DOWNLOAD APLIKASI E-RAPOR SMP VERSI 1.0

Untuk jenjang SMP saat ini pemerintah dalam hal ini Direktorat pembinaan sekolah menengah pertama telahmeluncurkan aplikasi untuk penginputan nilai dan pencetakan raport yang di beri nama aplikasi e-Rapor. Aplikasi eraport yang di luncurkan pertama kali adalah aplikasi e-Rapor versi 1.0

Sesuai Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor : 23 Tahun 2016 tentang Standar Penilaian Pendidikan menjelaskan bahwa penilaian pendidikan pada pendidikan dasar dan pendidikan menengah terdiri atas penilaian hasil belajar oleh pendidik, satuan pendidikan, dan pemerintah.
Penilaian hasil belajar oleh pendidik bertujuan untuk memantau dan mengevaluasi proses, kemajuan belajar, dan perbaikan hasil belajar peserta didik secara berkesinambungan. Penilaian hasil belajar dimulai dengan merencanakan penilaian, menyusun instrumen, melaksanakan penilaian, mengolah dan memanfaatkan, serta melaporkan hasil penilaian.

Proses penilaian hasil belajar peserta didik, baik oleh pendidik maupun oleh satuan pendidikan, akan lebih sistematis, komprehensif, lebih akurat, dan cepat dilakukan apabila didukung dengan perangkat aplikasi komputer. Berkaitan dengan hal tersebut, Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Pertama, Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, mengembangkan aplikasi e-Rapor utuk SMP yang terintegrasi dengan Data Pokok Pendidikan (Dapodik), termasuk panduan penggunaannya.

Aplikasi e-Rapor versi 1.0 merupakan aplikasi e-Rapor pertama yang di gunakan untuk melakukan penginputan nilai sekaligus dapat di gunakan untuk melakukan cetak raport. Aplikasi e-Rapor versi 1.0 dapat di gunakan secara offline dalam penginputannya dan juga dapat di gunakan dengan menggunakan banyak computer dalam melakukan penginputan nilai.

Aplikasi e-Rapor versi 1.0 telah terhubung langsung dengan aplikasi dapodik sehingga apabila telah melakukan penginputan nilai di aplikasi e-Rapor versi 1.0 maka dapat langsung melakukan pengiriman nilai ke aplikasi dapodik.

Bagi anda yang belum memiliki dan menggunakan aplikasi e-Rapor versi 1.0 maka anda dapat mendownloadnya DISINI.
Bagi anda yang telah mendownload aplikasi e-Rapor versi 1.0 maka anda dapat langsung mengupdatenya ke versi terbaru yaitu aplikasi e-Rapor versi 1.1 sebab dalam peluncurannya aplikasi e-Rapor versi 1.1 tidak di luncurkan dalam bentuk file installer melainkan masih dalam bentuk file update sehingga untuk bisa menggunakan e-Rapor versi 1.1 maka anda terlabih dahulu harus menginstal e-Rapor versi 1.0

Untuk anda yang ingin memiliki aplikasi e-Rapor versi 1.1 maka silahkan download pada link di bawah ini :

  • Aplikasi erapor SMP versi 1.1 ==> (DISINI)
Demikianlah postingan mengenai aplikasi e-Rapor SMP yang dapat saya bagikan pada kesempatan kali ini, semoga dapat bermanfaat buat anda yang membutuhkannya.
Sekian dan Terimakasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel