SILABUS,RPP,PROTA,PROSEM,KKM GEOGRAFI KELAS XI SMA K13 REVISI 2020

kherysuryawan.id - Perangkat Pembelajaran Geografi Kelas 11 SMA Kurikulum 2013 Revisi 2020-2021.
Salam pendidikan,
Tak henti-hentinya saya akan selalu berusaha untuk menyempatkan diri dalam mengupload dan membagikan perangkat pembelajaran secara gratis melalui blog pribadi saya ini yang lebih banyak mengulas tentang dunia pendidikan.

Begitu pentingnya seorang pendidik dalam memiliki perangkat pembelajaran sebab Perangkat pembelajaran merupakan kebutuhan bagi seorang guru dalam proses kegiatan pembelajaran. Sebelum melakukan proses pembelajaran guru harus terlebih dahulu membuat suatu rencana pembelajaran agar nantinya dapat mudah dalam mengatur kegiatan pembelajaran sesuai dengan rencana yang telah di buat sebelumnya.
Kali ini saya akan membagikan perangkat pembelajaran dari salah satu bidang study yang ada pada jenjang SMA yaitu perangkat pembelajaran khusus untuk guru yang mengampu bidang study Geografi k13 kelas XI.
Peragkat pembelajaran geografi k13 kelas XI SMA yang akan saya bagikan ini dapat di jadikan sebagai suatu referensi bagi guru yang sedang memegang atau mengajar pelajaran geografi di jenjang SMA.
Perangkat pembelajaran selain sebagai suatu rencana yang akan di buat sebelum mengajar juga merupakan suatu keharusan yang wajib di buat oleh seorang guru dalam melengkapi dokumen dalam persiapan supervisi sekolah maupun saat akan melakukan akreditasi sekolah.

Dalam melakukan supervisi hal utama yang di pertanyakan oleh kepala sekolah ataupun yang berwenang dalam melakukan supervisi pastinya adalah perangkat pembelajaran.
Jika ada guru yang dalam proses pembelajaran tidak membuat suatu perencanaan sebelum mangajar maka guru tersebut pastinya akan mendapat teguran baik oleh kepala sekolah ataupun dinas pendidikan yang menangani tentang kegiatan supervisi sekolah.

Perangkat pembelajaran juga menjadi faktor utama yang sangat menentukan dalam kegiatan akreditasi sekolah. dengan memiliki dokumen lengkap seperti perangkat pembelajaran yang lengkap maka dalam pelaksaan akreditasi pastinya sekolah tidak lagi akan kebingungan dalam menyiapkan dokumen kelengkapan akreditasi.
Dengan memiliki perangkat pembelajaran maka kita pastinya akan mudah dalam mengatur dan merencanakan kegiatan pembelajaran sebab dengan membuat rencana pembelajaran maka waktu dan harapan dalam menuntaskan pembelajaran akan sesuai dengan rencana yang kita buat.

Pada postingan kali ini saya akan membahas sekaligus membagikan perangkat pembelajaran untuk jenjang SMA khususnya mata pelajaran Geografi kelas 11 kurikulum 2013 revisi 2020.
Bagi bapak dan ibu guru yang saat ini belum memiliki perangkat pembelajaran untuk bidang study Geografi kelas XI SMA kurikulum 2013 kali ini penulis akan memberikannya secara cuma-cuma dan gratis agar dapat di gunakan baik sebagai referensi maupun sebagai pembanding.
Perangkat pembelajaran yang akan saya bagikan ini sudah memuat materi mulai dari semester 1 hingga semester 2 sehingga dapat digunakan dalam satu tahun serta dapat di edit sesuai peruntukan masing-masing guru di sekolah.

Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan file perangkat pembelajaran berupa SILABUS,RPP, program semester, program tahunan untuk mata pelajaran Geografi kelas XI SMA K13
Bagi bapak dan ibu guru yang membutuhkannya, maka silahkan anda miliki perangkatnya sesuai dengan judul perangkat pembelajaran di bawah ini :
  • Silabus geografi kelas 11 (disini)
  • RPP Terbaru Geografi Kelas 11 (disini)
  • KKM geografi kelas 11 (disini
  • PROTA geografi kelas 11 (disini)
  • PROSEM  geografi kelas 11 (disini)
Semoga perangkat pembelajaran Geografi kelas XI SMA kurikulum 2013 yang telah saya bagikan tersebut dapat bermanfaat dan di gunakan dengan baik sebagai bahan dalam melengkapi kebutuhan anda dalam menyediakan perangkat pembelajaran.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel