Download Formulir PPDB SD Tahun 2023/2024 Terbaru Sesuai Dapodik

Kherysuryawan.id - Download Formulir PPDB SD Tahun Pelajaran 2023/2024.
Postingan kali ini saya akan membagikan kepada anda yaitu formulir pendaftaran peserta didik baru ( PPDB ) untuk jenjang SD yang dapat di gunakan dalam melakukan aktivitas penerimaan peserta didik baru di sekolah SD yang anda tempati.
Formulir PPDB ini dapat di gunakan untuk penerimaan peserta didik baru pada tahun ajaran ini.

Setiap memasuki tahun ajaran baru tentunya pendidik atau tenaga kependidikan yang di pilih sebagai panitia dalam penerimaan peserta didik baru akan sangat membutuhkan yang namanya formulir pendaftaran. Saat ini sudah hampir semua sekolah telah menggunakan kurikulum 2013. Degan adanya formulir pendaftaran maka tugas panitia PPDB akan lebih ringan sebab calon peserta didik dapat mengisi sendiri formulir tersebut dan kemudian menyerahkannya kepada panitia peserta didik baru.

Seperti yang kita ketahui Bersama bahwa saat ini semua sekolah yang ada di seluruh wilayah Indonesia baik swasta maupun negeri sudah menggunakan aplikasi dapodik yang merupakan aplikasi untuk penginputan data-data sekolah mulai dari data peserta didik, data sarana dan prasarana sekolah dan juga data pendidik serta tenaga kependidikan.

Formulir pendaftaran merupakan hal penting yang harus di persiapkan oleh panitia PPDB agar pada saat kegiatan penerimaan peserta didik baru dapat berlangsung dengan baik. Formulir ppdb yang akan saya bagikan ini sudah di sesuaikan dengan kebutuhan yang ada di dalam aplikasi dapodik sehingga ketika nantinya data calon peserta didik tersebut sudah benar-benar di terima di sekolah maka data tersebut dapat di input ke dalam aplikasi dapodik sekolah dengan jenis dan format yang sudah sama sehingga operator dapodik nantinya dapat dengan mudah menginput data calon peserta didik tersebut.

Formulir pendaftaran peserta didik baru ( PPDB ) untuk jenjang SD ini saya berikan dalam bentuk format exel sehingga dapat dengan mudah di edit dan di gunakan sesuai dengan kebutuhan di sekolah anda masing-masing.
Sebelum anda menggunakan formulir pendaftaran peserta didik baru ( PPDB ) untuk jenjang SD yang akan saya bagikan ini maka terlebih dahulu silahkan anda rubah KOP pada formulir tersebut dan silahkan anda sesuaikan dengan kop dan nama sekolah anda masing-masing.

Adapun data-data lainnya yang juga menjadi penunjang dalam penerimaan peserta didik baru yaitu calon peserta didik baru juga harus menyerahkan bukti fisik yang di perlukan dalam penerimaan peserta didik baru diantaranya seperti data berupa sertifikat kelulusan dari jenjang TK yang menyatakan bahwa peserta didik tersebut benar-benar telah lulus dari jenjang Pendidikan TK dan juga sudah memenuhi syarat untuk di terimakan pada jenjang SD. Selain itu bukti fisik lainnya yang juga di perlukan seperti akte kelahiran,KTP orang tua peserta didik baru, kartu keluarga dan pas photo sesuai ukuran yang di tetapkan oleh tiap-tiap sekolah.

Seluruh berkas tersebut nantinya di serahkan secara bersamaan dengan formulir pendaftaran yang telah diisi oleh masing-masing peserta didik baru dan kemudian di data dan di seleksi oleh panitia penerimaan peserta didik baru.

Untuk melihat bentuk dari tampilan formulir pendaftaran peserta didik baru untuk jenjang SD yang akan saya bagikan ini maka silahkan anda lihat pada tampilan di bawah ini :


Baiklah bagi anda yang membutuhkan formulir pendaftaran peserta didik baru ( PPDB ) untuk jenjang SD seperti tampilan di atas maka pada postingan ini saya akan membagikannya dan dapat anda miliki filenya yang telah saya siapkan di bawah ini :
  • Formulir PPDB SD Terbaru (disini), 
  • Formulir PPDB Terbaru Zonasi (DISINI)
  • Untuk Formulir PPDB SMK (Disini
  • Untuk Formulir PPDB SMP (Disini)
  • Untuk Formulir PPDB SMA (Disini)
  • BROSUR PPDB TERBARU (DISINI)

Demikianlah postingan mengenai informasi tentang formulir pendaftaran peserta didik baru ( PPDB ) untuk jenjang SD ini, semoga file yang telah saya bagikan tersebut dapat bermanfaat bagi anda yang sedang membutuhkannya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel