-->

KKM K13 PRAKARYA KELAS IX SMP REVISI TERBARU

Kriteria ketuntasan minimal (KKM) sangat penting bagi seorang guru mata pelajaran karena dengan KKM maka guru dapat mengetahui penguasaan seorang peserta didik dalam melakukan proses pembelajaran di sekolah. Nilai KKM dapat di jadikan sebagai persentase tingkat pencapaian kompetensi sesuai dengan target yang di harapkan oleh satuan pendidikan khusunya guru mata pelajaran.



KKM di tentukan dengan melihat beberapa aspek penilaian diantaranya kompleksitas, daya dukung dan intake. Penilaian Kompleksitas di lihat dari tingkat kesukaran materi pada setiap kompetensi dasar, daya dukung meliputi penilaian keadaan dan kelenkapan sarana dan prasarana yang di miliki oleh suatu satuan pendidikan, sedangkan penilaian intake yaitu meliputi penilaian kemampuan yang di miliki oleh peserta didik dalam memecahkan masalah yang di pelajari di sekolah.
Kriteria ketuntasan minimal (KKM) artinya merupakan kriteria paling rendah untuk menentukan peserta didik dalam mencapai nilai ketuntasan dalam setiap mata pelajaran, artinya bahwa KKM merupakan suatu acuan atau pedoman dasar dalam menentukan pencapaian hasil belajar peserta didik.

Setelah sebelumnya saya membagikan perangkat KKM prakarya k13 kelas vii dan kelas viii SMP revisi terbaru maka Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan pula KKM Prakarya k13 kelas ix SMP.
Jika anda membutuhkannya, maka silahkan anda miliki filenya di bawah ini :

Seluruh File KKM di atas tersimpan dalam bentuk word sehingga mudah untuk di edit jika anda akan melakukan pembaharuan.
Demikianlah perangkat pembelajaran KKM Prakarya untuk kelas ix yang dapat saya share pada kesempatan kali ini semoga apa yang telah saya bagikan ini dapat bermanfaat buat bapak dan ibu guru yang sedang mencari perangkat KKM Prakarya kelas 9 tersebut.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel