CARA MENGHILANGKAN WARNA BACKGROUND TULISAN HASIL COPY PASTE DI WEB

Sebelum saya membuat artikel ini saya pernah mengalami hal yang membuat saya jengkel sendiri karena hal yang sangat sepele tetapi membingungkan buat saya, maklum saya masih pemula dalam dunia teknologi. Awalnya saya googling di internet untuk mencari info penting yang saya perlukan kemudian saya berhasil mendapatkannya dan saya copy artikel tersebut kemudian saya pastekan di Word. 

Nah yang membuat saya jengkel adalah ada sebagian dari kalimat penting yang saya copas tersebut memiliki background warna pada teksnya padahal saya ingin agar tulisan tersebut bisa kembali normal tanpa ada background warna pada tulisan tersebut.

Berbagai cara saya gunakan untuk menyelesaikan masalah tersebut tetapi membutuhkan waktu yang cukup lama buat saya untuk bisa berhasil menyelesaikan masalah tersebut. Mungkin bagi orang-orang yang sudah berpengalaman tentang cara menghilangkan warna background tulisan hasil copas di web hal ini sangatlah mudah untuk mereka selesaikan.tetapi saya bersyukur karena kini sudah bisa menyelesaikan masalah tersebut sehingga menjadi pelajaran baru buat saya.

Pada kesempatan ini saya ingin berbagi buat siapa saja yang sampai saat ini belum mengetahui cara menghilangkan warna pada tulisan yang berasl dari copy paste artikel atau postingan di web.
metode ini dapat dilakukan dengan 2 cara, untuk penjelasannya silahkan simak di bawah ini:

Cara pertama
Cara ini menggunakan metode “clear Formating”
Tulisan yang sudah di copas dan dipindahkan di Word dapat di hilangkan warna backgroundnya dengan memblog tulisan tersebut kemudian pada menu “Home” pilih “ symbol “clear formatting”
Jika sudah lihatlah tulisan tersebut kini telah berubah menjadi tulisan biasa tanpa warna background lagi. Berikut penjelasan melalui gambar :




Cara kedua
Cara ini menggunakan metode “paste option”
Caranya silahkan copy tulisan dari web kamudian pastekan di Word dengan catatan klik pilihan “paste option” pada saat pertama kali mempaste tulisan tersebut di word kemudian pilh “keep teks only”
Untuk penjelasan gambarnya perhatikan di bawah ini :



Jika kedua cara di atas anda lakukan dengan benar maka hasilnya akan memuaskan buat anda yang ingin menghilangkan warna background tulisan hasil copy paste di web.
Cara tersebut benar-benar terbukti ampuh untuk mengatasi masalah tersebut sebab telah saya praktekkan dan membuahkan hasil yang sesuai dengan harapan.
Sekian dan Semoga artikel ini bermanfaat.

0 Response to "CARA MENGHILANGKAN WARNA BACKGROUND TULISAN HASIL COPY PASTE DI WEB"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

<-- -->