PERANGKAT PEMBELAJARAN LENGKAP KELAS X,XI,XII SMA REVISI 2019

Kherysuryawan.id - Perangkat pembelajaran Semua Mata Pelajaran Kelas 10,11,12 Kurikulum 2013 Revisi 2018-2019.
Kurikulum 2013 menunutut guru untuk semakin aktif dalam menggunakan teknologi terutama dalam membuat perangkat pembelajaran. Guru di harapkan bisa dan mahir dalam menggunakan komputer sehingga memudahkan tugas guru dalam membuat perangkat pembelajaran.

Sebagai seorang guru mata pelajaran maka di tuntut untuk wajib membuat perangkat pembelajaran yang menjadi tugas pokok guru sebelum melakukan proses kegiatan pembelajaran di dalam kelas. Dengan membuat perangkat pembelajaran maka guru di anggap telah membuat suatu rencana yang akan di gunakan dalam kegiatan pembelajaran nantinya di dalam kelas.
Seperti yang kita ketahui bahwa menyusun perangkat pembelajaran saat menggunakan kurikulum KTSP memiliki perbedaan dengan saat menggunakan kurikulum 2013. Pada kurikulum 2013 perangkat pembelajaran lebih di kembangkan sehingga akan menyulitkan guru dalam membuat perangkat pembelajaran apabila tidak memiliki referensi atau pedoman dalam membuat perangkat pembelajaran kurikulum 2013.

Saat ini dalam penggunaan kurikulum 2013 banyak juga perangkat pembelajaran yang sudah menggunakan hasil revisi terbaru dimana hampir setiap tahunnya ada saja hasil revisi terbaru dari perangkat pembelajaran kurikulum 2013 yang telah banyak di miliki oleh guru-guru di sekolah.
Sebelumnya telah banyak yang memiliki perangkat pembelajaran hasil revisi 2017, dan revisi 2018 Maka kali ini saya akan membagikan perangkat pembelajaran revisi 2019 yang merupakan revisi terbaru saat ini.

Pada kurikulum 2013 khususnya untuk jenjang SMA terdapat tiga kategori kelompok mata pelajaran yaitu ada yang masuk dalam kelompok A yaitu masuk dalam kelompok mata pelajaran wajib, kelompok B yaitu masuk dalam kelompok mata pelajaran pilihan dan kelompok C yaitu kelompok mata pelajaran peminatan.

Pada artikel ini saya sebagai penulis akan membagikan seluruh perangkat pembelajaran lengkap untuk semua mata pelajaran mulai dari kelas 10, kelas 11, dan kelas 12 SMA  yang sudah terintegrasi dengan kurikulum 2013 dan sudah merupakan perangkat pembelajaran hasil revisi terbaru.
Selain itu dalam perangkat pembelajaran yang akan saya bagikan ini untuk tiap-tiap mata pelajaran sudah di lengkapi dengan beberapa perangkat pembelajaran di dalamnya yaitu meliputi silabus, rpp, program tahunan, program semester, dan kkm.
Perangkat pembelajaran yang akan saya bagikan ini di harapkan akan dapat membantu bapak dan ibu guru dalam mencari referensi agar dalam membuat perangkat pembelajaran dapat menghasilkan perangkat pembelajaran yang sesuai dengan kebutuhan sekolah dan sesuai dengan kurikulum yang berlaku secara nasional.

Perangkat pembelajaran yang akan saya bagikan ini merupakan perangkat pembelajaran untuk semua mata pelajaran yang di ajarkan di jenjang SMA mulai dari kelas X, kelas XI, hingga kelas XII kurikulum 2013 dan sudah lengkap mulai dari semester 1 hingga semester 2.
Selain itu perangkat pembelajaran yang akan saya bagikan ini juga telah di lengkapi mulai dari materi pada semester 1 hingga materi yang di pelajari di semester 2 pada tingkat SMA mulai kelas 10,11 dan kelas 12. Perangkat pembelajaran ini dapat di download dan di miliki secara gratis agar dapat membantu bapak dan ibu guru dalam menyiapkan perangkat pembelajaran di sekolah.

Perangkat pembelajaran yang akan saya bagikan ini dapat langsung di gunakan untuk kebutuhan sekolah dan apabila ada yang ingin di kembangkan, maka dapat di edit dan di sesuaikan dengan keinginan masing-masing karena saya menyajikannya dalam bentuk Microsoft word.
untuk dapat memiliki perangkat pembelajaran lengkap hasil revisi terbaru untuk semua mata pelajaran kurikulum 2013 tingkat SMA mulai dari kelas x, kelas xi dan kelas xii maka berikut ini file yang dapat anda miliki secara gratis.
  • Perangkat pembelajaran k13 lengkap semua mapel kelas X -->Link
  • Perangkat pembelajaran k13 lengkap semua mapel kelas XI -->Link
  • Perangkat pembelajaran k13 lengkap semua mapel kelas XII -->Link
Semoga apa yang telah saya bagikan melalui postingan kali ini dapat senantiasa bermanfaat buat bapak dan ibu guru yang sedang mencari referensi perangkat pembelajaran khususnya untuk jenjang SMA mulai dari kelas x kelas xi hingga kelas xii.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel