Download Formulir PPDB SMA Tahun 2023/2024 Terbaru Versi Dapodik

Kherysuryawan.id - Download Formulir PPDB SMA Tahun Pelajaran 2023/2024.
Tak terasa tahun ajaran baru telah tiba yang mana saat ini kita telah memasuki tahun pelajaran baru. Aktivitas rutin yang harus di lakukan tiap-tiap sekolah ketika akan memasuki tahun pelajaran baru adalah melakukan kegiatan penerimaan peserta didik baru atau sering di sebut dengan PPDB.
Pada kegiatan penerimaan peserta didik baru tentunya masing-masing sekolah telah memilih beberapa orang yang nantinya akan di tugaskan sebagai panitia dalam kegiatan penerimaan peserta didik baru tersebut. Tugas panitia PPDB ialah menyiapkan segala sesuatunya yang nantinya akan di gunakan dalam kegiatan PPDB tersebut.

Salah satu berkas yang sangat penting yang di butuhkan ketika akan melakukan kegiatan PPDB ialah menyiapkan formulir pendaftaran PPDB.
Formulir pendaftaran PPDB sangat di butuhkan oleh panitia sebagai salah satu kelengkapan dalam proses pelaksaaan PPDB.

Bagi anda yang saat ini sedang membutuhkan formulir pendaftaran peserta didik baru untuk jenjang SMA maka Pada postingan kali ini saya akan membagikan format fomulir penerimaan peserta didik baru untuk jenjang SMA yang mana formulir pendaftaran jenjang SMA ini sudah terintegrasi dengan data-data yang di butuhkan di dalam aplikasi dapodik.
Seperti yang kita ketahui bahwa hingga saat ini seluruh sekolah yang berada di bawah naungan kementerian pendidikan sudah menggunakan yang namanya aplikasi dapodik. fungsi dari aplikasi dapodik yaitu untuk mempercepat pengiriman data sekolah yaitu berupa data peserta didik, data sarana dan prasarana serta data pendidik dan tenaga kependidikan. Dengan adanya aplikasi dapodik maka akan memudahkan sekolah dalam mengirim dan mengupdate data keserver pusat.

Formulir PPDB SMA ini sengaja di buat dengan data-data yang di sesuaikan dengan data yang nantinya akan di input ke dalam aplikasi dapodik dengan tujuan ketika nantinya data calon peserta didik tersebut akan di masukkan kedalam aplikasi dapodik maka data tersebut dapat di ambil melalui formulir pendaftaran PPDB yang telah diisi oleh masing-masing calon peserta didik ketika akan mendaftar.
Formulir PPDB merupakan salah satu dokumen yang sangat berperan penting dalam kelancaran pelaksanaan PPDB. Biasanya panitia yang menjadi pelaksana dalam kegiatan PPDB akan menyiapkan formulir PPDB tersebut yang kemudian nantinya formulir PPDB tersebut di bagikan kepada calon peserta didik untuk di isi oleh masing-masing pendaftar sehingga datanya dapat di kumpulkan untuk di serahkan kepada sekolah yang akan di tuju.

Baiklah Bagi anda yang ingin melihat bentuk dari tampilan formulir pendaftaran peserta didik baru untuk jenjang SMA yang akan saya bagikan ini maka silahkan anda lihat pada tampilan di bawah ini :



Untuk anda yang ingin mendownload formulir pendaftaran peserta didik baru SMA tersebut maka saya telah siapkan link downloadnya di bawah ini :
  • Formulir PPBD SMA (disini)
  • Untuk Formulir PPDB SMK (Disini
  • Untuk Formulir PPDB SMP (Disini)
  • Untuk Formulir PPDB SD (Disini)

Sekedar informasi Untuk anda yang akan menggunakan formulir PPDB SMA tersebut maka terlebih dahulu silahkan anda edit KOP dan Nama sekolahnya dan sesuaikan dengan KOP dan nama sekolah anda masing-masing.
Semoga artikel yang telah saya bagikan ini dapat bermanfaat bagi anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel