-->

CARA BLOKIR IKLAN ADSENSE AGAR PENGHASILAN/CPC MENINGKAT

Bagi anda yang sering mencari informasi di mesin pencari google tentunya anda pernah melihat suatu artikel yang di dalam artikel tersebut terdapat suatu iklan yang muncul dan jenis iklan tersebut beraneka ragam baik iklan yang berupa tulisan maupun iklan yang berupa gambar.

Iklan merupakan suatu tampilan yang sering kita jumpai saat kita membuka suatu blog yang mana blog tersebut telah bekerja sama dengan pihak google adsense sebab apabila suatu blog belum bekerja sama dengan google adsense maka seluruh artikel yang ada di dalam blog tersebut tidak akan menampilkan iklan yang di munculkan oleh pihak google adsense.

Apabila anda memiliki suatu blog yang telah berhasil memunculkan iklan di dalam artikel yang ada di blog tersebut maka kesempatan untuk mendapatkan penghasilan dari tampilan iklan tersebut akan terbuka lebar dan tergantung dari bagaimana anda meningkatkan performa blog agar memiliki banyak pengunjung sehingga peluang untuk mendapatkan penghasilan pun akan semakin besar.
Perlu di ketahui bahwa tidak semua jenis iklan akan memberikan penghasilan yang besar, karena setiap jenis iklan memiliki CPC / harga klik yang berbeda – beda. Selain itu niche suatu blog juga sangat mempengaruhi harga klik iklan pada suatu blog.


Iklan google adsense memiliki beberapa jenis iklan yang berbeda-beda dan biasanya jenis iklan tersebut akan muncul di suatu artikel blog yang telah bekerja sama dengan google adsense. Jenis iklan yang akan muncul dalam suatu artikel blog biasanya akan di sesuaikan dengan niche atau karakter yang di bahas dalam artikel tersebut.

Meskipun demikian terkadang juga ada saja iklan yang muncul di blog yang kita miliki dan iklan tersebut tidak sesuai dengan keinginan kita. Apabila hal tersebut terjadi maka kita tidak perlu khawatir sebab pihak google adsense memberikan ruang dan kesempatan bagi kita untuk menolak atau memblokir iklan yang tidak sesuai dengan keinginan kita tersebut agar iklan yang kita tidak inginkan tersebut tidak lagi muncul dalam artikel blog kita.

Jenis iklan yang dapat kita tolak atau blokir antara lain salah satunya adalah jenis iklan yang berbau pornografi ataupun bersifat sensitive dan tidak sesuai dengan harapan kita. Jenis iklan tersebut juga sangat mempengaruhi jumlah penghasilan sebab iklan yang seperti tersebut memiliki biaya perklik (BPK) yang sangat kecil.

Untuk mengatasi masalah tampilan iklan yang tidak sesuai tersebut maka pada postingan kali ini saya akan membahas mengenai cara memblokir iklan adsense yang tidak sesuai agar tidak muncul dalam blog kita.

Berikut ini penjelasan caranya dan di lengkapi dengan gambar agar mudah untuk di pahami :

1. Pertama silahkan masuk dalam akun google adsense anda

2. Setelah itu pada menu tampilan google adsense silahkan klik menu “Kontrol pemblokiran”


3. Kemudian akan terlihat beberapa jenis iklan yang sering muncul dan akan di munculkan dalam blog artikel kita, seperti pada gambar di bawah ini


4. Untuk melihat jumlah baris iklan lebih banyak silahkan klik tanda segitiga dan pilih angka terbanyak agar iklan di tampilkan lebih banyak  seperti gambar di bawah


5. Apabila ingin melihat iklan selanjutnya klik tanda panah seperti pada gambar di bawah ini


6. Untuk lebih mudah dalam melakukan pemblokiran iklan maka silahkan tuliskan judul iklan yang kita tidak inginkan di kolom filter seperti pada gambar di bawah ini


7. Sebagai contoh saya ingin memblokir iklan sensitive yang berjudul suamiku,maka ketik tulisan suamiku dan  akan terlihat tampilan iklan seperti gambar di bawah ini


8. Nah, untuk melakukan pemblokiran iklan tersebut silahkan klik tanda blokir seperti pada gambar di bawah ini.



Apabila iklan yang telah kita blokir tersebut kita lakukan, maka iklan tersebut tidak akan lagi muncul di dalam artikel blog kita, namun perlu di pahami bahwa tidak menutup kemungkinan bahwa di hari kemudian iklan tersebut akan muncul lagi sebab setiap hari google akan selalu menambahkan jenis iklan yang berbeda-beda sehingga untuk mengantisipasi agar iklan tersebut tidak lagi muncul maka kita harus rutin untuk melakukan pengecekkan iklan yang tidak sesuai agar rutin untuk dilakukan pemblokiran.

Demikianlah tutorial mengenai cara melakukan pemblokiran iklan adsense yang tidak di inginkan agar dapat meningkatkan jumlah penghasilan blog, semoga artikel ini dapat bermanfaat buat anda yang sedang mencari informasi ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel