SILABUS IPA TERPADU KELAS 7, 8, 9 SMP KURIKULUM 2013 REVISI 2019

kherysuryawan.id - Perangkat pembelajaran yang akan saya bahas pada postingan ini yaitu perangkat pembelajaran wajib yang harus dimiliki oleh seorang guru mata pelajaran yaitu silabus mata pelajaran.
Silabus yang akan saya bagikan yaitu untuk mata pelajaran IPA Terpadu yang dapat di gunakan oleh guru mata pelajaran ipa terpadu mulai dari kelas 7, kelas 8 dan kelas 9 SMP kurikulum 2013.


Perangkat pembelajaran merupakan bagian yang sangat penting untuk dimiliki oleh seorang guru di sekolah, salah satunya adalah silabus. karena dengan memiliki perangkat pembelajaran silabus, maka artinya seorang guru sudah memiliki suatu rencana dan kesiapan dalam melakukan aktifitasnya dalam mengajar di dalam kelas.

Salah satu dasar yang menjadi patokan dalam membuat prota, prosem dan rpp adalah perangkat silabus. Silabus berfungsi sebagai pedoman dalam mengembangkan perangkat pembelajaran lebih lanjut yaitu mulai dari perencanan, pengelolaan kegiatan pembelajaran dan sebagai dasar pengembangan penilaian.

Pada kurikulum 2013 terdapat beberapa perbedaan yang nampak dalam penyusunan silabus di bandingkan dengan saat menggunakan kurikulum KTSP, salah satu perbedaannya yaitu pada kurikulum ktsp di dalam silabus tidak memuat kompetensi inti sedangkan pada kurikulum 2013 kompetensi inti merupakan kompetensi yang sangat ditekankan untuk di terapkan dalam menyusun perangkat rencana pembelajaran dan juga wajib di laksanakan dalam proses penilaian di sekolah.

Pada postingan kali ini saya akan membahas mengenai silabus untuk mata pelajaran IPA TERPADU smp yang dapat di gunakan oleh guru yang mengampu bidang study IPA mulai dari kelas 7, kelas 8 dan kelas 9.
Sebagai seorang guru IPA TERPADU pastilah dalam menyusun rencana pelaksanaan pembelajaran seperti program tahunan,program semester, dan RPP akan sangat membutuhkan yang namanya silabus karena dengan dasar silabus maka kita akan mudah dalam menyusun perangkat pembelajaran baik berupa program tahunan, program semester dan rpp.
Berikut ini link Silabus yang dapat anda miliki secara gratis.

  • Silabus IPA Terpadu kelas 7 terbaru (Disini
  • Silabus IPA Terpadu kelas 8 terbaru (Disini)
  • Silabus IPA Terpadu kelas 9 terbaru (Disini)
Untuk anda yang membutuhkan file silabus IPA Terpadu kelas 7,8,9 kurikulum 2013 revisi 2019 di atas, maka silahkan anda klik judul silabus tersebut dan nantinya anda akan di arahkan menuju ke postingan tempat file silabus tersebut berada.
Demikian artikel mengenai silabus untuk mata pelajaran IPA Terpadu kurikulum 2013 kelas 7,8 dan 9 yang dapat saya bagikan pada kesempatan ini, semoga dapat bermanfaat buat anda yang membutuhkannya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel