RPP 1 Lembar PKN Kelas 9 Semester 1 Revisi Terbaru Tahun 2020

kherysuryawan.id - Postingan kali ini saya akan membahas mengenai perangkat pembelajaran yaitu perangkat RPP yang menjadi tugas seorang guru dalam melakukan aktivitas di sekolah.
RPP menjadi tugas wajib bagi seorang guru mata pelajaran, dengan membuat RPP maka guru dianggap telah melakukan tahapan pembelajaran dengan lengkap. Seluruh langkah-langkah pembelajaran di tuangkan ke dalam RPP yang di buat sehingga ketika pelaksanaanya di kelas guru sudah memiliki persiapan yang baik yang akan di lakukan ketika mengajar.


RPP terkadang menjadi beban bagi guru ketika akan membuat dan menyiapkannya sebab untuk membuat RPP terkadang harus menghabiskan waktu yang cukup lama. Saat ini dengan adanya surat edaran mendikbud mengenai penyederhanaan RPP maka tentunya akan sangat membantu guru dalam membuat dan menyiapkan RPP yang tentunya tidak lagi membutuhkan waktu yang lama sebab RPP kini dapat di buat dengan menggunakan format 1 lembar.


Jika bapak dan ibu guru belum memiliki contoh RPP 1 lembar maka Pada postingan kali ini saya akan memberikan salah satu RPP yang merupakan RPP versi terbaru dan dapat di gunakan untu keperluan di sekolah baik untuk persiapan mengajar maupun untuk melengkapi perangkat pembelajaran yang masih belum lengkap.
RPP yang akan saya bagikan yaitu RPP 1 Lembar PKN kelas 9 SMP semester 1. RPP yang akan saya bagikan tersebut dapat di gunakan hanya untuk pembelajaran pada semester ganjil.

Bagi anda yang mengajar mata pelajaran PPKN maka anda dapat memiliki RPP yang akan saya bagikan ini sehingga anda dapat menjadikannya sebagai bahan referensi ataupun sebagai pembanding dengan perangkat pembelajaran lainnya.
Pada jenjang SMP mata pelajaran pendidikan pancasila dan kewarganegaraan (PPKN) merupakan salah satu pelajaran wajib yang terdapat pada kelompok A di pembelajaran kurikulum 2013.
Sebagai seorang guru yang mengajar mata pelajaran PPKN maka tentunya memiliki penguasaan yang baik tentang pentingnya mempelajari mata pelajaran pendidikan kewarganegaran.

Tugas seorang guru memang sangat berat sebab guru bukan hanya di tuntut untuk bisa mengajar dan mendidik saja melainkan masih banyak tugas guru yang lainnya yang juga harus di kerjakan untuk memenuhi pekerjaan yang di bebankan di sekolah.
Salah satu tugas berat yang tidak boleh untuk di abaikan oleh seorang guru adalah membuat perangkat pembelajaran dan salah satu perangkat pembelajaran yang sangat penting bagi seorang guru di sekolah ialah membuat rencana pelaksanaan pembelajaran ( RPP ).

RPP 1 Lembar PKN Kelas 9 SMP Semester 1 yang akan saya berikan ini sudah di revisi dan sesuai dengan surat edaran mendikbud tentang penyederhanaan RPP dan telah memuat 3 komponen penting di dalamnya yaitu tujuan pembelajaran, langkah pembelajaran serta penilaian pembelajaran, sehingga bagi anda yang akan memilikinya maka anda dapat menggunakan RPP ini sebagai bahan dalam melengkapi perangkat pembelajaran khususnya RPP PKN di sekolah anda masing-masing.
Bagi anda bapak dan ibu guru yang saat ini mengajar mata pelajaran PKN di kelas IX SMP dan belum sempat membuat perangkat pembelajaran RPP atau memang belum memiliki RPP 1 lembar PKN kelas 9 semester 1 maka postingan ini kiranya dapat bermanfaat buat anda yang membutuhkan perangkat pembelajaran PKN khususnya untuk kelas 9.

Baiklah bagi anda bapak dan ibu guru yang membutuhkan perangkat pembelajaran RPP 1 lembar PKN kelas 9 semester 1, maka di bawah ini anda bisa memiliki filenya:

RPP K13 PPKN KELAS IX SMP SEMESTER 1 VERSI BANYAK HALAMAN
UPDATE TERBARU !!!
RPP 1 LEMBAR PPKN KELAS IX SMP SEMESTER 1
  1. RPP 1 Lembar PKN KLS 9 Materi 1 (Disini)
  2. RPP 1 Lembar PKN KLS 9 Materi 2 (Disini)
  3. RPP 1 Lembar PKN KLS 9 Materi 3 (Disini)
  4. RPP 1 Lembar PKN KLS 9 Materi 4 (Disini)  
  5. RPP 1 Lembar PKN KLS 9 Materi 5 (Disini)  
RPP yang telah saya bagikan di atas tersimpan dalam format word, sehingga jika anda akan mengeditnya maka anda dapat dengan mudah mengeditnya dan menyesuaikan dengan kebutuhan anda masing-masing untuk keperluan di sekolah anda.
Demikianlah file RPP 1 lembar PKN kelas IX Semester 1 revisi terbaru yang dapat saya bagikan pada postingan kali ini Semoga file RPP yang telah saya bagikan tersebut dapat bermanfaat bagi anda.
Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel