RPP,SILABUS,KKM,PROTA,PROSEM KIMIA KELAS XI SMA K13 REVISI 2019

Guru merupakan tugas yang sangat mulia, sebab guru memiliki banyak jasa bagi banyak orang dalam mencerdaskan anak bangsa. Tugas guru juga sangatlah bertumpuk mulai dari mendidik,mengajar,mengevaluasi, memberi penilaian dan wajib menyiapkan perangkat pembelajaran sebagai suatu perencanaan sebelum melakukan kegiatan pembelajaran.
Berbicara mengenai perangkat pembelajaran, sebagai seorang guru pastinya pernah merasakan dalam membuat dan menyusun suatu perangkat pembelajaran di sekolah.
Adapun Perangkat pembelajaran yang sering dan harus di siapkan oleh seorang guru itu diantaranya yakni silabus, rencana pelaksaan pembelajaran (RPP), program semester (PROSEM), program tahunan (PROTA), kriteria ketuntasan minimal (KKM), dan masih banyak lagi yang lainnya yaitu termasuk bentuk atau instrumen penilaian.
saat ini dengan adanya penyederhanaan RPP maka setidaknya tugas sebagai seorang guru dalam menyiapkan dan membuat RPP sudah tidaklah terlalu sulit lagi dan juga sudah tidak membutuhkan waktu yang lama. anda dapat menjadikan RPP yang telah ada untuk anda sederhanakan sehingga dapat menjadi bentuk sederhana sehingga menghasilkan RPP 1 halaman.

Kali ini, selain RPP saya juga akan membagikan perangkat pembelajarna lainnya.Bagi bapak dan ibu guru yang saat ini membutuhkan suatu referensi perangkat pembelajaran, maka pada postingan kali ini saya sebagai penulis artikel dalam blog ini akan memberikan beberapa jenis perangkat pembelajaran secara gratis yang dapat di jadikan sebagai suatu referensi dalam membuat dan menyusun perangkat pembelajaran yang lebih baik lagi. Perangkat pembelajaran yang akan saya bagikan kali ini merupakan perangkat pembelajaran kurikulum 2013 revisi yang sudah lengkap untuk semester 1 dan semester 2.
Perangkat pembelajaran untuk bidang study Kimia SMA sangat banyak di butuhkan oleh guru-guru yang mengampu bidang study tersebut sehingga pada artikel ini saya ingin agar bapak dan ibu guru yang membutuhkan perangkat pembelajaran Kimia untuk kelas 11 SMA dapat memilikinya dan menjadikan sebagai referensi.
Selain itu perangkat RPP yang ada di postingan inipun dapat anda jadikan sebagai rujukan dalam membuat RPP dalam bentuk 1 lembar.
Baiklah di bawah ini file dari beberapa perangkat pembelajaran mapel kimia untuk kelas 11 yang dapat anda miliki.

  • Silabus kimia kelas 11 (disini)
  • RPP kimia kelas 11 semester 1(disini)
  • RPP kimia kelas 11 semester 2(disini
  • Prota kimia kelas 11 (disini)
  • Prosem kimia kelas 11 (disini)
  • KKM kimia kelas 11 (disini)

Demikianlah beberapa jenis perangkat pembelajaran untuk mata pelajaran Kimia kelas XI SMA kurikulum 2013 revisi yang dapat saya bagikan pada kesempatan kali ini, semoga apa yang telah saya bagikan pada postingan ini dapat bermanfaat buat anda yang membutuhkannya sehingga dapat menjadi bahan referensi di sekolah anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel