DOWNLOAD PROTA BAHASA INDONESIA K13 KELAS 8 SMP REVISI BARU

Pada artikel sebelumnya saya telah membagikan perangkat pembelajaran program tahunan untuk mata pelajaran Bahasa Indonesia kelas 7 SMP dan Pada artikel kali ini saya akan memeberikan dan sekaligus membagikan kembali salah satu perangkat pembelajaran yang sangat banyak di butuhkan oleh para pendidik khususnya guru mata pelajaran yang memiliki tugas sebagai pengajar di sekolahnya yaitu perangkat program tahunan untuk kelas 8 SMP kurikulum 2013.

Program Tahunan merupakan suatu rencana untuk menetapkan alokasi waktu selama satu tahun dengan harapan dapat mencapai tujuan pembelajaran sesuai dengan kompetensi dasar yang telah ditetapkan pada kurikulum yang di gunakan.
Tujuan dalam menyusun perangkat pembelajaran Program Tahunan ialah agar dalam merencanakan pembagian alokasi waktu dapat di sesuaikan dengan target ketuntasan setiap kompetensi dasar (KD) sesuai dengan apa yang telah di tetapkan pada kurikulum yang berlaku.
Program Tahunan yang akan saya bagikan pada artikel kali ini yaitu PROTA Bahasa Indonesia untuk kelas viii SMP kurikulum 2013 revisi terbaru. Program Tahunan ini dapat di jadikan sebagai bahan referensi bagi bapak dan ibu guru dalam membuat dan mengembangkan kembali perangkat pembelajarannya.

Program Tahunan (PROTA) wajib di buat oleh setiap guru mata pelajaran sebagai bahan perencanaan dalam mengajar sehingga target penuntasan setiap kompetensi dasar dapat di selesaikan sesuai dengan perencanaan yang telah di buat. Program Tahunan dapat di kembangkan oleh masing-masing guru mata pelajaran sehingga dapat menyesuaikan dengan keadaan baik dari segi materi, jumlah kompetensi dasar dalam setiap mata pelajaran .

Bagi anda yang berprofesi sebagai guru mata pelajaran Bahasa Indonesia dan mengajar di kelas 8 SMP maka perangkat pembelajaran Program Tahunan ini kiranya dapat bermanfaat bagi anda sehingga dapat menjadi alternative dalam melengkapi bahan perangkat pembelajaran di sekolah anda.
Baiklah bagi anda yang ingin memiliki perangkat pembelajaran Program Tahunan Bahasa Indonesia kelas 8 SMP kurikulum 2013 revisi ini maka di bawah ini filenya.

  • Prota Bahasa Indonesia Kelas 8 Lengkap (disini)
Demikianlah artikel saya kali ini, semoga apa yang telah saya bagikan pada kesempatan kali ini khususnya Program Tahunan Bahasa Indonesia kelas 8 SMP kurikulum 2013 revisi ini dapat bermanfaat bagi anda yang sedang membutuhkannya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel