DOWNLOAD RPP K13 LENGKAP SMP KELAS 9 EDISI REVISI 2021/2022

Kherysuryawan.id - RPP Lengkap Kelas 9 Semua Mata Pelajaran Kurikulum 2013 Revisi Terbaru.
Salam Pendidikan,
Setiap tahun ajaran baru seorang guru sangat disibukkan dengan mempersiapkan perangkat pembelajaran yang merupakan dokumen yang harus dimiliki oleh seorang guru sebelum memasuki ruangan kelas guna melakukan kegiatan pembelajaran.

Dengan perangkat pembelajaran maka seorang guru akan memiliki suatu rencana yang sudah matang dan siap untuk digunakan dalam proses pembelajaran. Guru di harapkan dapat membuat sebuah rencana pembelajaran sebelum melakukan aktivitas mengajar agar nantinya ketika akan mengajar maka guru telah memiliki persiapan yang baik.

Pada postingan kali ini, saya akan membagikan RPP kurikulum 2013 kelas 9 SMP revisi Terbaru untuk semua mata pelajaran yang dapat dimiliki secara gratis untuk di pergunakan dalam memenuhi kelengkapan perangkat pembelajaran di sekolah.
RPP sangat penting bagi seorang guru selain merupakan syarat utama yang harus dimiliki seorang guru, dengan RPP maka pekerjaan yang akan dilakukan nantinya pada saat mengajar pastilah sudah terencana dengan matang sehingga proses pembelajaran dapat berlangsung dengan lancar.
Seperti yang kita ketahui saat ini bahwa dengan semakin berkembangnya teknologi maka semakin mudah pula kita mendapatkan contoh – contoh model pembelajaran hanya melalui internet. Selain itu kita juga dapat mendownload contoh – contoh pembuatan RPP yang juga banyak di share baik di internet maupun melalui media social.

Meskipun RPP yang diperoleh dari sumber internet merupakan RPP yang kita harapkan namun haruslah ditelaah kembali apakah metode dan sumber dalam perencanaan tersebut sudah sesuai dengan kondisi di sekolah masing-masing.

Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan RPP tingkat SMP secara Cuma – Cuma alias GRATIS yang merupakan RPP revisi dan layak untuk digunakan oleh seorang guru dalam proses pembelajaran. RPP yang akan saya bagikan ini merupakan RPP kurikulum 2013 dan terdiri dari beberapa mata pelajaran yang di ajarkan dalam kurikulum 2013.

RPP  ini masih sangat jauh dari sempurna, namun semoga dengan RPP ini bisa membantu bapak dan ibu guru dalam membuat rencana pembelajaran. oleh sebab itulah RPP ini masih perlu dikembangkan lagi serta di sesuaikan dengan keadaan sekolah masing - masing.

RPP yang akan saya bagikan ini adalah RPP kurikulum 2013 Revisi terbaru untuk tingkat SMP dan khusus untuk kelas 9. 
RPP yang akan saya share pada postingan kali ini antara lain memuat RPP ppkn smp kelas 9,RPP bahasa indonesia smp kelas 9,RPP bahasa inggris smp kelas 9,RPP matematika smp kelas 9,RPP ipa smp kelas 9,RPP ips smp kelas 9,RPP penjas/PJOK smp kelas 9,RPP seni budaya smp kelas 9,dan RPP prakarya smp kelas 9.

Seluruh RPP yang yang saya bagikan ini telah memuat pelajaran pada semester 1 dan semester 2. 
Jika anda membutuhkan RPP gratis ini maka silahkan anda download pada judul mata pelajaran sesuai dengan yang anda butuhkan di bawah ini.
RPP KELAS IX
  1. PPKN   (semester 1) - (semester 2)
  2. BAHASA INDONESIA  (semester 1) - (semester 2)
  3. BAHASA INGGRIS (semester 1) - (semester 2)
  4. MATEMATIKA (semester 1) - (semester 2)
  5. IPA (semester 1) - (semester 2)
  6. IPS (semester 1 & 2)
  7. PJOK (semester 1) - (semester 2)
  8. SENI BUDAYA (semester 1) - (semester 2)
  9. PRAKARYA (semester 1) - (semester 2)
  10. PAI DAN BUDI PEKERTI (semester 1) - (semester 2)

Itulah beberapa jenis RPP sesuai dengan mata pelajaran kelas 9 edisi revisi terbaru yang dapat saya bagikan, semoga dapat bermanfaat bagi guru dalam melakukan proses pembelajaran dan menyiapkan administrasi pembelajaran yang ada di sekolah.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel