RPP 1 Lembar Bahasa Inggris Kelas 10 SMA/SMK Semester 2 Revisi 2021/2022

kherysuryawan.id - RPP 1 Halaman k13 bahasa inggris untuk kelas x semester 2 revisi terbaru tahun 2021/2022.
Sesuai dengan arahan mendikbud yang dalam surat edarannya menyerukan tentang beban guru yang dalam hal ini membuat perangkat pembelajaran RPP dimana guru dapat membuat RPP sendiri dalam bentuk yang sederhana yakni dapat dalam bentuk 1 halaman saja.

RPP 1 halaman yang dimaksud disini yakni RPP yang dibuat sederhana dengan menampilkan cukup 1 lember atau 1 halaman saja di setiap pertemuan sehingga tugas guru dalam membuat RPP dapat semakin mudah dan tidak lagi menyita waktu yang lama.


Artikel ini akan membahas tentang RPP versi 1 halaman yang mana saya khususkan untuk pendidikan pada jenjang SMA dan SMK. Pada postingan saya sebelumnya saya telah membagikan perangkat pembelajaran RPP kurikulum 2013 untuk mata pelajaran bahasa inggris kelas 10 semester 1 jenjang SMA/SMK, dan pada postingan ini saya akan kembali membagikan RPP 1 halaman k13 revisi Bahasa inggris kelas 10 semester 2 jenjang SMA/SMK versi terbaru.

RPP yang akan saya bagikan ini sudah di revisi dan dapat langsung anda gunakan untuk keperluan pembelajaran di sekolah, selain itu rpp yang akan saya bagikan ini juga dapat anda edit dan sesuaikan dengan kondisi yang ada di sekolah anda masing-masing.
Kurikulum 2013 menuntut siswa untuk bisa meningkatkan kegiatan literasi pada setiap pembelajaran dan saat ini juga di setiap pembelajaran bahkan di dalam RPP guru juga di harapkan dapat memasukan aspek-aspek pembelajaran yang dapat mengembangkan potensial peserta didik dalam aspek akademik dengan cara memasukkan materi atau soal-soal yang berbasis HOTS dengan harapan agar peserta didik dapat mengembangkan potensi akademiknya.

Rencana pelaksanaan pembelajaran (RPP) merupakan salah satu perangkat pembelajaran yang dapat membantu peranan guru dalam mempersiapkan diri sebelum melakukan pembelajaran di kelas nantinya. RPP di buat agar guru dapat mengetahui karakter peserta didik yang akan di hadapinya sehingga guru dapat membuat langkah-langkah pembelajaran yang dirasa dapat sesuai dengan kebutuhan dan kondisi dari peserta didik tersebut.

Bagi bapak dan ibu guru yang saat ini mengajar di jenjang SMA/SMK namun belum memiliki persiapan dalam hal perangkat pembelajaran maka postingan ini kiranya dapat membantu bapak dan ibu guru dalam melengkapi perangkat pembelajaran yang belum ada di sekolahnya.

Untuk anda yang mengajar mata pelajaran bahasa inggris maka tentunya RPP yang akan saya bagikan ini akan sangat berguna untuk anda miliki. selain dapat di jadikan sebagai bahan pelengkap perangkat pembelajaran anda maka rpp ini dapat anda jadikan sebagai bahan referensi sehingga sewaktu-waktu anda akan membuat perangkat pembelajaran lainnya maka anda dapat membuatnya lebih baik lagi.

Bagi bapak dan ibu guru yang belum memiliki file RPP bahasa inggris kelas 10 versi 1 halaman dan ingin mendapatkan RPP kurikulum 2013 revisi untuk mata pelajaran bahasa inggris kelas 10 semester 2 jenjang SMA/SMK maka bapak ibu guru dapat memiliki filenya secara gratis melalui di bawah ini.
RPP 1 LEMBAR BHS. INGGRIS KELAS 10 VERSI  TERBARU 
Untuk RPP versi 1 halaman mapel bahasa inggris kelas 10 disini terdiri dari 5 jenis materi dan masing-masing materi terdiri dari 1 RPP.
adapun jenis materi pada RPP 1 halaman bahasa inggris kelas 10 di semester 2 ini, yaitu sebagai berikut :
1.   Teks Khusus dalam Bentuk Pemberitahuan (Announcement)
2.   Teks Interaksi Transaksional; Keadaan/Tindakan/ Kegiatan/ Kejadian Di Waktu Lampau yang Merujuk Waktu Terjadinya dan Kesudahannya
3.   Teks Recount; Informasi Terkait Peristiwa Bersejarah
4.   Teks Naratif; Informasi Terkait Legenda Rakyat
5.   Fungsi Sosial, Unsur Kebahasaan dan Makna Lirik Lagu

Jika anda membutuhkan RPP 1 halaman sesuai materi di atas, maka di bawah ini file RPP 1 halaman bahasa inggris kelas 10 semester 2 :


Demikianlah RPP versi terbaru Bahasa inggris kelas 10 semester 2 yang dapat saya bagikan pada kesempatan ini, kiranya file tersebut dapat menjadi berguna untuk anda yang membutuhkannya.

Sekian dan Terimakasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel