PERANGKAT RPP,SILABUS,KKM,PROTA,PROSEM EKONOMI KELAS XI SMA REVISI 2020

kherysuryawan.id - Download Perangkat Pembelajaran Ekonomi Kelas 11 Kurikulum 2013 Revisi 2019-2020.
Seperti pada postingan saya sebelumnya dimana telah banyak jenis perangkat pembelajaran yang telah saya bagikan melalui blog ini. Yang mana perangkat pembelajaran yang telah saya bagikan tersebut mulai dari jenjang SD,SMP hingga jenjang SMA.
Seluruh perangkat pembelajaran yang telah saya bagikan melalui artikel yang ada di dalam blog ini merupakan perangkat pembelajaran yang dapat di unduh atau di download secara gratis dengan tujuan untuk bisa berbagi kepada para pendidik yang ada di seluruh indonesia.



Pada kesempatan kali ini kembali saya akan membagikan perangkat pembelajaran gratis khususnya untuk jenjang SMA untuk mata pelajaran Ekonomi kelas XI kurikulum 2013.
Kurikulum 2013 merupakan kurikulum yang saat ini mulai di berlakukan secara nasional di seluruh satuan pendidikan yang ada di wilayah indonesia maupun sekolah indonesia yang berada di luar negeri.
Sebagai seorang guru pastinya kita di tuntut untuk mengajar secara profesional, di samping itu juga kita di haruskan dapat membuat suatu perencanaan pembelajaran yang sesuai dengan aturan kurikulum yang berlaku.

Postingan kali ini saya akan membahas mengenai perangkat pembelajaran yang banyak di minati oleh kalangan guru di seluruh satuan pendidikan namun perangkat yang akan saya bahas kali ini khusus untuk jenjang SMA dan khusus untuk mata pelajaran Ekonomi k13 kelas 11.

Pelajaran Ekonomi merupakan mata pelajaran yang berasal dari program IPS dimana pada jenjang SMA beberapa jenis mata pelajaran hanya di pelajari secara mendalam pada jurusan tertentu sesuai dengan bidangnya masing-masing.
Pada kesempatan kali ini kembali saya sebagai penulis akan memberikan dan membagikan perangkat pembelajaran secara gratis. Perangkat pembelajaran yang akan saya berikan terdiri dari beberapa jenis antara lain berupa RPP,SILABUS,PROGRAM SEMESTER,PROGRAM TAHUNAN dan KKM. 

Kelima jenis perangkat di atas merupakan perangkat pembelajaran yang harus di buat dan di miliki oleh setiap guru dalam melakukan persiapan pembelajaran, selain itu kelima jenis perangkat pembelajaran tersebut sering di minta dan di pertanyakan saat guru akan melakukan kegiatan supervisi sekolah baik yang dilakukan oleh kepala sekolah maupun oleh pengawas sekolah.

Perangkat pembelajaran yang akan saya share/bagikan adalah perangkat pembelajaran khusus untuk bidang study Ekonomi kelas XI SMA kurikulum 2013. perangkat pembelajaran tersebut telah lengkap mulai dari semester 1 hingga semester 2 dan telah melalui tahapan revisi.

Jika anda yang sedang membaca artikel ini memiliki profesi sebagai guru Ekonomi SMA kelas XI tentunya anda akan sangat membutuhkan suatu perangkat pembelajaran yang akan di gunakan dalam melakukan kegiatan pembelajaran serta sebagai dokumen dalam pelaksanaan supervisi guru mata pelajaran di sekolah masing-masing.

Seperti yang berlaku saat ini dimana seluruh sekolah yang ada di indonesia telah menggunakan kurikulum 2013 yang artinya bahwa dalam membuat perangkat pembelajaran harus sesuai dan merujuk pada aturan kurikulum yang berlaku saat ini.

Oleh sebab itulah penulis pada kesempatan ini memiliki keinginan untuk bisa berbagi perangkat pembelajaran lengkap untuk bidang study Ekonomi kelas 11 SMA yang mana perangkat tersebut telah menggunakan kurikulum 2013 revisi terbaru serta telah di lengkapi mulai dari semester 1 hingga semester 2.

Bagi anda yang mengajar mata pelajaran Ekonomi kelas XI SMA dan sedang mencari perangkat pembelajaran Ekonomi lengkap kelas 11 SMA kurikulum 2013 edisi revisi terbaru maka postingan ini akan sangat membantu anda untuk bisa mendapatkan apa yang sedang anda butuhkan.
Perangkat pembelajaran Ekonomi kelas XI SMA k13 yang akan saya bagikan ini akan sangat bermanfaat bagi anda yang mengajar mata pelajaran tersebut  karena di dalam file tersebut semuanya telah lengkap dan telah terdiri dari semester 1 dan semester 2. 
Jika anda membutuhkan perangkat pembelajaran Ekonomi k13 SMA kelas XI yang berisi silabus, RPP, program tahunan (PROTA), program semester (PROSEM) dan KKM , maka silahkan anda download pada pilihan di bawah ini :

  • Silabus ekonomi kelas 11 (disini)
  • RPP ekonomi kelas 11 semester 1 (disini)
  • RPP ekonomi kelas 11 semester 2 (disini)
  • PROTA ekonomi kelas 11 semester 1 (disini)
  • PROMES ekonomi kelas 11 semester 1 (disini)
  • KKM ekonomi kelas 11 semester 1 (disini)
Semoga perangkat pembelajaran Ekonomi kelas 11 SMA kurikulum 2013 revisi terbaru yang telah saya bagikan tersebut dapat bermanfaat dan di gunakan dengan baik untuk keperluan bapak dan ibu guru yang sangat membutuhkannya.

Demikianlah perangkat pembelajaran k13 untuk bidang study Ekonomi kelas XI SMA  yang dapat saya share pada kesempatan kali ini semoga dapat bermanfaat. 
Terimakasih atas partisipasi anda melalui postingan ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel