DOWNLOAD KUMPULAN MATERI MPLS SMP TAHUN 2023/2024

Kherysuryawan.id - Materi PMLS lengkap jenjang SMP tahun pelajaran 2023/2024.
Setiap memasuki tahun ajaran baru setiap sekolah tentunya akan melakukan proses penerimaan peserta didik baru. Setiap sekolah juga pastinya mengharapkan bisa memperoleh banyak siswa baru dengan mengadakan suatu promosi agar dapat menarik minat siswa baru untuk  dapat mendaftar di sekolah yang kita harapkan.

Pada saat akan melakukan proses penerimaan siswa baru setiap sekolah harus menyiapkan beberapa perlengkapan penting dalam pelaksanaan PPDB, diantaranya adalah menyiapkan formulir pendaftaran siswa baru sekaligus membuat brosur PPDB dengan tujuan untuk memeberi informasi mengenai persyaratan dan pengenalan sekolah tentang keunggulan yang dimiliki oleh sekolah yang akan di tuju nantinya sehingga calon peserta didik baru dapat mengetahui dengan jelas informasi sekolah yang akan di masuki nantinya.

Selain itu jika penerimaan peserta didik baru telah selesai di lakukan maka tahapan selanjutnya yang tidak boleh di lewatkan yaitu memberikan materi mengenai program MPLS ( masa pengenalan lingkungan sekolah ). Materi tersebut sangat penting bagi para peserta didik baru terutama agar mereka dapat memahami aturan yang berlaku di sekolah baru tersebut serta calon peserta didik baru dapat memiliki wawasan baru sehingga dapat mengenal dan dapat beradaptasi dengan baik di lingkungan sekolah baru yang akan di tempatinya.

Materi MPLS sangat penting untuk di berikan kepada peserta didik baru dengan tujuan memberikan pengenalan tentang situasi dan kondisi sekolah yang akan di tempati nantinya dan sekaligus dapat melatih mental para peserta didik baru agar dapat berinteraksi dengan lingkungan dan warga sekolah.

Jika anda merupakan panitia PPDB dan belum memiliki materi MPLS maka Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan beberapa jenis materi yang umum di berikan oleh tiap – tiap sekolah dalam melkukan MPLS.
Materi yang akan saya bagikan pada kesempatan ini diantaranya yaitu :

1. WAWASAN WIYATA MANDALA
2. PENDIDIKAN KARAKTER
3. STRUKTUR ORGANISASI
4. KEGIATAN KEPRAMUKAAN
5. KESADARAN BERBANGSA DAN BERNEGARA
6. PENGENALAN TENTANG PBB

Jika anda membutuhkan materi tersebut di atas maka untuk mendapatkannya silahkan anda download materinya dengan cara memilih jenis materi yang anda butuhkan pada judul materi di bawah ini.

  1. wawasan wiyata mandala (disini)
  2. pendidikan karakter (disini)
  3. struktur organisasi (disini)
  4. kegiatan kepramukaan (disini)
  5. kesadaran berbangsa dan bernegara (disini)
  6. pengenalan tentang PBB (disini)
  7. Materi MPLS Kurikulum Merdeka (DISINI)
  8. Materi MPLS Masa Biasa Lainnya (DISINI)
  9. Materi MPLS Masa Pandemi (DISINI)

BACA JUGA :

  • SK PANITIA MPLS TERBARU (DISINI)
  • Kartu Peserta MPLS Terbaru (DISINI)
  • SK Pemateri MPLS Terbaru (DISINI
  • Daftar Hadir Panitia/Pemateri MPLS Terbaru (DISINI)
  • Format Contoh Tata Tertib MPLS Terbaru (DISINI)
  • Contoh Format Jadwal MPLS Terbaru (DISINI)
  • Program Kerja MPLS Terbaru (DISINI)

Sekian informasi yang dapat saya bagikan pada kesempatan ini, dan semoga postingan ini dapat bermanfaat bagi anda yang membutuhkan materi tentang seputar kegiatan dalam pelaksanaan MPLS.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel