RPP 1 Lembar Seni Budaya Kelas 7 Semester 2 Revisi 2020/2021

kherysuryawan.id - RPP 1 Halaman seni budaya kelas 7 semester 2 revisi terbaru.
Bagi sahabat guru yang saat ini sedang mengajar mata pelajaran seni budaya khususnya di kelas 7 dan sedang membutuhkan perangkat pembelajaran RPP versi terbaru maka disini saya akan membagikannya secara lengkap.
Seperti yang kita ketahui bersama bahwa saat ini RPP yang banyak dicari dan digunakan ialah RPP versi 1 lembar sesuai dengan surat edaran mendikbud mengenai penyederhanaan RPP maka disini saya juga akan memberikan RPP versi 1 lembar tersebut.

Pada pembahasan di artikel sebelumnya saya telah membagikan perangkat pembelajaran RPP 1 lembar seni budaya untuk kelas 7 semester 1 sehingga untuk menggenapinya maka saya akan kembali membagikan RPP 1 lembar kelas 7 SMP untuk bidang study Seni Budaya semester 2.
di dalam file RPP yang akan saya berikan disini terdiri dari 2 jenis RPP yakni RPP versi 2019 dengan format banyak halaman dan RPP versi 2020 dengan format 1 halaman atau 1 lembar. Anda bisa memilih file RPP sesuai kebutuhan anda.

Mata pelajaran Seni budaya merupakan mata pelajaran yang mengedepankan pembelajaran seni yang berasal dari berbagai suku dan budaya. sebagai seorang yang mengajarkan mata pelejaran seni budaya maka hendaknya haruslah kreatif dalam memberi arahan dan bimbingan selama mengikuti pelajaran ini sehingga karakter siswa dapat terbentuk melalui praktek yang sering di lakukan dalam mempelajari mata pelajaran seni budaya ini.

Sebagai seorang guru tugas yang harus dilakukan bukan hanya melulu mengajar namun ada pekerjaan lain yang juga harus dapat di kerjakan sebagai salah satu kewajiban seorang guru yaitu membuat dan mempersiapkan perangkat pembelajaran.
Perangkat pembelajaran khususnya RPP merupakan perangkat pembelajaran yang sangat di butuhkan oleh seorang guru ketika akan melakukan kegiatan pembelajaran, selain itu RPP juga menjadi hal utama yang harus di siapkan dalam menghadapi kegiatan supervisi oleh kepala sekolah maupun oleh pengawas sekolah dan juga ketika akan melakukan kegiatan akreditasi sekolah RPP juga menjadi dokumen yang sangat penting untuk di persiapkan.


Hal terpenting lainnya yang harus di perhatikan ketika akan membuat sebuah RPP adalah harus membuat perencanaan yang nantinya benar-benar dapat kita lakukan ketika akan mengajar di kelas sehingga seluruh perencanaan yang telah di buat di dalam RPP tersebut dapat menjadi cerminan di saat guru akan mengajar di kelas nantinya. RPP di buat bukan hanya untuk di jadikan sebagai bahan pajangan dalam melengkapi perangkat pembelajaran guru di sekolah melainkan RPP di buat untuk memudahkan guru dalam melakukan tugas mengajar sehingga RPP benar-benar berfungsi sebagai panduan atau petunjuk yang akan di lakukan guru dalam kegiatan pembelajaran di kelas.

Membuat perangkat pembelajaran khususnya RPP memang merupakan pekerjaan yang tidak berat apabila kita sudah menguasai tehnik pembuatannya dan yang tak kalah pentingnya yaitu memahami format yang harus di gunakan untuk membuat rpp nya, namun tidak semua guru memiliki kapasitas dan waktu yang sama dalam hal tersebut sehingga banyak guru yang hingga sampai saat ini pun tidak bisa membuat perangkat RPP yang di sebabkan oleh faktor belum memahami prosedur dan cara membuatnya serta tidak memiliki kesempatan dalam membuat rpp tersebut.

Baiklah Untuk membantu dan memudahkan bapak dan ibu guru khususnya yang mengajar mata pelajaran seni budaya di kelas 7 maka pada kesempatan kali ini saya akan memberikan file RPP 1 lembar Seni Budaya kelas 7 SMP semester 2. Adapun RPP yang akan saya berikan yakni RPP yang telah menggunakan format versi 1 halaman. 

RPP 1 lembar seni budaya kelas 7 semester 2 ini dapat digunakan untuk pembelajaran pada semester 2 yang kiranya dapat membantu pekerjaan guru khususnya untuk menyiapkan dan melengkapi perangkat pembelajaran di sekolah.
Selain itu RPP yang akan saya bagikan ini juga dapat di jadikan sebagai bahan referensi bagi bapak dan ibu guru dalam membuat perangkat RPP lainnya sehingga dapat dengan mudah dalam pengerjaannya.

Sebelum saya membagikan RPP 1 lembar seni budaya kelas 7 Semester 2 versi tatap muka, disini saya juga akan memberikan RPP daring seni budaya kelas 7 SMP semester 1 dan seemster 2 lengkap. Jika anda membutuhkan filenya maka silahkan miliki di bawah ini :
  • RPP DARING SENI BUDAYA KELAS 7 SEMESTER 1&2 (DISINI)

Baiklah Di bawah ini file RPP 1 lembar seni budaya kelas 7 semester 2 yang dapat anda miliki dengan mudah dan gratis.
RPP K13 SENI BUDAYA KELAS 7 SEMESTER 2 VERSI BANYAK HALAMAN
UPDATE TERBARU !!!
RPP 1 LEMBAR SENI BUDAYA KELAS 7 SEMESTER 2
  • RPP 1 Lembar Seni Rupa Pertama (Disini
  • RPP 1 Lembar Seni Rupa Kedua (Disini)
  • RPP 1 Lembar Seni Musik Pertama (Disini)
  • RPP 1 Lembar Seni Musik Kedua (Disini)
  • RPP 1 Lembar Seni Tari Pertama (Disini)
  • RPP 1 Lembar Seni Tari Kedua (Disini)
  • RPP 1 Lembar Seni Teater Pertama (Disini)
  • RPP 1 Lembar Seni Teater Kedua (Disini)
  • RPP 1 halaman versi 1 (disini
  • RPP 1 halaman versi 2 (disini)
Seluruh file RPP 1 lembar seni budaya kelas 7 semester 2 tersebut dapat anda miliki secara gratis dan sangat mudah untuk dimiliki. selain itu anda pun dapat dengan mudah untuk melakukan pengeditan sesuai kebutuhan anda masing-masing karena format file tersimpan dalam bentuk MS word.

Demikianlah perangkat pembelajaran RPP 1 lembar seni budaya kelas 7 semester 2 yang dapat saya berikan melalui postingan ini, Semoga file RPP tersebut dapat senantiasa bermanfaat dan dapat di gunakan dengan sebaik-baiknya untuk keperluan anda di sekolah masing-masing.
Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel