DOWNLOAD PERANGKAT K13 PRAKARYA KELAS 8 SMP REVISI TERBARU

kherysuryawan.id - Download Perangkat pembelajaran Prakarya kelas 8 Kurikulum 2013 Revisi Terbaru.
Pada kesempatan kali ini saya akan kembali membagikan perangkat pembelajaran kurikulum 2013 untuk mata pelajaran prakarya kelas 8 SMP edisi revisi terbaru.
RPP, SILABUS, PROGRAM TAHUNAN (PROTA), PROGRAM SEMESTER (PROSEM), DAN KKM merupakan jenis perangkat pembelajaran yang akan saya bagikan pada postingan ini. 

Mata pelajaran prakarya merupakan mata pelajaran baru, yang di ajarkan pada kurikulum 2013 untuk tingkat smp, namun dengan adanya buku pegangan guru dan siswa di kurikulum 2013 ini maka sangat memudahkan guru dalam mengajarkan pelajaran prakarya ini.

Sebelumnya saya telah memposting perangkat pembelajaran prakarya untuk kelas 7 dan kelas 9 smp kurikulum 2013 di blog ini. Perangkat yang telah saya bagikan sebelumnya juga sudah lengkap dan sudah terintegrasi dengan kurikulum 2013.


Perangkat pembelajaran k13 prakarya kelas 8 smp ini sudah memuat materi yang di ajarakan pada semester 1 dan semester 2, sehingga dapat digunakan selama satu tahun berjalan dan dapat dijadikan sebagai referensi dalam membuat perangkat pembelajaran yang lebih sempurna lagi.

Silabus merupakan perangkat yang paling penting dalam perangkat pembelajaran karena silabus merupakan sumber yang di jadikan sebagai pedoman dalam penyusunan rencana pelaksanaan pembelajaran atau rpp, sedangkan rpp merupakan rencana yang akan di tempuh saat melakukan kegiatan pembelajaran yang mana di dalam rpp telah terdapat beberapa rencana kegiatan mulai dari materi yang akan di ajarakan, tujuan yang harus di hasilkan,metode yang akan di gunakan serta sumber belajar dan teknik penilaian yang akan di gunakan dalam kegiatan pembelajaran nantinya.

Program tahunan dan program semester juga merupakan suatu perangkat yang wajib di buat oleh seorang guru sebab dengan membuat program tersebut maka seorang guru dapat mengetahui alokasi waktu yang akan digunakan serta materi yang akan di ajarkan selama 1 tahun atau 2 semester.

Selain itu kriteria ketuntasan minimal juga sangat penting bagi masing-masing guru mata pelajaran agar dapat mengetahui batas kemampuan siswa dan kelengkapan sarana yang menjadi pedoman dalam memberikan batasan nilai sebagai penentu siswa dalam memperoleh pencapai an hasil belajarnya.

Pada kurikulum 2013 terdapat beberapa perbedaan dalam penyusunan rencana pelaksanaan pembelajaran dengan kurikulum sebelumnya, bahkan saat ini bisa dikatakan bahwa kurikulum 2013 kini sudah dapat dikatakan sebagai kurikulum nasional karena hampir semua sekolah yang ada di seluruh wilayah Indonesia sudah menerapkan dan menggunakan kurikulum 2013.

Ada 5 jenis perangkat pembelajaran yang akan saya share pada postingan ini yaitu berupa SILABUS, RPP, PROTA, PROSEM dan KKM. Ke lima jenis peangkat tersebut sangat di butuhkan oleh seorang pendidik dalam menyiapkan dokumen perangkat pembelajaran di sekolah.

Baiklah jika anda membutuhkan perangkat pembelajaran prakarya untuk kelas 8 SMP kurikulum 2013 Revisi terbaru semester 1 dan semester 2 maka silahkan anda download pada jenis perangkat pembelajaran di bawah ini :

  1. Silabus Prakarya Kelas 8 Semester 1&2 (Disini)
  2. Prota Prakarya Kelas 8 Semester 1&2 (Disini)
  3. Promes Prakarya Kelas 8 Semester 1&2 (Disini)
  4. RPP Prakarya Kelas 8 Semester 1 (Disini)
  5. RPP Prakarya Kelas 8 Semester 2 (Disini)
  6. KKM Prakarya Kelas 8 Semester 1&2 (Disini)
Seluruh file perangkat pembelajaran tersebut saya sajikan secara gratis dan dapat di edit serta di sesuaikan dengan kebutuhan sekolah masing-masing. jiKa anda membutuhkannya maka silahkan anda kunjungi laman yang menampilkan perangkat pembelajaran tersebut dan anda dapat memiliki filenya secara gratis.

Demikianlah jenis perangkat pembelajaran untuk mapel prakarya kelas 8 yang dapat saya bagikan pada kesempatan kali ini, semoga apa yang telah saya bagikan pada postingan ini dapat bermanfaat buat anda yang membutuhkannya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel