2 Cara Menambahkan Tanda Centang Biru Dan Nama Admin Pada Komentar Blog

Pada artikel kali ini perkenankan saya untuk berbagi tutorial mengenai cara membuat atau menambahkan tanda centang biru pada komentar blog ( Khusus bagi komentar pemilik blog ) serta cara memberikan nama "Admin" pada sebelah nama komentar pemilik blog.

Apa tujuan dari pemberian tanda centang biru dan nama admin pada komentar pemilik blog di blog tersebut???
Tujuannya adalah agar dapat membedakan antara komentar yang di tulis oleh pengunjung blog dan komentar yang di tulis oleh si pemilik blog itu sendiri.
Itulah fungsi utama yang dapat di harapkan dalam pemberian tanda centang dan nama admin pada komentar blog di blogger.


Dalam sebuah blog kolom komentar sangat penting bagi peningkatan pengunjung blog, dengan memasang kolom komentar pada sebuah blog maka kita sebagai pemilik blog akan mengetahui apa yang di sukai atau tidak di sukai oleh pengunjung blog kita mengenai artikel yang telah kita publish di dalam blog tersebut. Dengan adanya komentar dari pengunjung blog maka itu artinya ada interaksi yang ingin di harapkan pengunjung blog kepada si pemilik blog.

Kolom komentar pada sebuah blog juga sangat penting dalam memajukan sebuah blog sebab dengan memasang kolom komentar pada sebuah blog kita bisa mengatahui artikel mana yang dirasa sangat banyak di sukai oleh pengunjung blog kita sehingga dengan adanya tanggapan dan masukkan dari pengunjung blog maka kita sebagai pemilik blog juga akan bersemangat dalam membuat artikel yang lebih baik lagi.

Hampir semua template blog memberikan tempat berupa kolom komentar yang berfungsi untuk membuat pengunjung dapat menyampaikan tanggapannya baik berupa pertanyaan, masukkan ataupun saran demi keajuan sebuah blog.
Kolom komentar pada sebuah blog juga dapat menjadi sarana tanya jawab yang sifatnya positif antara pengunjung blog dan si pemilik blog itu sendiri.

Apabila anda memiliki sebuah blog maka alangkah baiknya anda tetap selalu mengontrol setiap artikel blog anda untuk mengetahui artikel mana yang kira-kira banyak di sukai oleh pengunjung atau artikel mana yang kira-kira masih perlu untuk kita perbaiki agar pengunjung lebih menyukai blog kita.
Pada kolom komentar blog semakin banyak orang yang berkomentar dalam hal yang positif maka akan semakin membuat blog semakin terkenal dan dapat membuat blog semakin seo. Apalagi jika blog tersebut selalu memberikan artikel-artikel yang bermanfaat bagi banyak orang maka dengan sendirinya pengunjung akan banyak yang menyukai blog kita serta pada kolom komentar blog kita pun tentunya akan di banjiri dengan komentar-komentar yang memberikan sanjungan dan penyemangat sehingga kita sebagai pemilik blog akan merasa senang.

Baiklah bagi anda yang ingin agar blognya khususnya pada bagian komentar blog dapat terlihat lebih keren dan menarik maka pada artikel ini saya akan memberikan tutorial tentang cara mempercantik tampilan komentar blog dengan cara memberikan tampilan yang berbeda antara komentar pengunjung blog dan komentar si pemilik blog.

# CARA 1 : UNTUK MEMBUAT TANDA CENTANG BIRU PADA KOMENTAR ADMIN BLOG

  • Langkah pertama silahkan anda masuk atau login terlebih dahulu kedalam blog anda 
  • setelah itu pada dashboard blog anda pilih menu "Tema"

  • kemudian pilih tulisan "Edit HTML"

  • pada kolom kode script silahkan anda cari kode script seperti di bawah ini 
</style> atau ]]></b:skin>
  • setelah anda menemukan kode script tersebut maka silahkan anda copy kode script di bawah ini kemudian anda pastekan tepat di atas kode </style> atau ]]></b:skin>

#comments .comments-content .icon.blog-author{width: 16px;height: 16px;margin-left: 5px;vertical-align: -3px;display: inline-block;background: url("https://svgshare.com/f/CWi") no-repeat center center;}
  • Setelah itu pilih "simpan tema"


kini tampilan komentar admin akan terlihat tanda centang biru tepat di sebelah kanan nama komentar admin.
Seperti yang terlihat pada gambar di bawah ini :




# CARA 2 : UNTUK MEMBUAT DAN MENAMBAHKAN NAMA ADMIN TEPAT DI SEBELAH NAMA KOMENTAR ADMIN(SI PEMILIK BLOG)

  • Langkah pertama silahkan anda masuk atau login terlebih dahulu kedalam blog anda 


  • setelah itu pada dashboard blog anda pilih menu "Tema"



  • Kemudian pilih tulisan "Edit HTML"



  • Pada kolom kode script silahkan anda cari kode script seperti di bawah ini 
</style> atau ]]></b:skin>
  • Setelah anda menemukan kode script tersebut maka silahkan anda copy kode script di bawah ini kemudian anda pastekan tepat di atas kode </style> atau ]]></b:skin>
#comments .comments-content .icon.blog-author:after{
content: 'Admin';
background-color: #118ff9;
color: #fff;
font-size: 12px;
display: inline-block;
margin: 0px 7px;
padding: 2px 5px;
border-radius: 3px;
}
  • Setelah itu pilih "simpan tema"


Kini tampian komentar admin akan terlihat tulisan nama admin dengan warna yang dapat diatur sesuai keinginan anda.
Seperti terlihat pada tampilan di bawah ini :


Demikianlah tutorial tentang cara mudah dalam membuat dan menambahkan tanda centang biru pada komentar admin serta cara menambahkan nama admin pada komentar si pemilik blog.
semoga artikel ini dapat memberikan manfaat bagi anda yang sedang membacanya dan semoga anda dapat berhasil dalam menerapkan metode yang telah saya berikan ini ke dalam blog anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel