Cara Merubah Ukuran Gambar/Logo Pada Header Blog Template Viomaqz

Pada postingan kali ini saya akan memberikan tutorial mengenai cara dalam merubah ukuran tampilan logo atau gambar pada header blog khususnya blog yang menggunakan template viomaqz.
Bagi anda yang pernah mengalami susahnya dalam mengatur atau merubah ukuran suatu logo agar dapat telihat besar atau jelas pada tampilan header blog maka postingan ini akan memberikan jawaban sehingga logo pada tampilan header anda akan terlihat lebih baik dan jelas untuk di pandang.
Logo pada suatu blog sangat penting untuk di tampilkan sebab logo merupakan gambaran identitas suatu blog yang di buat dengan kreasi dan keinginan dari si pemilik blog sendiri. Selain itu logo atau gambar pada suatu blog akan memberikan nuansa yang menarik untuk pengunjung blog sehingga degan memasang logo atau gambar pada sebuah blog maka blog akan terlihat lebih menarik.

Apabila anda belum memiliki logo atau gambar yang akan di tampilkan pada blog anda maka saat ini ada suatu aplikasi online yang banyak menyediakan pembuatan logo untuk blog, baik yang bersifat gratis maupun ada juga yang menggunakan system pembayaran. Apabila anda memilih pembuatan logo untuk sebuah blog dengan cara membeli logo secara online maka pastinya hasil yang akan di peroleh akan jauh lebih baik di bandingkan dengan logo yang gratisan, namun bukan berarti logo yang gratis itu tidak baik sebab banyak juga pengguna blog yang menggunakan logo yang di buat secara gratis juga terlihat bagus.

Baiklah sahabat blogger sebelum saya memberikan tutorial mengenai cara untuk merubah tampilan gambar atau logo pada header blog maka saya ingin menceritakan sedikit tentang pengalaman saya mengenai masalah yang saya hadapi dalam pemasangan logo pada header blog.

Sebenarnya postingan ini saya buat dari sebuah pengalaman dimana ketika itu saya akan memasang sebuah logo pada header blog namun logo yang telah saya buat secara online tersebut terlihat sangat kecil bahkan sangat susah untuk di lihat dari depan laptop sehingga membuat saya berulang kali melakukan percobaan dengan cara mengganti logo yang pertama dengan logo yang lain, namun hal itu tidak membuahkan hasil sebab logo yang telah saya ganti tersebut juga memiliki tampilan yang sama yaitu terlihat masih kecil dan tidak jelas untuk di pandang.

Nah dari pengalaman yang saya alami tersebut maka saya berusaha ntuk mencari tahu mengapa hal itu bisa terjadi, Setelah saya mencari informasi mengenai hal tersebut dari beberapa sumbe,r akhirnya saya menemukan satu cara yang paling ampuh untuk mengatasi hal tersebut.

Bagi anda yang telah menggunakan template viomaqz Seperti yang kita ketahui Bersama ,bahwa header pada template Viomagz ini biasanya menggunakan tulisan yang merupakan judul blog dari nama blog yang menggunakan template viomaqz ini. Namun perlu anda ketahui bahwa sebenarnya anda bisa merubahnya dengan Gambar atau Logo dari blog anda, hanya saja setelah memasangnya Gambar atau Logo blog akan terlihat kecil dan kurang jelas sehingga kita berpikir bahwa logo tersebut harus di ganti, Padahal sebenarnya logo tersebut bukanlah yang menjadi penyebabnya melainkan ada script pada template yang sedang anda gunakan tersebut yang perlu untuk di rubah,diganti,atau di tambahkan.

Sebenarnya untuk bisa menampilkan gambar logo agar terlihat jelas pada sebuah header blog maka yang di rubah bukanlah format gambarnya melainkan ada script yang perlu anda rubah pada template anda. Cara yang akan saya berikan berikut ini merupakan cara yang telah saya praktekkan pada blog yang menggunakan template viomaqs.

Bagi anda yang sudah tidak sabar untuk mengetahui cara merubah ukuran logo atau gambar pada header blog maka berikut ini penjelasannya.
- Langkah pertama Silahkan anda masuk ke akun blogger anda
- Kemudian Pada dashboard blog silahkan anda pilih menu "Tema"
- Lalu pilih tulisan "Edit HTML" 
Setelah itu silahkan anda cari kode script di bawah ini
 .header img {
- Apabila anda sudah menemukannya, maka silahkan anda ganti
margin dan max-height nya dengan ukuran yang anda inginkan.
Untuk mengetahui apa itu margin dan apa pula itu max-height maka berikut ini penjelasannya:
Margin adalah jarak logo dari batas paling atas blog. 
Sehingga dapat di simpulkan bahwa semakin banyak angkanya, maka gambar atau logo header akan semakin kebawah.
Sedangkan Max-Height adalah besarnya Logo atau Gambar header yang akan dipakai/di gunakan.

Yang perlu anda ketahui sebelum anda mengganti angkanya maka menurut saya, silahkan anda review terlebih dahulu bagaimana hasilnya setelah anda mengganti angkanya. Jika sudah terlihat bagus, jelas dan pas untuk di pandang, barulah anda simpan perubahan yang telah anda anggap cocok.

- Apabila sudah selesai, jangan lupa untuk klik 'Simpan'

Apabila anda dapat melakukannya dengan benar maka percayalah bahwa tampilan logo atau gambar pada header anda kini akan terlihat lebih keren dari sebelumnya.
Cara di atas sangat mudah untuk dilakukan dan yang terpenting adalah biasakan untuk rajin membaca (berliterasi) sehingga anda tidak merasa kesulitan dalam memahami tutorial yang telah di berikan.

Sekedar untuk di ketahui, bahwa sebelumnya saya juga pernah memasang logo pada blog ini logonya seperti pada tampilan gambar paling atas, hanya saja saya merasa bahwa logo tersebut sangat mempengaruhi kecepatan loading blog ini, sehingga saya memutuskan untuk memberhentikan pemasangannya untuk sementara waktu dan mungkin di lain waktu saya akan memasangnya kembali di blog ini.

Demikianlah tutorial yang dapat saya jelaskan pada postingan kali ini, semoga apa yang telah saya berikan pada postingan ini dapat benar-benar bermanfaat buat anda yang membutuhkannya, dan apabila anda masih ingin melihat tutorial menarik lainnya mengenai dunia blog dan adsense serta hubungannya dengan template viomagz maka jangan sungkan untuk selalu mengunjungi blog ini.
Sampai jumpa pada tutorial selanjutnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel