Download Formulir PPDB SMP Tahun 2023/2024 Terbaru Versi Dapodik

Kherysuryawan.id - Download Formulir PPDB SMP Tahun Pelajaran 2023/2024.
Ketika memasuki tahun ajaran baru maka selain orang tua yang sibuk dalam mengurus anaknya yang akan lanjut bersekolah ke jenjang berikutnya pihak sekolah pun dalam hal ini sangat sibuk dalam melakukan kegiatan penerimaan peserta didik baru ( PPDB ) terutama mereka yang di tunjuk sebagai panitia dalam kegiatan PPDB tersebut.
Memasuki tahun ajaran baru membuat setiap sekolah harus sibuk dalam menyiapkan seluruh perlengkapan yang akan di perlukan dalam kegiatan PPDB tersebut. Dokumen yang harus di persiapkan tersebut diantaranya adalah brosur tentang penerimaan peserta didik baru, formulir penerimaan peserta didik baru dan materi yang juga harus di persiapkan dalam memberikan pendalaman dan pengenalan tentang wawasan dan etika serta peraturan yang harus di taaati selama menjadi calon peserta didik di sekolah tersebut nantinya.

Pada artikel kali ini saya akan membagikan salah satu dokumen penting yang di butuhkan dalam kegiatan pelaksanaan penerimaan peserta didik baru (PPDB) yaitu formulir PPDB untuk jenjang SMP.
Formulir PPDB merupakan salah satu dokumen yang sangat berperan penting dalam kelancaran pelaksanaan PPDB. Biasanya panitia yang menjadi pelaksana dalam kegiatan PPDB akan menyiapkan formulir PPDB tersebut yang kemudian nantinya formulir PPDB tersebut di bagikan kepada calon peserta didik untuk di isi oleh masing-masing pendaftar sehingga datanya dapat di kumpulkan untuk di serahkan kepada sekolah yang akan di tuju.

Formulir PPDB SMP yang akan saya bagikan ini sudah di sesuaikan dengan kebutuhan di dalam aplikasi dapodik sehingga ketika nantinya data yang di butuhkan dalam penginputan di aplikasi dapodik maka data tersebut sudah ada di dalam formulir pendaftaran.

Formulir pendaftaran sangat membantu pekerjaan operator dapodik nantinya dalam menginput data calon peserta didik baru sehingga dengan adanya formulir pendaftaran maka operator sekolah tidak lagi keteteran dalam mengumpulkan data calon peserta didik baru yang telah di terima di sekolah tersebut. Meskipun data -data penunjang lainnya juga sangat penting untuk menjadi bukti fisik seperti bukti SKHU sementara dari jenjang SD,akte kelahiran, kartu keluarga,KTP orang tua yang semuanya itu nantinya akan di sesuaikan dengan data yang sudah di inputkan ke dalam formulir pendaftaran.
Seperti yang kita ketahui Bersama bahwa saat ini semua sekolah yang ada di seluruh wilayah Indonesia baik swasta maupun negeri sudah menggunakan aplikasi dapodik yang merupakan aplikasi untuk penginputan data-data sekolah mulai dari data peserta didik, data sarana dan prasarana sekolah dan juga data pendidik serta tenaga kependidikan, sehingga formulir pendaftaran akan sangat di perlukan dalam penginputan data calon peserta didik nantinya.

Formulir pendaftaran merupakan hal penting yang harus di persiapkan oleh panitia PPDB agar pada saat kegiatan penerimaan peserta didik baru dapat berlangsung dengan baik. Formulir pendaftaran peserta didik baru ( PPDB ) untuk jenjang SMP ini saya berikan dalam bentuk format exel sehingga dapat dengan mudah di edit dan di gunakan sesuai dengan kebutuhan di sekolah anda masing-masing.

Perlu di ketahui bahwa Sebelum anda memprint formulir pendaftaran peserta didik baru ( PPDB ) untuk jenjang SMP yang akan saya bagikan ini maka jangan lupa terlebih dahulu untuk anda rubah KOP pada formulir tersebut dan silahkan anda sesuaikan dengan kop dan nama sekolah anda masing-masing.

Bagi anda yang ingin melihat bentuk dari tampilan formulir pendaftaran peserta didik baru untuk jenjang SMP yang akan saya bagikan ini maka silahkan anda lihat pada tampilan di bawah ini :



Dan bagi anda yang ingin mendownload formulir pendaftaran peserta didik baru ( PPDB ) untuk jenjang SMP tersebut maka silahkan anda download dengan cara mendownloadnya melalui link download yang telah saya siapkan di bawah ini :
  • Formulir PPDB SMP (Disini)
  • Formulir PPDB Zonasi Terbaru (Disini)

Semoga formulir PPDB yang yelah saya bagikan pada postingan ini dapat bermanfaat dan dapat di gunakan dengan sebaik-baiknya untuk keperluan di sekolah anda masing-masing.
Sekian dan terimakasih telah berkenan mengunjungi postingan ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel