Cara Daftar Google Adsense di Blog

Tujuan dari mendaftar google adsense adalah agar blog yang anda miliki dapat berisi iklan yang berasal dari google adsense dan secara otomatis terpasang jika anda telah berhasil diterima oleh google adsense.
Langkah – langkah mendaftar google adsense sebagai berikut :


1. Membuat Akun

Pertama-tama silahkan masuk dalam dashboard blog anda kemudian pilih menu penghasilan seperti pada gambar di bawah ini.
Jika di dashboard anda belum muncul menu penghasilan maka untuk memunculkannya silahkan baca dan tutorialnya pada postingan saya sebelumnya yang ada di blog kherysuryawan.id
Jika sudah maka akan muncul tampilan berikut, kemudian klik “Daftar ke Adsense”


Setelah itu pilih akun google yang akan gunakan untuk mendaftar AdSense.

Masukkan URL situs tempat anda ingin menampilkan iklan nantinya serta Pilih apakah Anda ingin AdSense mengirimkan sarana performa dan bantuan yang disesuaikan
Lanjutkan dengan memilih negara atau wilayah,Tinjau dan setujui persyaratan dan ketentuan kemudian terakhir Klik buat akun, dan Anda telah berhasil membuat akun AdSense

2. Aktifkan Akun
Langkah selanjutnya adalah mengaktifkan akun AdSense Anda.
– Pertama hubungkan situs anda ke AdSense
– Berikan alamat pembayaran yang Anda gunakan
– Dilanjutkan dengan verifikasi nomor telepon
– Klik Submit



3. Menyelesaikan Penyiapan Akun
Setelah verifikasi melalui nomor telepon selesai, maka secara otomatis AdSense akan meninjau keseluruhan dari situs anda guna memeriksa apakah situs tersebut telah mematuhi kebijakan yang ada.
Bila akun telah selesai diproses, maka anda akan mendapatkan email yang berisi tentang status aktivasi akun. Umumnya proses ini membutuhkan waktu kurang dari 1 hari, tapi tak menutup kemungkinan dapat memakan waktu beberapa hari lebih lama.
Jika akun tidak diaktifkan pada tahapan ini, AdSense juga akan mengirimkan email yang memberitahukan alasan mengapa akun anda tidak dapat aktif. Serta menjelaskan kemungkinan langkah selanjutnya yang dapat dilakukan.

4. Aktivasi Sepenuhnya
Jika anda telah mendapatkan email pemberitahuan bahwa akun telah aktif, maka akun AdSense dapat dipergunakan dan telah aktif sepenuhnya serta siap menampilkan iklan. Dengan begini Anda sudah bisa menghasilkan uang dari website atau blog. Pembayaran iklan didapatkan dari setiap klik yang terjadi pada iklan AdSense yang terpasang di blog Anda.
Demikian info cara mendaftarkan blog ke dalam google adsense, semoga cara diatas dapat membantu serta usaha anda untuk mendaftar di google adsense pun bisa diterima dan berhasil.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel