Download Aplikasi e-Rapor Versi 2.0 to versi 2.1.1 Terbaru Tahun 2019/2020

Kherysuryawan.id - Aplikasi e-Rapor SMP Tahun 2019/2020
Selamat berjumpa kembali di blog pendidikan milik kherysuryawan.
Berbicara mengenai penilaian yang sering dilakukan di sekolah maka tidak lepas dengan yang namanya hasil yang di peroleh ketika mengikuti kegiatan pembelajaran di sekolah. Penilaian pada kurikulum 2013 meliputi beberapa aspek yaitu penilaian sikap, penilaian pengetahuan dan penilaian keterampilan.

Bagi peserta didik yang telah menyelesaikan seluruh kegiatan pembelajarannya selama satu semester tentunya ingin mengetahui hasil yang di peroleh mulai dari awal hingga akhir semester. Bentuk penilaian yang akan di berikan kepada peserta didik yaitu bentuk penilaian yang sudah melalui proses penggabungan dari beberapa aspek penilaian dan di serahkan kedalam bentuk penilaian akhir yang di berikan dalam bentuk rapor.
Pada kurikulum 2013 saat ini pemerintah sudah mengembangkan sistem aplikasi penilaian yaitu berupa aplikasi penilaian dalam bentuk elektronik yang dapat di akses melalui jaringan komputer.
berbeda halnya dengan tahun-tahun sebelumnya yang mana pada sistem penilaian raport sekolah di tahun sebelum menggunakan aplikasi e-Rapor guru dan wali kelas masih harus menginput nilai secara manual kedalam format rapor dalam bentuk buku yang telah di sediakan kemudian nilai rapor tersebut nantinya di tulis oleh masing-masing perwalian ke dalam rapor peserta didik, namun untuk saat ini dengan semakin berkembangnya teknologi maka pemerintah khususnya bidang pendidikan telah mengeluarkan sebuah aplikasi yang dapat di gunakan oleh setiap sekolah mulai dari jenjang SD,SMP,SMA dan SMK yaitu aplikasi E-Rapor.

Dengan adanya aplikasi e-Rapor maka sekolah sangat terbantu dalam melakukan pengolahan dan proses penilaian khususnya untuk menghasilkan nilai akhir, sebab dengan menggunakan aplikasI e-Rapor maka guru tidak lagi harus menghitung nilai dari rata-rata nilai masing-masing peserta didik sebab aplikasi e-Rapor telah memberikan kemudahan yang dapat memberikan hasil akhir secara tomatis ketika guru telah menginput dan memasukkan nilai yang di peroleh masing-masing peserta didik kedalam aplikasi erapor tersebut.

Aplikasi e-Rapor di buat dan di keluarkan oleh kementerian pendidikan dengan tujuan agar sekolah dalam hal ini satuan pendidikan dapat melakukan proses penilaian hasil belajar peserta didik menjadi lebih sistematis,komprehensif,akurat dan dapat di selesaikan dengan cepat.
Aplikasi penilaian berbasis komputer dalam hal ini eraport sangat memberi  kemudahan khususnya bagi guru dalam melakukan penginputan nilai.
Selain itu dengan menggunakan aplikasi e-Rapor maka pengerjaan dalam mengisi nilai masing - masing peserta didik di rasa sangat cepat dan tidak memakan waktu yang lama.

Pada tahun sebelumnya khususnya untuk jenjang SMP aplikasi e-Rapor telah beberapa kali mengalami pembaharuan mulai dari aplikasi e-Rapor versi 1.0 dan kemudian di perbaharui ke versi 1.1 dan setelah itu di perbaharui kembali menjadi versi 1.2 yang kemudian saat ini di kembangkan dan di update kembali ke versi yang lebih baru yaitu menjadi e-Rapor versi 2.0. Namun tidak berhenti sampai di situ saja dan pada tahun pelajaran 2019/2020 ini tipengembang kembali merilis aplikasi erapor SMP Terbaru yakni erapor updater versi 2.1.1

Aplikasi e-Rapor versi 2.0 ini merupakan aplikasi e-Rapor yang dapat di gunakan untuk melakukan proses penilaian pada satuan pendidikan jenjang SMP.Bagi sekolah yang pada tahun-tahun sebelumnya belum pernah menggunakan aplikasi e-Rapor di sekolahnya, maka di sarankan untuk langsung menggunakan dan menginstal aplikasi e-Rapor versi versi 2.0 dan setelah itu dapat langsung mengupadtenya ke versi saat ini yakni versi 2.1.1
Aplikasi e-Rapor versi 2..1.1 ini merupakan aplikasi e-Rapor yang paling terbaru saat ini dan dapat di gunakan pada penginputan nilai rapor di tahun pelajaran 2019/2020.

Bagi sekolah yang sebelumnya telah menggunakan aplikasi e-Rapor versi 2.0 dan ingin melakukan update ke versi 2.11 maka di sarankan agar melakukan backup data dari aplikasi eraport sebelumnya dengan tujuan agar data nilai pada apllikasi erapor sebelumnya tidak hilang dan dapat di arsipkan serta dapat di simpan ke dalam aplikasi yang terbaru.
Baiklah bagi anda yang membutuhkan aplikasi e-Rapor versi terbaru tahun 2019/2020 yaitu aplikasi e-Rapor versi 2.0 dan aplikasi upgater versi 2.1.1 maka anda dapat mengunduhnya pada judul e-Rapor di bawah ini :
  • Aplikasi e-Raper versi 2.0 Full installer (DISINI)
  • Aplikasi Updater e-Rapor versi 2.0 to 2.1.1 Terbaru (DISINI)
  • apabila anda juga ingin mengetahui cara untuk mengerjakan erapor dengan cepat menggunakan banyak laptop maka silahkan anda baca postingannya DISINI
Semoga informasi yang saya bagikan ini dapat bermanfaat bagi anda yang sedang membutuhkan aplikasi e-Rapor SMP versi terbaru saat ini, dan semoga dengan rilisnya aplikasi e-Rapor versi terbaru ini akan semakin membuat proses penilaian di sekolah semakin berkualitas.
Akhir kata selamat mengerjakan eraport menggunakan aplikasi eraport terbaru versi 2.0 to 2.1.1
Sekian dan Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel