RPP,SILABUS,PROTA,PROSEM,KKM SEJARAH KELAS XI SMA K13 REVISI 2020

kherysuryawan.id - Download Perangkat Pembelajaran Sejarah Kelas 11 Kurikulum 2013 Revisi 2019-2020.
Mata pelajaran sejarah merupakan mata pelajaran wajib dan juga mata pelajaran peminatan yang di pelajari pada sekolah jenjang SMA mulai kelas X,XI dan kelas XII.
Dalam dunia pendidikan seorang guru dalam melakukan kegiatan pembelajaran tentunya sudah memiliki suatu persiapan atau rencana sebelum melakukan proses pembelajaran di dalam kelas.
Bagi anda yang berpropesi sebagai guru sejarah pada jenjang SMA dan sedang membutuhkan referensi mengenai perangkat pembelajaran maka Pada postingan kali ini saya akan membagikan perangkat pembelajaran untuk mata pelajaran sejarah kelas 11 SMA kurikulum 2013.

Perangkat pembelajaran yang akan saya bagikan ini merupakan perangkat pembelajaran lengkap dan sudah melalui tahapan revisi sehingga dapat di gunakan untuk kebutuhan mengajar.
Perangkat pembelajaran merupakan dokumen yang wajib di buat dan di miliki oleh setiap guru disekolah baik guru kelas maupun guru mata pelajaran.

Beberapa jenis perangkat pembelajaran yang umum untuk dimiliki oleh seorang guru yaitu antara lain silabus,rencana pelaksanaan pembelajaran (RPP), program tahunan (PROTA), program semester (PROSEM), dan kriteria ketuntasan minimal (KKM).
Dalam membuat perangkat pembelajaran maka kita pastinya membutuhkan referensi agar dapat membuat perangkat pembelajaran yang lebih baik, semakin banyak referensi yang kita miliki maka akan semakin banyak pula bahan yang akan kita jadikan contoh dalam mengembangkan model dan perangkat pembelajaran.

Saat ini sudah dapat dipastikan bahwa semua sekolah telah menggunakan kurikulum 2013. Pada kurikulum 2013 dalam melakukan pembuatan dan penyusunan perangkat pembelajaran terdapat beberapa perbedaan yang sangat signifikan di bandingkan dengan pada saat menggunakan kurikulum ktsp.
Untuk menyusun perangkat pembelajaran di butuhkan beberapa referensi yang dapat dijadikan sebagai acuan untuk membuat perangkat pembelajaran yang sesuai dengan kurikulum yang berlaku saat ini.

Sesuai dengan judul postingan di atas,maka Pada kesempatan kali ini kembali penulis akan membagikan perangkat pembelajaran Sejarah kelas XI SMA kurikulum 2013 revisi 2020 secara gratis. Perangkat pembelajaran yang akan saya bagikan berupa RPP,SILABUS,PROGRAM SEMESTER,PROGRAM TAHUNAN dan KKM. 

Bagi anda yang mengajar mata pelajaran Sejarah dan sedang mencari perangkat pembelajaran lengkap kelas 11 SMA kurikulum 2013 edisi revisi terbaru maka postingan ini akan sangat membantu anda untuk bisa mendapatkan apa yang sedang anda butuhkan.

Perangkat yang telah saya bagikan tersebut adalah perangkat yang dapat di unduh secara gratis untuk dapat di jadikan sebagai referensi untuk bapak dan ibu guru yang membutuhkan perangkat pembelajaran dan dapat di sesuaikan dengan masing-masing sekolah.
Perangkat pembelajaran yang akan saya share pada kesempatan kali ini merupakan perangkat yang sering di cari-cari oleh banyak guru khususnya yang mengajar bidang study Sejarah.

Perangkat pembelajaran Sejarah k13 kelas XI SMA ini akan sangat bermanfaat bagi anda yang mengajar mata pelajaran tersebut  karena di dalam file tersebut semuanya telah lengkap dan telah terdiri dari semester 1 dan semester 2, selain itu perangkat pembelajaran yang saya bagikan ini terdiri dari beberapa jenis perangkat yaitu diantaranya Silabus,RPP,Program tahunan (PROTA),Program semester (PROSEM) dan kriteria ketuntasan minimal (KKM). 

Bagi anda yang membutuhkan perangkat pembelajaran Sejarah (Sejarah Indonesia dan Sejarah Peminatan) k13 kelas XI SMA, maka silahkan anda download pada jenis pilihan perangkat pembelajaran di bawah ini :
Seluruh perangkat yang telah saya bagikan diatas saya sajikan dalam bentuk word dan anda dapat memiliki filenya melalui postingan yang akan di tuju,selain itu file tersebut mudah untuk di gunakan dan dapat di edit sesuai dengan keinginan dan kebutuhan sekolah masing-masing.
Semoga perangkat pembelajaran Sejarah kelas XI SMA kurikulum 2013 yang telah saya bagikan tersebut dapat bermanfaat dan di gunakan dengan baik untuk keperluan bapak dan ibu guru yang sangat membutuhkannya.

Demikian yang dapat saya share pada kesempatan kali ini dan jangan lupa untuk menyampaikan tanggapan,kritikan dan saran tentang artikel maupun blog ini melalui kolom komentar agar dengan masukan anda web atau blog ini dapat berkembang menjadi lebih baik.
Terimakasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel