RPP 1 Lembar Bahasa Indonesia Kelas 9 SMP Semester 2 Revisi Terbaru

kherysuryawan.id - RPP 1 lembar bahasa indonesia kelas 9 Semester 2 revisi 2021/2022.
Pada kurikulum 2013 ada beberapa hal penting yang harus diketahui dalam membuat dan menyusun perangkat pembelajaran khususnya perangkat pembelajaran RPP. Namun saat ini juga melalui surat edaran mendikbud nomor 14 tahun 2019 dimana guru dapat membuat RPP menjadi lebih sederhana sehingga dapat menghasilkan RPP dalam bentuk 1 lembar atau 1 halaman saja.
RPP menjadi dasar yang kuat bagi seorang guru dalam merencanakan program mengajar ketika akan di terapkan di kelas nantinya.

Didalam sebuah RPP pada kurikulum 2013 ada beberapa aspek yang menjadi dasar dalam membuat RPP berbasis kurikulum 2013 diantaranya adalah harus memuat aspek 4c, literasi, PPK dan level HOTS.
Begitu juga dalam membuat tujuan pembelajaran pada rencana pelaksanaan pembelajaran kurikulum 2013 dimana tujuan yang di buat harus dapat memuat 4 aspek yaitu aspek audience,behaviour,condition dan degree.

Untuk memahami tentang pengertian dan penjelasan mengenai 4c, literasi, PPK dan level HOTS serta untuk mengetahui arti dari audience,behaviour,condition dan degree dari tujuan pembelajaran yang benar dalam sebuah RPP maka anda dapat memperoleh informasinya melalui blog Kherysuryawan.id sebab disana saya telah memberikan penjelasannya secara lengkap.

Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan file RPP bahasa indonesia kelas 9 kurikulum 2013 semester 2 yang sudah merupakan RPP versi terbaru dan sudah menggunakan format 1 lembar.
Perangkat pembelajaran RPP 1 lembar Bahasa Indonesia kelas 9 Semester 2 yang akan saya bagikan ini merupakan perangkat rpp versi revisi terbaru yang saat ini di gunakan, meskipun mungkin masih ada beberapa yang harus melalui tahap pengembangan maka oleh sebab itu jika anda akan menggunakannya maka silahkan untuk terlebih dahulu memeriksanya dan anda dapat mengeditnya untuk dapat di sesuaikan dengan kebutuhan di sekolah anda masing-masing.

Seluruh file RPP 1 lembar bahasa indonesia kelas 9 semester 2 yang akan saya bagikan ini sudah merupakan RPP hasil penyederhanaan serta filenya tersimpan dalam jenis file microsoft word, Bagi anda yang ingin melakukan pengembangan pada file RPP bahasa indonesia ini maka anda bisa melakukannya dengan mudah.
Didalam RPP 1 lembar bahasa indonesia kelas 9 semester 2 ini sudah memuat 3 aspek penting yang wajib ada di dalam RPP 1 lembar yang diantaranya ialah tujuan pembelajaran, langkah-langkah pembelajaran serta penilaian.

RPP merupakan dokumen penting yang harus di miliki oleh seorang guru mata pelajaran. dengan memiliki RPP maka guru akan sangat terbantu ketika akan melakukan aktivitas mengajar di kelas sebab seluruh langkah-langkah pembelajaran yang akan di berikan nantinya sudah di muat di dalam rencana pembelajaran yang telah di buat tersebut.
Memang dalam membuat perangkat pembelajaran akan sangat membutuhkan waktu yang sangat lama sehingga guru yang akan membuat perangkat pembelajaran tentunya harus mempersiapkan waktu khusus sehingga perangkat pembelajaran yang akan di buat dapat di selesaikan tepat waktu.

Bagi bapak dan ibu guru yang saat ini mengajar mata pelajaran Bahasa Indonesia dan sedang mengajar di kelas ix SMP maka postingan ini tentunya akan sangat bermanfaat buat anda. RPP 1 lembar K13 Bahasa Indonesia kelas 9 SMP Semester 2 yang akan saya berikan ini sudah langsung dapat di gunakan dan juga dapat di edit sesuai kebutuhan.

Adapun jenis materi yang ada di dalam RPP 1 lembar bahasa indonesia kelas 9 semester 2 ini sudah di sesuaikan dengan materi pelajaran yang akan di pelajari di kelas 9 yang bersumber dari buku kurikulum 2013 bahasa indonesia kelas 9 revisi 2018 terbaru yang mana materinya diantaranya sebagai berikut :
  • Memberi tanggapan dengan santun
  • Menyajikan teks diskusi
  • Menyusun cerita inspriratif

Baiklah bagi anda bapak dan ibu guru yang membutuhkan perangkat RPP 1 lembar Bahasa Indonesia Kelas 9 SMP semester 2 revisi terbaru dan telah sesuai dengan materi diatas, maka silahkan anda download melalui judul RPP yang telah saya sediakan di bawah ini :

  • RPP 1 Lembar Bhs. Indonesia Kls.9 Sem. 2 Materi 1 (Disini
  • RPP 1 Lembar Bhs. Indonesia Kls.9 Sem. 2 Materi 2 (Disini)
  • RPP 1 Lembar Bhs. Indonesia Kls.9 Sem. 2 Materi 3 (Disini)

==>  RPP 1 LEMBAR BAHASA INDONESIA KELAS 9 SEMESTER 1 (DISINI)
==> RPP DARING 1 LEMBAR BAHASA INDONESIA KELAS 9 SEMESTER 1 & 2 (DISINI)

Seluruh file RPP bahasa indonesia kelas 9 semester 2 yang telah saya bagikan tersebut tersimpan dalam format word, sehingga bagi anda yang akan mengeditnya maka dapat dengan mudah untuk melakukannya. 

Demikianlah yang dapat saya berikan pada postingan kali ini, Semoga file RPP 1 lembar Bahasa Indonesia kelas 9 semester 2 revisi terbaru tahun yang telah saya bagikan tersebut dapat bermanfaat, dan apabila ada masukkan atau saran atau apapun itu yang sifatnya membangun maka saya sangat mengharapkan agar anda memberikan informasinya melalui kontak yang telah di siapkan di blog Kherysuryawan.id ini.
Sekian dan Terimakasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel