KKM K13 PRAKARYA KELAS 8 SMP REVISI 2019

Kriteria ketuntasan minimal (KKM) artinya merupakan kriteria paling rendah untuk menentukan peserta didik dalam mencapai nilai ketuntasan dalam setiap mata pelajaran, artinya bahwa KKM merupakan suatu acuan atau pedoman dasar dalam menentukan pencapaian hasil belajar peserta didik.

Kriteria ketuntasan minimal (KKM) sangat penting bagi seorang guru mata pelajaran karena dengan KKM maka guru dapat mengetahui penguasaan seorang peserta didik dalam melakukan proses pembelajaran di sekolah. Nilai KKM dapat di jadikan sebagai persentase tingkat pencapaian kompetensi sesuai dengan target yang di harapkan oleh satuan pendidikan khusunya guru mata pelajaran.

KKM di tentukan dengan melihat beberapa aspek penilaian diantaranya kompleksitas, daya dukung dan intake. Penilaian Kompleksitas di lihat dari tingkat kesukaran materi pada setiap kompetensi dasar, daya dukung meliputi penilaian keadaan dan kelenkapan sarana dan prasarana yang di miliki oleh suatu satuan pendidikan, sedangkan penilaian intake yaitu meliputi penilaian kemampuan yang di miliki oleh peserta didik dalam memecahkan masalah yang di pelajari di sekolah.

Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan KKM Prakarya k13 kelas viii SMP. KKM yang akan saya bagikan ini sudah merupakan hasil revisi dan dapat di gunakan sebagai referensi bagi bapak dan ibu guru dalam menyusun kkm yang lebih baik lagi.

Seperti yang kita ketahui bahwa pada mata pelajaran prakarya materi yang di pelajari terdiri dari beberapa aspek diantaranya yaitu aspek budidaya, aspek kerajinan dan aspek pengolahan. Seluruh aspek tersebut telah termuat didalam perangkat pembelajaran yang akan saya bagikan pada artikel ini.

Bagi anda yang berprofesi sebagai guru Prakarya dan mengajar di kelas viii smp dan sedang membutuhkan perangkat pembelajaran kkm Seni Budaya smp lengkap kelas 8 maka artikel ini akan sangat bermanfaat buat anda.

Perangkat yang telah saya bagikan tersebut merupakan perangkat yang dapat di unduh secara gratis agar dapat di jadikan sebagai referensi untuk bapak dan ibu guru yang membutuhkan perangkat pembelajaran dan dapat di sesuaikan dengan Sekolah masing-masing.
Baiklah untuk anda yang ingin memiliki file KKM prakarya kelas 8, silahkan di ambil berikut ini :

  • KKM Prakarya kelas 8 Terbaru (disini)
Demikianlah perangkat pembelajaran kkm Prakarya untuk kelas viii yang dapat saya share pada kesempatan kali ini kiranya dapat menjadi bermanfaat untuk anda sekalian yang telah mengambil filenya.
Sekian dan Terimakasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel