DOWNLOAD SILABUS BAHASA INGGRIS KELAS 7, 8, DAN 9 SMP K13 REVISI 2020

kherysuryawan.id - Silabus Bahasa Inggris Kelas 7,8,9 Kurikulum 2013 Revisi Terbaru.
Salah satu perangkat pembelajaran yang sangat penting untuk di miliki oleh seorang guru kelas maupun guru mata pelajaran adalah silabus.
silabus merupakan dasar atau acuan dalam membuat rencana pelaksanaan pembelajaran.
Sesuai dengan judul postingan kali ini dimana pada kesempatan ini saya ingin membagikan perangkat pembelajaran berupa silabus untuk bidang study bahasa inggris kelas 7, kelas 8, dan kelas 9 smp kurikulum 2013 Revisi Terbaru.
Mata pelajaran Bahasa inggris merupakan bidang study yang di ajarkan di jenjang SMP mulai dari tingkat kelas 7, kelas 8 dan kelas 9. Pada kurikulum 2013 jumlah jam mengajar untuk mata pelajaran bahasa inggris masih sama dengan kurikulum KTSP yaitu 4 jam perminggu yang artinya bahwa tidak terjadi penambahan jam di kurikulum 2013.

Dalam mengajar mata pelajaran bahasa inggris pastinya kita sangat membutuhkan yang namanya perangkat pembelajaran mulai dari silabus, RPP, program tahunan, program semester, dan kriteria ketuntasan minimal. Perangkat pembelajaran merupakan dokumen atau perangkat yang sangat penting untuk di buat oleh seorang guru karena dengan memiliki perangkat pembelajaran maka guru akan lebih siap dalam melakukan aktifitasnya di dalam kelas.

Untuk Perangkat pembelajaran yang akan saya bahas pada postingan kali ini yaitu perangkat pembelajaran silabus yang merupakan perangkat pembelajaran utama dalam menyusun perangkat pembelajaran yang lainnya.

Silabus yang akan saya bagikan ini merupakan silabus kurikulum 2013 hasil revisi terbaru dan di buat dalam format word dengan tujuan agar pengguna dapat menggunakannya dengan mudah dan dapat di edit untuk di sesuaikan dengan kebutuhan sekolah masing-masing.

Pada kurikulum 2013 terdapat beberapa perbedaan yang nampak dalam penyusunan silabus di bandingkan dengan saat menggunakan kurikulum KTSP, salah satu perbedaannya yaitu pada kurikulum ktsp di dalam silabus tidak memuat kompetensi inti sedangkan pada kurikulum 2013 kompetensi inti merupakan kompetensi yang sangat ditekankan untuk di terapkan dalam menyusun perangkat rencana pembelajaran dan juga wajib di laksanakan dalam proses penilaian di sekolah.

Sebagai seorang guru yang mengajar mapel bahasa inggris pastinya dalam menyusun rencana pelaksanaan pembelajaran seperti program RPP, program tahunan,program semester dan kkm akan sangat membutuhkan yang namanya silabus karena dengan dasar silabus maka kita akan mudah dalam menyusun perangkat pembelajaran baik berupa program tahunan, program semester dan rpp dan kkm.

Sesuai dengan judul pada postingan di atas maka pada kesempatan kali ini saya akan membagikan perangkat pembelajaran SILABUS untuk mata pelajaran BAHASA INGGRIS kelas 7,kelas 8 dan kelas 9 kurikulum 2013 revisi Terbaru.
Untuk anda yang membutuhkannya silahkan di download pada pilihan silabus di bawah ini :
  • Silabus bahasa inggris kelas 7 disini)
  • Silabus bahasa inggris kelas 8 (disini)
  • Silabus bahasa inggris kelas 9 (disini)
Demikian artikel mengenai silabus untuk mata pelajaran bahasa inggris kurikulum 2013 kelas 7,8 dan 9 hasil revisi terbaru yang dapat saya bagikan pada kesempatan ini, semoga dapat bermanfaat buat anda yang membutuhkannya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel