RPP 1 LEMBAR PJOK KELAS X SEMESTER 1&2 EDISI REVISI TERBARU 2021

Kherysuryawan.id - Perangkat RPP k13 1 Halaman Penjaskes Kelas 10 Semester 1 dan semester 2 Revisi Baru Tahun 2021/2022.
Bagi bapak dan ibu guru yang saat ini mengajar mata pelajaran pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan atau yang sering di singkat dengan PJOK di kelas 10 SMA maka ketika akan mengajar anda tentunya di haruskan untuk bisa memiliki RPP atau rencana pelaksanaan pembelajaran.
Membahas mengenai RPP, saat ini di tahun 2020 kemendikbud telah memberi ruang yang sangat lebar bagi guru dalam membuat dan menyediakan perangkat pembelajaran RPP dengan mudah. Kini guru tidak perlu lagi harus menghabiskan waktu hanya untuk membuat RPP saja melainkan guru telah di berikan kebebasan dalam membuat RPP sendiri dengan tujuan RPP yang dibuatnya dapat bermanfaat baik bagi diri sendiri dan terlebih bagi peserta didik.

Saat ini mendikbud menganjurkan agar guru dapat menyederhanakan perangkat RPP yang dibuatnya dengan tujuan agar RPP yang akan di buat guru tidak lagi mempersulit guru dalam menyajikannya serta di harapkan RPP yang telah di buat dapat efisien untuk digunakan dalam membantu aktivitas guru dalam mengajar.
RPP sederhana yang dimaksudkan disini ialah guru dapat membuat RPP dalam bentuk 1 halaman saja di setiap pertemuannya sehingga terlihat lebih efektif dan memudahkan guru dalam menggunakannya.

Perlu di ketahui bahwa dalam membuat RPP 1 halaman atau RPP 1 lembar, maka guru harus dapat memperhatikan 3 unsur penting yang harus termuat di dalam RPP 1 halaman tersebut, di antaranya adalah tujuan pembelajaran, langkah-langkah pembelajaran dan penilaian. Ketiga unsur tersebut wajib ada di dalam RPP versi 1 lembar sedangkan untuk yang lainnya merupakan unsur penunjang.

Pada kesempatan kali ini, sesuai dengan topik pembahasan yaitu mengenai RPP versi terbaru untuk mata pelajaran PJOK kelas 10 semester 1 dan semester 2 maka melalui postingan ini saya akan membagikan perangkat RPP 1 halaman untuk mapel PJOK kelas 10 semester 1 & 2 edisi revisi 2020 yang sudah sesuai dengan surat edaran nomor 14 tahun 2019 tentang penyederhanaan RPP dan telah memuat 3 unsur utama yang wajib ada di dalam RPP 1 halaman tersebut.

Saat ini tentunya tidak semua atau belum semua guru dapat membuat dan menyajikan RPP dalam bentuk 1 lembar atau 1 halaman khususnya untuk mapel Penjaskes maka oleh sebab itulah disini saya akan membagikannya sebagai contoh ataupun sebagai referensi bagi bapak dan ibu guru yang mengajar mata pelajaran penjas di kelas 10 SMA.

Bagi seorang pendidik, perangkat pembelajaran merupakan suatu dokumen yang sangat penting dalam kegiatan pembelajaran di sekolah. Seorang guru pastinya akan menyiapkan suatu rencana yang akan di lakukan dalam proses pembelajaran sehingga nantinya akan memudahkan guru dalam menjalankan aktifitasnya dalam kegiatan pembelajaran di kelas.

Pada kesempatan kali ini saya sebagai penulis akan memberikan salah satu perangkat pembelajaran gratis yang sudah langsung dapat di gunakan untuk melakukan kegiatan pembelajaran. Dalam perangkat yang akan saya bagikan ini anda cukup merubah dan mengganti nama sekolah sesuai dengan nama sekolah anda masing-masing.
Perangkat pembelajaran yang akan saya berikan yaitu perangkat pembelajaran RPP 1 lembar PJOK kelas 10 semester 1 dan semester 2 k13 revisi terbaru.

Artikel ini saya peruntukkan bagi bapak dan ibu guru yang sedang mencari perangkat pembelajaran RPP PJOK untuk kelas 10 SMA yang dapat digunakan untuk pembelajaran di semester 1 dan semester 2.
Pada artikel ini anda dapat mendownload perangkat RPP k13 1 lembar PJOK kelas x semester 1&2 secara gratis serta RPP tersebut sudah di revisi dan sudah sesuai dengan kurikulum yang saat ini berlaku di satuan pendidikan di seluruh indonesia.

Selain RPP 1 lembar disini saya juga masih akan tetap membagikan file RPP versi 2019 yang juga lengkap dan masih tetap dapat digunakan. sehingga anda dapat memilih jenis RPP mana yang ingin anda gunakan untuk kegiatan pembelajaran di sekolah anda masing-masing.

Kedua jenis RPP baik RPP k13 PJOK kelas 10 semester 1&2 revisi 2019 maupun RPP 1 lembar PJOK kelas 10 semester 1&2 revisi 2020 sama-sama masih tetap dapat digunakan namun khusus RPP versi 2020 merupakan jenis RPP terbaru saat ini yang telah di sesuaikan dengan arahan mendikbud dalam melakukan penyederhanaan RPP.
Baiklah Jika anda membutuh file kedua jenis RPP PJOK tersebut, maka silahkan anda miliki filenya di bawah ini :
RPP K13 PJOK KELAS 10 LENGKAP REVISI 2019 (versi banyak halaman)
TERBARU !!!!!
RPP 1 LEMBAR PJOK KELAS 10 SEMESTER 1&2 (versi RPP penyederhanaan)
Bagi bapak dan ibu guru yang membutuhkan RPP versi 1 lembar PJOK kelas X semester 1 dan semester 2, maka silahkan dapatkan file lengkapnya di bawah ini :
  • RPP 1 LEMBAR PJOK KELAS 10 SEMESTER 1 ( DISINI )
  • RPP 1 LEMBAR PJOK KELAS 10 SEMESTER 2 ( DISINI )
Untuk anda yang juga membutuhkan file perangkat pembelajaran RPP versi 1 halaman / 1 Lembar untuk kelas 11 dan kelas 12 semester 1 dan semester 2, silahkan miliki filenya di bawah ini :
  • Untuk RPP 1 lembar PJOK kelas 11 Terbaru (disini
  • Untuk RPP 1 lembar PJOK kelas 12 Terbaru (disini)
Demikianlah RPP untuk pertemuan kali ini yang dapat saya berikan, Semoga perangkat pembelajaran RPP k13 versi terbaru untuk mata pelajaran PJOK kelas 10 SMA lengkap semester 1 dan semester 2 yang telah saya bagikan tersebut dapat bermanfaat.
Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel