DOWNLOAD RPP, SILABUS, PROTA, PROSEM, KKM PRAKARYA KELAS X SMA K13 REVISI 2020/2021

kherysuryawan.id- Kumpulan Perangkat Pembelajaran Prakarya Kelas 10 Kurikulum 2013 Revisi 2020/2021.
Pada kurikulum 2013, terdapat beberapa mata pelajaran yang baru di ajarkan baik untuk jenjang SMP maupun jenjang SMA. Salah satu mata pelajaran tersebut adalah mata pelajaran PRAKARYA.
Dipostingan ini saya akan membagikan beberapa perangkat pembelajaran penting yang menjadi sebuah administrasi yang sangat penting untuk dimiliki oleh seorang guru mata pelajaran di sekolah.
Sebagai pengingat bahwasannya Materi yang di ajarkan pada pelajaran prakarya untuk jenjang SMA kurikulum 2013 terdiri dari beberapa aspek, diantaranya yaitu aspek kerajinan, aspek pengolahan, aspek budi daya dan aspek rekayasa.
dalam perhitungan jam mengajar khusus untuk mapel prakarya di serumpunkan dengan mapel IPA khususnya bagi guru yang sudah bersertifikat pendidik. artinya bahwa jika guru yang telah sertifikasi dengan mapel IPA dan kekurangan jam mengajar maka ia dapat mengajarkan mapel prakarya untuk bisa mencukupi jam mengajarnya sebab kedua mapel tersebut linier.



Bagi bapak dan ibu guru yang mengajar bidang study prakarya pada jenjang SMA pastinya akan membutuhkan suatu perangkat pembelajaran yang akan di gunakan sebagai pedoman dalam melakukan proses pembelajaran.
Pada artikel ini saya akan membagikan perangkat pembelajaran lengkap kurikulum 2013 revisi 2020/2021 untuk bidang study prakarya kelas X SMA  yang mana perangkat tersebut sudah memuat semester 1 dan semester 2.
Perangkat pembelajaran PRAKARYA untuk jenjang SMA k13 yang akan saya bagikan ini terdiri dari beberapa jenis perangkat pembelajaran, di antaranya berupa silabus, rpp, program semester,program tahunan dan kriteria ketuntasan mimimal.
Kelima jenis perangkat pembelajaran di atas merupakan jenis perangat pembelajaran yang banyak sekali di cari dan di butuhkan oleh setiap guru dalam melakukan kegiatan pembelajaran.

Setiap memasuki tahun ajaran baru maka tugas sebagai seorang pendidik bukan hanya belajar untuk persiapan dalam mengajar namun yang paling penting adalah mempersiapkan perangkat pembelajaran yang akan di gunakan dalam mempersiapkan diri sebelum melakukan proses pembelajaran di kelas.
perangkat pembelajaran sangat penting untuk dimiliki oleh seorang guru karena dari perangkat pembelajaran tersebutlah seorang guru akan mempersiapkan segala sesuatu yang di butuhkan saat berada di kelas nantinya. proses pembelajaran yang akan di lakukan oleh seorang guru nantinya akan berdasar pada perangkat pembelajaran yang telah di buat sebelumnya sehingga kegiatan pembelajaran dapat benar-benar terlaksana sesuai perencanaan yang telah di buat.

Pada perangkat pembelajaran prakarya dan kewirausahaan kelas X SMA kurikulum 2013 revisi 2020/2021 yang akan saya bagikan ini sudah lengkap dan telah memuat seluruh aspek dalam materi prakarya k13 kelas 10 SMA diantaranya yaitu : aspek budidaya, aspek kerajinan, aspek pengolahan dan aspek rekayasa.
Bagi anda yang membutuhkan perangkat pembelajaran prakarya tersebut maka anda dapat memiliki filenya melalui sumber di bawah ini.

  • Silabus Prakarya kelas 10 (disini
  • RPP 1 Lembar Prakarya kelas 10 semester 1 (disini)
  • RPP 1 Lembar Prakarya kelas 10 semester 2 (disini
  • Prota Aspek Kerajinan (disini)
  • Prota Aspek pengolahan (disini)
  • Prota Aspek budidaya (disini)
  • Prota Aspek Rekayasa (disini)
  • Promes Aspek Kerajinan (disini)
  • Promes Aspek pengolahan (disini)
  • Promes Aspek budidaya (disini)
  • Promes Aspek rekayasa (disini)
  • KKM Aspek Kerajinan (disini)
  • KKM Aspek pengolahan (disini)
  • KKM Aspek rekayasa (disini)
Demikianlah beberapa file perangkat pembelajaran yang dapat saya bagikan pada kesempatan kali ini, Semoga seluruh jenis perangkat pembelajaran prakarya dan kewirausahaan kelas X SMA di atas dapat bermanfaat buat anda yang membutuhkannya.
Sekian dan Salam Pendidikan !

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel