PERANGKAT PEMBELAJARAN SENI BUDAYA KELAS 9 SMP KURIKULUM 2013 REVISI 2019

Pelajaran seni budaya merupakan salah satu mata pelajaran yang termuat dalam kurikulum 2013 untuk jenjang SMP. Hampir setiap sekolah di tahun ajaran baru ini telah menerapkan kurikulum 2013 dan bahkan kurikulum 2013 kini sudah menjadi kurikulum nasional yang artinya di berlakukan secara nasional di seluruh satuan pendidikan yang ada di seluruh wilayah indonesia.

Sebagai seorang guru tentunya tugas pokok dalam mengajar selain melakukan kegiatan pembelajaran juga wajib harus memiliki perangkat pembelajaran. Perangkat pembelajaran sangat penting untuk di buat oleh seorang guru yang mengampu mata pelajarn sesuai dengan jurusan atau latar belakang pendidikannya. Baik guru kelas yang mengajar di SD maupun guru mata pelajaran yang mengajar di SMP dan SMK semuanya wajib memiliki perangkat pembelajaran.
Tujuan membuat suatu perangkat pembelajaran adalah sebagai bahan untuk dapat mempersiapkan diri sebelum memasuki ruang kelas dalam melakukan proses pembelajaran. Selain itu memiliki perangkat pembelajaran juga merupakan suatu keharusan bagi seorang guru karena kepala sekolah sebagai pimpinan dan juga pengawas sekolah sewaktu-waktu pastinya akan melihat dan meminta perangkat penbelajaran saat guru tersebut akan di supervisi.
Bagi bapak dan ibu guru yang saat ini berprofesi sebagai seorang guru dan khususnya mengampu mata pelajaran seni budaya untuk tingkat smp maka pada kesempatan kali ini saya akan berbagi perangkat pembelajaran khusus untuk mapel seni budaya kelas 9 smp.

pada postingan saya sebelumnya telah saya bagikan pula perangkat pembelajaran untuk mata pelajaran seni budaya kelas 7 dan kelas 8 smp kurikulum 2013, dimana pada perangkat pembelajaran tersebut telah terdapat beberapa jenis perangkat pembelajaran yang saya bagikan diantaranya adalah silabus, rpp, program tahunan, program semester, dan juga kkm.
Pada kesempatan kali ini saya kembali akan membagikan perangkat pembelajaran untuk mata pelajaran seni budaya khusus kelas 9 SMP kurikulum 2013 Revisi terbaru dan jika anda menginginkannya maka berikut ini link yang dapat anda kunjungi untuk bisa memiliki filenya.

  • Silabus seni budaya kelas 9 (disini)
  • RPP seni budaya kelas 9 semester 1 (disini)
  • RPP seni budaya kelas 9 semester 2 (disini)
  • Prota seni budaya kelas 9 (disini)
  • Promes seni budaya kelas 9 (disini)
  • KKM seni budaya kelas 9 (disini)
Seluruh jenis perangkat di atas dapat anda dapatkan secara gratis dan semoga dapat di gunakan dengan bijak sebagai referensi untuk lebih meningkatkan kualitas perangkat pembelajaran anda.
Sekian postingan untuk kesempatan kali ini, kiranya bermanfaat bagi guru-guru yang sedang mencari perangkat pembelajaran seni budaya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel