CARA MUDAH MENGERJAKAN DAPODIK VERSI 2024

Kherysuryawan.id - Panduan cara mudah mengerjakan dan mengisi aplikasi dapodik versi 2024.
Seperti yang kita ketahui bersama baru-baru ini telah rilis Dapodik terbaru yaitu Aplikasi dapodikdasmen versi 2024. Pada dapodik versi 2024 ini memiliki banyak perubahan dari dapodik sebelumnya mulai dari jenis tampilannya hingga dengan beberapa fitur yang terdapat pada aplikasi dapodik 2024 juga memiliki perbedaan dalam penggunaan dan penerapannya dari aplikasi dapodik yang sebelumnya.

Secara teknis Aplikasi Dapodik Versi 2024 telah menggunakan database yang baru, adapun untuk menggunakan aplikasinya maka anda perlu melakukan pengunduhan aplikasinya serta melakukan penginstalan aplikasi dapodik versi 2024.
Dalam melakukan pengisian pada aplikasi dapodik maka anda tidak boleh mengisi data tanpa melalui pemahaman yang jelas maka olehnya itu sebelum melakukan pengisian kedalam aplikasi dapodik maka anda harus membaca terlebih dahulu buku petunjuk atau panduan pengisian aplikasi dapodik sesuai versi yang digunakan saat ini.

Dalam mengisi aplikasi dapodik utamakan anda harus mengisi dengan benar dan untuk mengetahui data yang masih kurang lengkap atau bermasalah yang terdapat di dalam pengisian aplikasi dapodik maka anda bisa melakukan pengecekan pada menu validasi dan disana anda bisa melihat data apa saja yang masih perlu untuk di perbaiki.

Untuk dapat memudahkan anda dalam menggunakan aplikasi dapodik 2024 ini maka anda harus memiliki buku petunjuk dalam menggunakannya atau panduan dalam melakukan proses pengerjaannya.
Buku panduan mengerjakan dapodik tentunya akan mengarahkan anda secara mendetail dalam memandu pekerjaan anda selama bergelut dengan aplikasi dapodik.

Di dalam postingan ini saya akan membagikan buku panduan dalam mengerjakan aplikasi dapodik versi 2024 dengan tujuan agar dalam melakukan penginputan dan penggunaannya dapat dilakukan dengan baik dan sesuai dengan prosedur yang berlaku.
Pada aplikasi dapodik versi terbaru ini anda harus melakukan penginputan ulang mulai dari data rombel, data pembelajaran, data sekolah, dan masih banyak lagi yang lainnya.
Dapodik versi 2024 ini di gunakan pada pembelajaran semester ganjil tahun pelajaran 2023/2024.

Baiklah bagi anda yang membutuhkan buku panduan mengerjakan dapodik versi 2024 sehingga anda dapat dengan mudah mengerjakan aplikasi dapodik versi 2024 maka melalui postingan ini saya akan membagikannya.

Jika anda membutuhkan buku panduan penggunaan dapodik versi 2024 maka silahkan anda download buku panduan penggunaan dapodik 2024 berikut ini.

  • Buku panduan mengerjakan dapodik versi 2024 (DISINI)
  • Cara instal Dapodik Versi Terbaru (DISINI)
  • Cara Registrasi Aplikasi Dapodik Terbaru (DISINI)
  • Cara Download Prefil Dapodik Terbaru (DISINI)

Demikianlah penjelasan mengenai buku panduan pengerjaan dapodik versi terbaru serta sekilas cara mengunakan dapodik versi 2024 serta mengenal lebih jauh tentang berbagai macam cara yang dapat di tempuh dalam mengerjakan tugas sebagai operator sekolah dalam hal melakukan penginputan data pada aplikasi dapodik sekolah.
Semoga artikel ini dapat bermanfaat buat anda yang membutuhkannya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel