CARA AGAR ARTIKEL/POSTINGAN BLOG TIDAK DAPAT DI COPY PASTE

Pernahkah anda merasa jengkel dan kecewa saat anda membuat artikel lalu artikel anda tersebut di copy dan di pastekan di artikel blog orang lain, apalagi hasil pencarian di google justru hasil copy paste tersebutlah yang lebih unggul tayang di banding artikel asli yang kita telah buat.
Jika perasaan kecewa itu muncul sangatlah wajar karena apa yang telah susah payah kita tanam buahnya juga di ambil oleh orang lain. Sebenarnya saat kita membuat artikel memang ada hal-hal tertentu yang boleh di copas dalam suatu artikel tersebut misalnya yang berupa tutorial ataupun kode script yang dibutuhkan,namun jika semua isi artikel di copas dan di terbitkan ulang di blog orang lain maka wajarlah kalau kita jengkel karena hasil karya kita sendiri di embat oleh orang lain.

Dalam membuat artikel sangatlah membutuhkan waktu dan pemikiran yang panjang baik dalam mengolah kata-kata serta merangkainya menjadi sebuah kalimat yang menarik untuk di baca dan juga membutuhkan usaha yang sangat keras untuk memasukkan gambar ataupun mengeditnya agar terlihat indah dan menarik.
Oleh sebab itulah pada kesempatan ini saya akan berbagi tutorial mengenai cara agar postingan atau artikel yang elah kita buat tidak bisa di copy paste atau di copas oleh orang=orang yang tidak bertanggung jawab alias tangan-tangan jahil. Untuk melakukan hal itu di butuhkan beberapa kode script yang nantinya dapat membuat artikel anda menjadi tidak bisa di copas oleh orang lain.
Agar anda dapat melakukannya dengan baik, silahkan baca dan simak penjelasan di bawah ini.

Cara  memasang  kode Script agar artikel tidak dapat di copy paste
Dalam hal ini sebenarnya Ada 2 cara untuk membuat artikel blog supaya tidak bisa di copy paste sehingga anda boleh memilih salah satunya ataupun boleh juga menggunakan kedua cara tersebut.
Kalau menurut saya lebih baik menggunakan kedua cara yang akan saya jelaskan di bawah ini tujuannya agar artikel dapat sangat aman dari para pencuri artikel. Ibaratnya jika pintu telah aman jika dipasangi gembok sebanyak 1 buah maka akan lebih aman lagi jika pintu tersebut di pasangi 2 gembok. Karena saat  ini banyak pencuri yang semakin hebat dan propesional dalam membobol dan  menjarah hak orang lain. Jadi ingat waspadalah….waspadalah.

CARA PERTAMA INI SAYA BERI JUDUL YAITU CARA AGAR KLIK KANAN TIDAK DAPAT BERFUNGSI ALIAS GEMBOK PERTAMA

Penjelasan :
Jika cara pertama ini anda lakukan maka yang akan terjadi pada artikel anda adalah setiap orang yang akan melakukan klik kanan pada artikel anda maka akan muncul peringatan “Sorry,,, Dilarang klik kanan !!!”. Kata dalam tanda petik tersebut dapat anda ganti sesuai keinginan anda sendiri dan cara menggantinya ubah kata-katanya pada sript yang ada tanda petiknya.

Cara :
  • Silahkan Buka blog  anda kemudian pada dashboard  pilih menu “tata letak” Setelah itu Klik “tambahkan gadget”



  • Kemudian Pilih tambah html/javasript


  • Lalu masukkan “code sript” html di bawah ini
  • <script> var message="Sorry,,, Dilarang klik kanan !!!";
    ///////////////////////////////////

    function clickIE4(){if (event.button==2){alert(message);return false;}} function clickNS4(e){if (document.layers||document.getElementById&&!document.all){if (e.which==2||e.which==3){alert(message);return false;}}} if (document.layers){document.captureEvents(Event.MOUSEDOWN);document.onmousedown=clickNS4;} else if (document.all&&!document.getElementById){document.onmousedown=clickIE4;} document.oncontextmenu=new Function("alert(message);return false")</script>
Cara memasukkannya perhatikan gambar di bawah ini:

  • langkah terakhir  Save/simpan java sript tersebut.
Untuk cara pertama di atas, jika anda telah melakukannya secara benar maka saya yakin 100% artikel atau postingan anda kini sudah aman dan tidak dapat di copas oleh orang lain.

CARA KEDUA INI SAYA BERI JUDUL YAITU AGAR KLIK KIRI TIDAK BERFUNGSI ALIAS GEMBOK KEDUA

Penjelasan :
Jika cara kedua ini anda lakukan maka yang akan terjadi pada artikel anda adalah setiap orang yang akan melakukan klik kiri dan ingin memblok pada artikel anda maka hal itu tidak dapat berfungsi.

Cara :
Silahkan Masuk ke blogger lalu pilih “template / Tema” kemudian pilih “Edit Html


Setelah itu  cari kode   ]]></b:skin>  Agar  lebih mudah dalam mencari script tersebut maka tekan ctrl + f lalu masukkan kode ]]></b:skin> kemudian  tekan Enter



Jika kode ]]></b:skin>  telah ditemukan,silahkan masukkan kode yang ada dibawah ini tepat di atas kode ]]></b:skin> 
    body{
    user-select: none;
    -webkit-user-select: none;
    -moz-user-select: none;
    -ms-user-select: none;
    -khtml-user-select: none;

    }
Jika sudah jangan lupa simpan Tema / template.

Untuk cara kedua di atas, jika anda telah melakukannya secara benar maka saya yakin 100% teks pada artikel atau postingan anda kini sudah aman dan tidak dapat di copas oleh orang lain.

Sekian tutorial yang dapat saya share pada kesempatan ini, dan semoga setelah anda melakukan cara-cara tersebut dan menerapkannya dalam blog anda maka blog anda akan terhidar dari para pengcopas artikel blog.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel