CARA DOWNLOAD DAN CEK RAPOR PMP TERBARU SECARA ONLINE

kherysuryawan.id - Cara Cek Rapor PMP Terbaru.
Bagi para operator sekolah pastinya sudah mengenal dengan yang namanya aplikasi PMP. Dalam setiap satun pendidikan saat ini ada beberapa aplikasi program pendidikan yang wajib di laksanakan oleh setiap satuan pendidikan yang ada di seluruh Indonesia, diantaranya adalah aplikasi data pokok pendidikan ( DAPODIK ), aplikasi pemetaan mutu pendidikan ( PMP ), dan aplikasi E-RAPORT.

Ketiga aplikasi tersebut merupakan aplikasi yang diluncurkan oleh pemerintah pusat dalam hal ini di bawah naungan kementrian pendidikan yang di harapkan dapat mempercepat proses pendataan dan pengiriman data sekolah . ketiga aplikasi tersebut dapat di jalankan baik secara online maupun secara offline namun dalam pengiriman atau syncronisasi datanya hanya dapat di lakukan secara online.

Pada postingan kali ini saya hanya akan membahas mengenai aplikasi PMP. Bagi banyak operator sekolah aplikasi  PMP merupakan tugas rutin yang harus di isi dalam setiap tahun. Proses penginputannya pun membutuhkan beberapa responden diantaranya kepala sekolah, ptk, siswa, pengawas sekolah, dan komite sekolah.

Jika operator sekolah telah mengerjakan seluruh isian data dari masing-masing responden maka pekerjaan terakhir yang harus dilakukan adalah melakukan proses pengiriman data aplikasi PMP ke server pusat. Sebagai hasil dari pengiriman data PMP tersebut maka nantinya setiap satuan pendidikan yang telah berhasil melakukan proses pengiriman data PMP akan memperolah nilai dari mutu sekolah masing-masing yaitu berupa RAPORT MUTU SEKOLAH.

Bagi setiap operator sekolah yang ingin melihat,mengecek atau bahkan mendownload hasil raport mutu PMP tersebut dan belum mengetahui caranya maka pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan cara melihat atau mendownload hasil raport mutu PMP sekolah.

- Langkah pertama yang harus dilakukan adalah silahkan kunjungi alamat resmi PMP berikut ini :
Maka akan muncul tampilan seperti di bawah ini.


- Setelah itu klik menu “Manajemen data” dan pilih tulisan "unduh raport mutu”


- Kemudian silahkan login terlebih dahulu dengan cara mengisi kolom email dan password menggunakan email dan password yang digunakan untuk login di aplikasi dapodik.


- Jika berhasil login maka di sudut kanan atas pada beranda PMP akan muncul nama pengguna atau nama operator sekolah dan juga akan menampilkan menu unduhan raport mutu PMP sekolah anda seperti pada gambar di bawah ini


- Untuk melakukan pengunduhan atau download raport mutu PMP sekolah anda maka silahkan pilih tahun sesuai tahun raport yang akan anda download kemudian klik “unduh raport mutu”


- Langkah terakhir silahkan anda simpan hasil download raport mutu tersebut ke tempat penyimpanan atau folder sesuai keinginan anda.


Jika anda ingin melakukan download ulang hasil raport untuk tahun yang berbeda maka anda dapat mengulangi cara di atas.

Pada aplikasi PMP terbaru hasil raport PMP tersebut dapat langsung di lihat di aplikasi PMP sekolah dengan cara memasukkan file hasil download raport mutu yang telah di download tadi ke dalam aplikasi PMP.
Untuk mengetahui caranya silahkan anda kunjungi artikel lengkapnya pada postingan saya terdahulu yang telah membahas persoalan tersebut.

Demikianlah tutorial mengenai cara mengecek dan mendownload raport mutu PMP secara online, semoga postingan kali ini dapat bermanfaat buat anda yang membutuhkannya.

0 Response to "CARA DOWNLOAD DAN CEK RAPOR PMP TERBARU SECARA ONLINE"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

<-- -->