SILABUS,RPP,PROTA,PROSEM,KKM PAI KELAS XII SMA K13 REVISI 2019

kherysuryawan.id - Download Perangkat Pembelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti Kelas 12 Kurikulum 2013 Revisi 2018-2019.
Pada postingan kali ini saya akan membahas kembali mengenai perangkat pembelajaran pendidikan agama islam dan budi pekerti untuk jenjang SMA kurikulum 2013.

Perangkat pembelajaran merupakan hal penting yang harus dimiliki oleh seorang pendidik dalam hal ini guru mata pelajaran sebab Tanpa perangkat pembelajaran rasanya ada yang kurang dalam proses pembelajaran.
Dalam melakukan supervisi hal utama yang di pertanyakan oleh kepala sekolah ataupun yang berwenang dalam melakukan supervisi pastinya adalah perangkat pembelajaran.
Jika ada guru yang dalam proses pembelajaran tidak membuat suatu perencanaan sebelum mangajar maka guru tersebut pastinya akan mendapat teguran baik oleh kepala sekolah ataupun dinas pendidikan yang menangani tentang kegiatan supervisi sekolah.

Perangkat pembelajaran juga menjadi faktor utama yang sangat menentukan dalam kegiatan akreditasi sekolah. dengan memiliki dokumen lengkap seperti perangkat pembelajaran yang lengkap maka dalam pelaksaan akreditasi pastinya sekolah tidak lagi akan kebingungan dalam menyiapkan dokumen kelengkapan akreditasi.

Pada artikel saya sebelumnya saya sudah membagikan perangkat pembelajaran PAI kelas X dan kelas XI SMA k13 maka pada kesempatan ini saya akan melengkapkan jenis perangkat pembelajaran PAI untuk jenjang SMA dengan kembali membagikan perangkat pembelajaran PAI dan budi pekerti untuk kelas XII SMA kurikulum 2013 revisi 2019.

Dengan memiliki perangkat pembelajaran maka kita pastinya akan mudah dalam mengatur dan merencanakan kegiatan pembelajaran sebab dengan membuat rencana pembelajaran maka waktu dan harapan dalam menuntaskan pembelajaran akan sesuai dengan rencana yang kita buat.

Pada kurikulum 2013 terdapat beberapa perbedaan dengan kurikulum ktsp baik dari segi susunan dalam membuat perangkat pembelajaran (RPP) dan juga jumlah jam wajib dalam per minggunya.


Jika pada kurikulum ktsp jumlah jam mengajar per minggunya hanya 2 jam saja sedangkan pada kurikulum 2013 jumlah jam pelajaran sudah di tambah 1 jam lagi sehingga menjadi 3 jam pelajaran per minggunya.

Pada postingan kali ini saya akan membahas sekaligus membagikan perangkat pembelajaran untuk jenjang SMA khususnya mata pelajaran Pendidikan agama islam dan budi pekerti kelas XII kurikulum 2013.

Bagi bapak dan ibu guru yang saat ini belum memiliki perangkat pembelajaran untuk bidang study PAI dan budi pekerti kelas 12 SMA kurikulum 2013 kali ini penulis akan memberikannya secara cuma-cuma dan gratis agar dapat di gunakan baik sebagai referensi maupun sebagai pembanding.

Perangkat pembelajaran merupakan suatu hal yang sangat berarti bagi seorang pendidik, karena dengan memiliki perangkat pembelajaran berarti ia telah memiliki kesiapan dalam melakukan kegiatan pembelajaran yang akan di lakukan di dalam kelas nantinya.

Perangkat pembelajaran yang akan saya bagikan ini sudah memuat materi mulai dari semester 1 hingga semester 2 sehingga dapat digunakan dalam satu tahun serta dapat di edit sesuai peruntukan masing-masing guru di sekolah.

Perangkat pembelajaran yang sangat penting dan wajib dimiliki oleh seorang guru berupa silabus, program tahunan (PROTA), program semester (PROSEM), rencana pelaksanan pembelajaran (RPP).

Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan file perangkat pembelajaran berupa SILABUS,RPP, program semester, program tahunan untuk mata pelajaran PAI dan budi pekerti kelas 12 SMA K13

Bagi bapak dan ibu guru yang membutuhkannya, maka silahkan anda download sesuai dengan judul perangkat pembelajaran di bawah ini :

  • Silabus PAI kelas 12 Terbaru (disini)
  • RPP PAI kelas 12 semester 1 (disini)
  • RPP PAI kelas 12 semester 2 (disini)
  • PROTA PAI kelas 12  (disini)
  • PROSEM PAI kelas 12 (disini)
  • KKM PAI kelas 12  (disini)
Seluruh File di atas saya sajikan dalam bentuk word dan khusus KKM saya sajikan dalam bentuk exel, sehingga mudah untuk di edit dan jangan lupa untuk menjadikan perangkat tersebut sebagai bahan referensi sehingga dapat memberi hasil yang lebih maksimal dan sesuai dengan kebutuhan di sekolah anda.

Semoga perangkat pembelajaran PAI dan budi pekerti kelas XII SMA kurikulum 2013 yang telah saya bagikan tersebut dapat bermanfaat dan di gunakan dengan baik dan dapat menjadi bahan referensi dalam membuat perangkat pembelajaran lainnya yang semakin lengkap dan berkualitas.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel