PERANGKAT RPP, SILABUS, KKM, PROTA, PROSEM PRAKARYA KELAS XI SMA K13 REVISI 2019

kherysuryawan.id - Download Perangkat Pembelajaran Prakarya Kelas 11 Kurikulum 2013 Revisi 2018-2019.
Mata pelajaran prakarya merupakan pelajaran yang baru di ajarkan dan merupakan mata pelajaran wajib pada kurikulum 2013, sebab saat menggunakan kurikulum ktsp pelajaran tersebut belum masuk sebagai mata pelajaran wajib.
Pada jenjang SMA kini seluruh sekolah di wilayah indonesia telah menggunakan kurikulum 2013, sebab kurikulum 2013 mulai tahun pelajaran 2018 / 2019 akan di jadikan sebagai kurikulum nasional.

Materi yang di ajarkan pada pelajaran prakarya untuk jenjang SMA kurikulum 2013 terdiri dari beberapa aspek, diantaranya yaitu aspek kerajinan, aspek pengolahan, aspek budi daya dan aspek rekayasa.
Bagi bapak dan ibu guru yang mengajar bidang study prakarya pada jenjang SMA pastinya akan membutuhkan suatu perangkat pembelajaran yang akan di gunakan sebagai pedoman dalam melakukan proses pembelajaran.

Pada artikel ini saya akan membagikan perangkat pembelajaran lengkap kurikulum 2013 untuk bidang study prakarya kelas XI SMA  yang mana perangkat tersebut sudah memuat semester 1 dan semester 2.
Perangkat pembelajaran PRAKARYA untuk jenjang SMA k13 kelas XI yang akan saya bagikan ini terdiri dari beberapa jenis perangkat pembelajaran, di antaranya berupa silabus, rpp, program semester,program tahunan dan kriteria ketuntasan mimimal.
Perangkat prakarya k13 kelas 11 SMA ini dapat anda miliki secara gratis dan sudah merupakan hasil revisi terbaru sehingga dapat di gunakan dalam membantu anda di dalam proses pembelajaran.

SILABUS, RPP, PROGRAM TAHUNAN, PROGRAM SEMESTER, DAN KKM merupakan jenis perangkat pembelajaran yang wajib di miliki oleh seorang guru dan sangat di perlukan dalam proses pembelajaran di sekolah.
Kelima jenis perangkat pembelajaran di atas merupakan jenis perangat pembelajaran yang banyak sekali di cari dan di butuhkan oleh setiap guru dalam melakukan kegiatan pembelajaran.

Setiap memasuki tahun ajaran baru maka tugas sebagai seorang pendidik bukan hanya belajar untuk persiapan dalam mengajar namun yang paling penting adalah mempersiapkan perangkat pembelajaran yang akan di gunakan dalam mempersiapkan diri sebelum melakukan proses pembelajaran di kelas.

perangkat pembelajaran sangat penting untuk dimiliki oleh seorang guru karena dari perangkat pembelajaran tersebutlah seorang guru akan mempersiapkan segala sesuatu yang di butuhkan saat berada di kelas nantinya. proses pembelajaran yang akan di lakukan oleh seorang guru nantinya akan berdasar pada perangkat pembelajaran yang telah di buat sebelumnya sehingga kegiatan pembelajaran dapat benar-benar terlaksana sesuai perencanaan yang telah di buat.

Pada perangkat pembelajaran prakarya kelas XI SMA kurikulum 2013 yang akan saya bagikan ini sudah lengkap dan telah memuat seluruh aspek dalam materi prakarya k13 kelas 11 SMA, diantaranya yaitu : aspek budidaya, aspek kerajinan, aspek pengolahan dan aspek rekayasa.
ke empat aspek tersebut telah tertuang dalam perangkat pembelajaran yang akan saya bagikan ini.
Berikut ini jenis perangkat pembelajaran PRAKARYA kelas XI SMA kurikulum 2013 revisi 2019 yang dapat anda download di bawah ini :
  • Silabus Prakarya kelas 11 (disini)
  • RPP prakarya kelas 11 semester 1 (disini)
  • RPP prakarya kelas 11 semester 2 (disini)
  • PROTA prakarya kelas 11 (disini)
  • PROMES prakarya kelas 11 (disini)
  • KKM prakarya kelas 11 (disini)
Semoga seluruh jenis perangkat pembelajaran prakarya k13 kelas XI SMA di atas dapat bermanfaat buat anda yang membutuhkannya dan jadikanlah perangkat tersebut sebagai referensi untuk membuat perangkat pembelajaran yang lebih baik lagi dan lebih sempurna sesuai keinginan anda.
Akhir kata saya sangat mengharapkan pendapat anda baik berupa masukan, kritikan ataupun saran terkait dengan postingan-postingan yang telah saya buat di dalam blog ini, semoga dengan masukan yang anda berikan pada kolom komentar dapat menjadikan semangat dan memperbaiki segala kekurangan yang ada di dalam blog ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel