RPP 1 Lembar PJOK Kelas VIII Semester 1 Revisi Tahun 2021/2022

Kherysuryawan.id - Download RPP 1 lembar K13 PJOK kelas 8 SMP Semester 1 revisi terbaru.
Selamat berjumpa kembali di blog kherysuryawan.id
Mata pelajaran PJOK merupakan salah satu mata pelajaran yang sangat penting dalam kurikulum 2013. Selain itu Mata Pelajaran PJOK termasuk ke dalam mata pelajaran wajib pada pembelajaran k13 khususnya pada jenjang SMP.

Pada postingan kali ini saya akan membahas tentang mata pelajaran PJOK khususnya pada jenjang SMP.
PJOK merupakan singkatan dari pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan.
Pada jenjang SMP mata pelajaran ini sangat membantu peserta didik dalam mengembangkan kemampuannya di bidang olahraga sesuai dengan bakat yang di miliki oleh masing-masing peserta didik.

Bagi anda yang menjadi guru PJOK tentunya sudah memiliki penguasaan yang baik di bidang olahraga minimal mengetahui jenis-jenis olahraga yang di pelajari pada jenjang SMP dan dapat mempraktekkannya kepada peserta didik sehingga dapat menjadi pelatih yang berkualitas di bidangnya.

Sebagai seorang guru tidak hanya di tuntut untuk bisa mengajar saja begitupun sebagai guru olahraga meskipun makanan sehari-hari sebagai guru olahraga adalah memberikan praktek dilapangan namun harus di ingat pula bahwa sebagai guru maka tentunya jUga harus dapat membuat tugas yang menjadi kewajiban sebagai seorang guru yaitu membuat perangkat pembelajaran.

Perangkat pembelajaran menjadi hal penting bagi seorang guru sebelum melakukan tugas mengajarnya. Dengan membuat perangkat pembelajaran kususnya RPP maka seorang guru akan memiliki penguasaan konsep pelajaran yang baik serta dapat memberikan pembelajaran yang terencana sehingga dapat menghasilkan tujuan pembelajaran yang sesuai dengan harapan.

Pada kesempatan kali ini, saya akan memberikan salah satu perangkat pembelajaran khususnya RPP untuk mata pelajaran PJOK kelas 8 yang dapat Di gunakan pada pembelajaran di semester 1.
RPP yang akan saya bagikan disini ialah RPP versi terbaru yang sudah menggunakan format 1 lembar atau 1 halaman.

RPP 1 lembar k13 PJOK kelas VIII Semester 1 yang akan saya berikan ini sudah melalui tahapan revisi terbaru sehingga anda sudah dapat langsung menggunakannya untuk keperluan di sekolah anda masing-masing. Seluruh file RPP 1 lembar PJOK kelas 8 semester 1 yang akan saya bagikan disini sudah di sesuaikan dengan materi yang akan di pelajari pada mata pelajaran pendidikan jasmani olehraga dan kesehatan (PJOK) kelas 8 semester 1 yang bersumber dari buku siswa PJOK kelas 8 revisi terbaru.

Adapun materi yang ada pada RPP 1 lembar PJOK kelas 8 semester 1 versi terbaru ini diantaranya yaitu sebagai berikut :

-          Permainan Bola Besar melalui Aktivitas Permainan Sepak bola

-          Permainan Bola Besar melalui Aktivitas Permainan Bola Voli

-          Permainan Bola Besar melalui Aktivitas Permainan Bola basket

-          Permainan Bola Kecil melalui Aktivitas Permainan Softball

-          Permainan Bola Kecil melalui Aktivitas Permainan Bulu Tangkis

-          Permainan Bola Kecil melalui Aktivitas Permainan Tenis Meja

-          Pembelajaran Atletik dengan Jalan Cepat

-          Pembelajaran Atletik dengan Lari Jarak Pendek

-          Pembelajaran Atletik Melalui Aktivitas Lompat Jauh

-          Pembelajaran Atletik Melalui Aktivitas Lompat Jauh

-          Atletik melalui Aktivitas Tolak Peluru

-          Seni Beladiri Pencaksilat

-          Pembelajaran Aktivitas Kebugaran Jasmani


Bagi anda yang belum memiliki perangkat pembelajaran RPP 1 lembar PJOK kelas 8 SMP khususnya untuk semester 1 maka melalui postingan kali ini anda dapat memilikinya secara gratis. Selain itu file RPP 1 lembar PJOK kelas 8 semester 1 yang akan saya bagikan disini sangat mudah di gunakan karena sudah tersimpan dalam bentuk doc atau word sehingga mudah untuk di edit dan di perbaharui sesuai kebutuhan.

Pada blog ini seluruh file perangkat pembelajaran yang telah saya berikan saya usahakan untuk bisa di download secara mudah sehingga pengunjung dapat memilikinya dengan mudah pula.
Selain itu perangkat pembelajaran yang saya berikan juga sudah melalui tahapan revisi yang telah sesuai dengan format yang di gunakan saat ini.
Pada postingan kali ini saya akan membagikan salah satu perangkat pembelajaran penting yaitu RPP kurikulum 2013 untuk mata pelajaran penjasorkes (pendidikan jasmani,olahraga dan kesehatan) yang dapat di gunakan untuk jenjang SMP kelas 8 semester 1.

Bagi anda bapak dan ibu guru yang saat ini mengajar pada kelas 8 SMP khususnya mata pelajaran penjaskes dan sedang mencari referensi perangkat pembelajaran RPP maka tentunya postingan ini akan membantu anda dalam memenuhi kebutuhan anda dalam melengkapi perangkat pembelajaran.
Selain RPP versi terbaru 1 lembar PJOK kelas 8 semester 1 maka disini saya juga akan membagikan file RPP PJOK yang masih menggunakan versi lama atau masih menggunakan bentuk banyak halaman, jadi anda bisa memilih yang mana anda butuhkan.

Baiklah bagi anda yang ingin mendapatkan perangkat pembelajaran RPP kurikulum 2013 PJOK Kelas 8 semester 1 ini, maka anda dapat mendownloadnya pada link RPP yang akan saya bagikan pada bagian di bawah ini :
  • RPP K13 PJOK Kelas 8 Semester 1 Versi banyak halaman (DISINI)

UPDATE !!!
UNTUK ANDA YANG MEMBUTUHKAN RPP VERSI TERBARU PJOK KELAS 8 SEMESTER 1 DENGAN MENGGUNAKAN BENTUK 1 LEMBAR MAKA SILAHKAN MILIKI FILENYA DI BAWAH INI :
  1. RPP 1 Lembar - Materi Sepak bola (Disini
  2. RPP 1 Lembar - Materi Bola Voli (Disini)
  3. RPP 1 Lembar - Materi Bola Basket (Disini)
  4. RPP 1 Lembar - Materi Bola kecil-Softball (Disini)
  5. RPP 1 Lembar - Materi Bulu tangkis (Disini)
  6. RPP 1 Lembar - Materi Tenis meja (Disini)
  7. RPP 1 Lembar - Materi Lari jarak pendek (Disini)
  8. RPP 1 Lembar - Materi Jalan cepat (Disini)
  9. RPP 1 Lembar - Materi Lompat jauh (Disini)
  10. RPP 1 Lembar - Materi Tolak peluru (Disini)
  11. RPP 1 Lembar - Materi Pencak silat (Disini)
  12. RPP 1 Lembar - Materi Kebugaran jasmani (Disini)

UNTUK RPP 1 LEMBAR LAINNYA LIHAT DI BAWAH INI :
  • Untuk RPP 1 Lembar K13 PJOK Kelas 8 Semester 2 (Link)
  • Untuk RPP 1 Lembar k13 PJOK kelas 7 Semester 1 (Link)
  • Untuk RPP 1 Lembar k13 PJOK kelas 7 Semester 2 (Link)
  • Untuk RPP 1 Lembar k13 PJOK kelas 9 Semester 1 (Link)
  • Untuk RPP 1 Lembar k13 PJOK kelas 9 Semester 2 (Link)
File diatas saya simpan dalam format word dengan tujuan agar anda yang akan mendownload dan memilikinya dapat dengan mudah dalam mengedit jika ada yang akan di tambahkan atau di sesuaikan dengan kondisi di sekolah masing-masing.

Demikianlah yang dapat saya bagikan pada postingan kali ini, semoga RPP 1 Lembar k13 PJOK kelas 8 SMP semester 1 yang telah saya bagikan di atas agar kiranya dapat di gunakan dengan sebaik-baiknya untuk keperluan di sekolah masing-masing.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel