RPP 1 Lembar Matematika Kelas 7 SMP Semester 1 Revisi Terbaru 2020/2021

kherysuryawan.id - RPP 1 lembar matematika kelas 7 semester 1 edisi revisi terbaru.
Pada postingan kali ini admin akan membagikan perangkat pembelajaran RPP matematika kelas 7 SMP dalam 2 model yakni model RPP kurikulum 2013 dengan banyak halaman dan model RPP 1 halaman/ 1 lembar.
Seperti yang kita ketahui bahwasannya saat ini format RPP yang digunakan sudah menggunakan format RPP penyederhanaan dengan menggunakan versi 1 lembar maka melalui postingan ini saya akan membagikan update RPP terbaru yang juga sudah menggunakan format 1 lembar yaitu RPP 1 lembar matematika kelas 7 semester 1.


Didalam file RPP 1 lembar matematika kelas 7 semester 1 yang akan saya berikan disini sudah memuat 3 aspek komponen yang harus ada di dalam RPP hasil penyederhanaan yakni tujuan pembelajaran, lengkah-lengkah pembelajaran serta penilaian. Jadi RPP 1 lembar ini sudah memuat semua unsur yang harus terkandung di dalam RPP 1 lembar (RPP Penyederhanaan).

Perangkat pembelajaran khususnya RPP merupakan perangkat pembelajaran yang sangat di butuhkan oleh seorang guru ketika akan melakukan kegiatan pembelajaran, selain itu RPP juga menjadi hal utama yang harus di siapkan dalam menghadapi kegiatan supervisi oleh kepala sekolah maupun oleh pengawas sekolah dan juga ketika akan melakukan kegiatan akreditasi sekolah RPP juga menjadi dokumen yang sangat penting untuk di persiapkan.

Dengan semakin berkembangnya teknologi dan semakin luasnya perkembangan jaringan internet maka membuat kita semakin mudah dalam mengakses dan mendapatkan informasi yang cepat hanya dengan melalui dunia internet. Begitu juga dengan halnya untuk mendapatkan perangkat pembelajaran dimana dengan banyaknya web dan situs yang membagikan perangkat pembelajaran gratis maka tentunya kita tidak akan kesulitan lagi dalam mempersiapkan perangkat pembelajaran yang sesuai dengan apa yang kita butuhkan.

Seperti pada web atau blog kherysuryawan.id ini, yang mana blog kherysuryawan.id merupakan salah satu blog yang paling banyak di cari oleh para guru baik guru SD, guru SMP, guru SMA maupun guru SMK sebab di dalam blog inilah anda dapat memiliki berbagai macam perangkat pembelajaran kurikulum 2013 revisi terbaru yang lengkap dan sudah melalui tahapan revisi sehingga sudah langsung dapat di gunakan untuk keperluan di sekolah.

Pada artikel kali ini saya akan kembali membagikan perangkat pembelajaran khususnya untuk RPP 1 lembar matematika kelas 7 SMP semester 1 kurikulum 2013 baik model 1 halaman dan model banyak halaman, yang mana RPP yang akan saya bagikan ini merupakan RPP revisi terbaru dan di dalamnya sudah memuat seluruh materi yang di pelajari pada semester 1.

RPP 1 lembar matematika SMP kelas vii semester 1 kurikulum 2013 ini dapat anda miliki secara gratis dan apabila anda ingin menggunakannya maka anda dapat mengeditnya agar dapat di sesuaikan dengan kebutuhan di sekolah anda masing-masing sebab file formatnya sengaja di simpan dalam bentuk MS word dengan tujuan agar mudah di revisi atau dilakukan pembeharuan.

Pada pembelajaran kurikulum 2013 yang mana pembelajaran di harapkan dapat terpusat kepada peserta didik maka hendaknya guru harus membuat model dan metode pembelajaran yang sesuai dengan karakter peserta didik dengan tujuan agar pembelajaran dapat berlangsung dengan menyenangkan sehingga apa yang menjadi tujuan dalam pembelajaran yang telah di buat di dalam RPP dapat tercapai.

Hal terpenting yang harus di perhatikan ketika akan membuat sebuah RPP adalah kita harus membuat perencanaan yang nantinya benar-benar dapat kita lakukan ketika akan mengajar di kelas sehingga seluruh perencanaan yang telah kita buat di dalam RPP tersebut dapat menjadi cerminan di saat kita akan mengajar di kelas nantinya.

RPP di buat bukan hanya untuk di jadikan sebagai bahan pajangan dalam melengkapi perangkat pembelajaran guru di sekolah melainkan RPP di buat untuk memudahkan guru dalam melakukan tugas mengajar sehingga RPP benar-benar berfungsi sebagai panduan atau petunjuk yang akan di lakukan guru dalam kegiatan pembelajaran di kelas.

Bagi bapak dan ibu guru yang mengajar bidang study matematika dan sedang membutuhkan perangkat pembelajaran RPP 1 lembar matematika kelas 7 SMP semester 1 maka postingan ini dapat bermanfaat bagi bapak dan ibu guru karena melalui postinga ini saya akan membagikan perangkat pembelajaran RPP 1 lembar matematika kelas 7 SMP semester 1 leangkap versi revisi terbaru.

RPP 1 lembar matematika kelas 7 SMP semester 1 ini dapat anda jadikan sebagai pedoman dalam menyusun perangkat RPP lainnya yang mengacu pada pembelajaran kurikulum 2013 yang mana di dalam RPP ini sudah memuat pembelajaran k13 yang memuat literasi, 4C, HOTS, dan pembelajaran yang memuat aspek nilai karakter untuk di terapkan pada peserta didik.

Adapun materi yang terdapat pada RPP 1 lembar matematika kelas 7 semester 1 ini, diantaranya ialah ;
RPP 1 lembar bilangan bulat, RPP 1 lembar himpunan, RPP 1 lembar bentuk aljabar,  RPP 1 lembar persamaan dan pertidaksamaan linear satu variabel.

Bagi bapak dan ibu guru yang membutuhkan perangkat RPP 1 lembar matematika kelas 7 SMP semester 1 revisi terbaru ini, maka bapak ibu dapat mendownloadnya melalui judul RPP yang telah saya siapkan di bawah ini :

RPP K13 MATEMATIKA KELAS 7 SEMESTER 1 VERSI BANYAK HALAMAN
UPDATE !!!
RPP 1 LEMBAR MATEMATIKA KELAS 7 SEMESTER 1

  1. RPP 1 lembar matematika kelas 7 materi 1 (Disini)
  2. RPP 1 lembar matematika kelas 7 materi 2 (Disini)
  3. RPP 1 lembar matematika kelas 7 materi 3 (Disini)
  4. RPP 1 lembar matematika kelas 7 materi 4 (Disini)
Semoga file RPP 1 Lembar matematika kelas 7 SMP semester 1 yang telah saya bagikan tersebut dapat senantiasa bermanfaat dan dapat di gunakan dengan sebaik-baiknya untuk keperluan di sekolah masing-masing.
Sekian postingan kali ini, semoga dapat bermanfaat !

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel