-->

Rilis Aplikasi E-Rapor SMP Terbaru Versi 2.1.1 Tahun 2019/2020

kherysuryawan.id - e-Rapor SMP terbaru versi 2.1.1 tahun pelajaran 2019/2020. Berbicara mengenai E-Rapor Khususnya untuk jenjang SMP hampir semua sekolah yang telah menggunakan kurikulum 2013 melakukan proses penginputan nilai menggunakan aplikasi e-rapor. 
Aplikasi erapor sangat memberikan manfaat bagi sekolah terutama dalam kegiatan penginputan nilai akhir bagi setiap peserta didik di setiap akhir semester.

Seperti yang kita ketahui bahwa dengan melakukan penginputan nilai di aplikasi eraport maka akan sangat mempercepat proses penilaian karena dengan melakukan penginputan nilai di aplikasi eraport maka guru dapat melakukannya secara bersama-sama dengan menggunakan banyak komputer.
Aplikasi e-Rapor dapat dijalankan di banyak komputer dan dapat di jalankan menggunakan jaringan LAN maupun menggunakan jaringan online (internet).
Dengan melakukan penginputan nilai menggunakan banyak komputer maka akan semakin cepat pula proses penginputan nilai oleh masing-masing guru mata pelajaran sehingga nilai dapat cepat di kirim ke masing-masing wali kelas dan selanjutnya wali kelas dapat langsung melakukan pencetakan rapor.
Jika anda belum memahami tentang bagaimana cara untuk mengerjakan aplikasi erapor dengan menggunakan banyak komputer dan dengan menggunakan jaringan LAN maupun dengan menggunakan wifi maka anda dapat mengunjungi postingan saya yang terdahulu yang telah membahas dengan jelas dan lengkap masalah tersebut.

Pada saat ini aplikasi erapor khusus untuk jenjang SMP yang digunakan yaitu aplikasi erapor versi 2.0 namun telah kembali di update oleh pihak pengembang erapor menjadi versi yang lebih terbaru lagi yakni erapor versi 2.1.1
aplikasi erapor versi 2.1.1 ini tidak di sediakan dalam bentuk installer full melainkan hanya dalam bentuk updater sehingga untuk bisa menggunakannya maka sekolah harus terlebih dahulu memiliki aplikasi erapor versi 2.0 dan kemudian nantinya dapat secara otomatis melakukan pengupdatean ke versi 2.1.1

Bagi anda yang belum sama sekali memiliki aplikasi erapor terbaru untuk jenjang SMP maka pada postingan ini saya akan membagikannya kepada anda secara gratis dan anda dapat memiliki mulai dari aplikasi erapor full installer versi 2.0 dan juga aplikasi erapor updater terbaru versi 2.1.1.
Adapun kelebihan dari aplikasi e-Rapor ialah kita dapat langsung melakukan pencetakan rapor menggunakan aplikasi e-Rapor tersebut sehingga sekolah tidak perlu lagi untuk membeli buku rapor seperti pada tahun-tahun sebelumnya ketika belum menggunakan aplikasi erapor.

Bagi anda yang sekolahnya telah menggunakan aplikasi e-Rapor SMP versi 2.0 maka anda hanya cukup melakukan update ke versi terbaru yakni versi 2.1.1 namun perlu anda ingat bahwa jika anda telah melakukan proses pengisian data pada aplikasi erapor versi 2.0 maka sebelum anda melakukan update ke versi 2.1.1 maka saya menyarankan anda untuk melakukan bacup data erapor versi 2.0 agar data tersebut nantinya dapat kembali di munculkan di versi 2.1.1 dengan melakukan sistem restore. 
e-Rapor versi 2.1.1 ini hadir untuk memperbaharui kekurangan yang terdapat pada aplikasi e-Rapor versi 2.0 sehingga dengan menggunakan aplikasi e-Rapor terbaru versi 2.0 ini maka kendala yang dihadapi pada saat menggunakan erapor versi 2.0 dapat teratasi.

Bagi anda yang sudah tidak sabar lagi untuk menggunakan aplikasi e-Rapor SMP versi 2.1.1 dan ingin melihat tampilan baru dari aplikasi erapor versi 2.1.1 tersebut maka anda dapat mendownloadnya melalui judul di bawah ini dan saya akan memberikan mulai dari aplikasi erapor versi 2.0 dan updater versi 2.1.1

  • Aplikasi e-Rapor SMP versi 2.0 (Disini)
  • Aplikasi updater e-Rapor SMP versi 2.1.1 (Disini)
Demikianlah informasi mengenai rilis terbaru aplikasi e-Rapor versi 2.1.1 semoga dengan menggunakan aplikasi e-Rapor versi 2.1.1 ini akan semakin memberikan manfaat yang besar dalam proses penilaian untuk kemajuan sekolah sehingga di era yang semakin berkembang ini sekolah juga dapat membuktikan bahwa teknologi sangat bermanfaat bagi kemajuan pendidikan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel