-->

PANDUAN PENGGUNAAN APLIKASI PEMBUAT JADWAL PELAJARAN OTOMATIS ANTI BENTROK

Pada kesempatan kali ini saya menuliskan artikel tentang Panduan cara membuat jadwal pelajaran di sekolah secara otomatis dengan bantuan aplikasi Asc Time Table.
Sering kita meihat jika tahun ajaran baru tiba maka guru yang menangani bidang kurikulum bersiap-siap untuk menyibukkan diri guna menyiapkan jadwal pelajaran yang nantinya akan di gunakan di sekolah dalam proses pembelajaran.
Aplikasi ini merupakan aplikasi yang sangat membantu bagi para guru yang akan membuat jadwal pelajaran,olehnya itu untuk mempersingkat waktu saya langsung saja pada pokok persoalan yaitu panduan cara menggunakan dan menerapkan aplikasi pembuat jadwal pelajaran otomatis. Untuk hasilnya nanti anda sendiri yang akan merasakannya.
UNTUK CARA PENGGUNAANNYA SILAHKAN LIHAT PENJELASAN DI BAWAH INI :

Cara membuat jadwal pelajaran otomatis dengan Asc TimeTable
Silahkan Buka aplikasi Asc TimeTable. Tampilan awalnya akan terlihat seperti gambar dibawah ini

Untuk memulai membuat jadwal ikuti langkah-langkah di bawah:
Langkah pertama klik menu “main” kemudian pilih ‘new’
Setelah itu akan tampil gambar berikut.
Silahkan Anda isikan nama sekolah dan tahun pelajaran. Tentukan pula jumlah jam/hari dan jumlah hari efektifnya.jangan lupa tentukan juga akhir pekannya. Jika sudah terisi lengkap tekan tombol "selanjutnya".
Jika muncul gambar seperti ini sesuaikan dengan kebutuhan sekolah anda dan klik selanjutnya

Selanjutnya kita menentukan mata pelajaran. Tambahkan pelajaran dengan mengklik tombol “baru”, kemudian isikan nama dan kode mapel tersebut. Bisa juga untuk mengubah warna tampilannya, terus OK. Jika akan membuat mapel baru lagi tinggal klik “baru”

Kemudian dengan cara yang sama juga masukkan data kelas,sesuai banyaknya kelas di sekolah anda.
Untuk data klasroom sesuaikan sekolah anda ,jika ada silahkan di isikan dan jika tidak ada kosongkan kemudian klik selanjutnya
Kemudian masukkan data guru dengan cara yang sama seperti langkah di atas dan sesuaikan dengan mata pelajaran dan jumlah jam pelajaran yang di ampunya.
Selanjutnya  klik membuat jadwal agar bisa menghasilkan jadwal secara otomatis.
Langkah terakhir klik star timetable generation untuk menghasilkan jadwal seperti yang kita harapkan.
Jika jadwal sudah berhasil di buat maka hasilnya akan seperti gambar di bawah ini.

Selain dapat di buat secara otomatis aplikasi ini juga dapat diatur secara manual untuk kebutuhan guru-guru yang ingin di atur jam mengajarnya atau hari mengajarnya sesuai keinginan guru masing-masing.
Untuk memperoleh hasil jadwal anda juga dapat memprint hasil jadwal yang sudah di buat dan disajikan dalam bentuk exel.
Sekian penjelasan dari artikel yang sempat saya buat ini, lebih dan kurangnya saya mohon di maafkan dan semoga artikel ini bisa bermanfaat buat siapapun yang membutuhkannya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel