PROTA PRAKARYA KELAS 7 SMP K13 REVISI TERBARU

Program Tahunan (PROTA) adalah suatu program yang di buat oleh seorang guru dalam setiap tahun sekali dalam melengkapi perangkat pembelajaran.
Program tahunan biasanya di buat pada awal tahun pelajaran sebagai persiapan dalam melaksanakan kegiatan proses pembelajaran selama satu tahun.
Dalam menyusun perangkat pembelajaran khususnya program tahunan (Prota) hal yang harus di muat dalam prota adalah kompetensi inti mulai dari KI-1 hingga KI-4, kompetensi dasar mulai dari semester 1 hingga semester 2 dan alokasi waktu yang akan di gunakan dalam melakukan pelaksanaan setiap KD dalam satu tahun.
Program tahunan berfungsi sebagai pedoman dalam menyusun perangkat pembelajaran program semester serta sebagai acuan dalam mengefisienkan penggunaan waktu belajar yang efektif.

Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan perangkat pembelajaran program tahunan (prota) untuk mata pelajaran Prakarya k13 kelas 7 SMP. Prota yang akan saya bagikan ini sudah memuat materi mulai dari semester 1 hingga semester 2 dan sudah melalui tahapan revisi.
Materi yang di ajarkan pada mata pelajaran Prakarya terdiri dari beberapa aspek, diantaranya yaitu aspek budidaya, aspek kerajinan, aspek pengolahan. Seluruh aspek materi tersebut telah di muat dalam prota yang akan saya bagikan kali ini.

Bagi anda yang berprofesi sebagai guru Prakarya dan mengajar di kelas 7 smp dan sedang membutuhkan perangkat pembelajaran program tahunan/prota Prakarya smp lengkap kelas 7 maka artikel ini akan sangat bermanfaat buat anda.
Perangkat yang telah saya bagikan tersebut merupakan perangkat yang dapat di unduh secara gratis agar dapat di jadikan sebagai referensi untuk bapak dan ibu guru yang membutuhkan perangkat pembelajaran dan dapat di sesuaikan dengan masing-masing sekolah.

Kembali lagi sesuai dengan judul postingan ini, dimana Pada kesempatan kali ini  saya akan membagikan file perangkat pembelajaran berupa prota Prakarya k13 kelas 7 SMP. File ini akan saya bagikan secara gratis dan dapat di edit dan di sesuaikan dengan keadaan sekolah masing-masing.
Jika anda membutuhkannya, maka silahkan anda download pada link di bawah ini :
PROTA PRAKARYA K13 KELAS 7 SMP REVISI TERBARU
  • Prota Aspek Budidaya (Disini)
  • Prota Aspek Kerajinan (Disini)
  • Prota Aspek Pengolahan (Disini)
  • Untuk Prota Kelas 8 ((LINK)
  • Untuk Prota Kelas 9 ((LINK)
Demikianlah perangkat pembelajaran Program tahunan Prakarya untuk kelas 7 yang dapat saya bagikan pada kesempatan kali ini semoga apa yang telah saya bagikan ini dapat bermanfaat buat bapak dan ibu guru yang sedang mencari perangkat Program tahunan Prakarya kelas vii smp kurikulum 2013.
JIka ada yang di rasa belum memuaskan maka Jangan lupa untuk menyampaikan tanggapan,kritikan dan sarannya. Terimakasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel