Silabus k13 Bahasa Indonesia Kelas X Semester 1 & 2 Revisi Terbaru

Salam Pendidikan.
Berbicara mengenai perangkat pembelajaran khususnya pada kurikulum 2013 guru di wajibkan untuk memiliki perangkat pembelajaran apalagi dengan semakin pesatnya upaya pemerintah saat ini untuk menjadikan profesi guru semakin baik dengan memberikan berbagai pelatihan khususnya dalam pelaksanaan kurikulum 2013.
Mengapa guru harus membuat perangkat pembelajaran ???
Pertanyaan ini sering kali kita dengar sebab banyak kasus dimana guru di tuntut untuk profesional namun masih banyak guru yang belum mengetahui cara yang benar dalam membuat perangkat pembelajaran.
Membuat perangkat pembelajaran merupakan tugas wajib bagi seorang guru sebab dengan memiliki dan membuat perangkat pembelajaran maka guru tentunya sudah memiliki perencanaan pembelajaran yang akan di berikan nantinya ketika akan mengajar.

Kepala sekolah ataupun pengawas sekolah yang dalam hal ini sebagai pelaksana supervisi tentunya akan melihat sejauh mana materi yang telah di ajarkan oleh guru yang bersangkutan serta melihat bagaimana rencana yang telah di buat oleh guru selama ia melakukan kegiatan pembelajaran dengan melihat perangkat pembelajaran yang telah di buat oleh guru yang akan di supervisi tersebut.

Perangkat pembelajaran biasanya akan di buat selama 2 semester yaitu mulai dari perangkat pembelajaran semester 1 hingga perangkat pembelajaran semester 2.
Pada postingan kali ini saya akan membagikan salah satu perangkat pembelajaran yang banyak di cari oleh para guru khususnya dalam menyiapkan dan melengkapkan perangkat pembelajarannya di sekolah.

Perangkat pembelajaran yang akan saya bagikan ialah perangkat pembelajaran silabus untuk mata pelajaran bahasa indonesia kurikulum 2013 kelas X SMA yang sudah merupakan perangkat pembelajaran hasil revisi terbaru saat ini.
Perangkat pembelajaran Silabus K13 Bahasa Indonesia Kelas X SMA yang akan saya bagikan pada postingan ini sudah lengkap mulai dari silabus semester 1 hingga silabus semester 2, sehingga anda dapat menggunakannya untuk kelengkapan perangkat pembelajaran anda di sekolah anda masing-masing.

Silabus merupakan perangkat pembelajaran yang sangat penting bagi seorang guru, dengan memiliki perangkat pembelajaran silabus maka guru akan mudah dalam membuat rencana pelaksanaan pembelajaran atau RPP.

Melalui blog ini saya selalu berusaha untuk bisa membagikan perangkat pembelajaran gratis mulai dari jenjang SD,SMP hingga jenjang SMA. Semua perangkat pembelajaran yang saya berikan selalu saya update dan saya sesuaikan dengan kebutuhan saat ini.

Perangkat pembelajaran merupakan bagian yang sangat penting untuk dimiliki oleh seorang guru di sekolah, pasalnya dengan memiliki perangkat pembelajaran maka seorang guru sudah memiliki suatu rencana dan kesiapan dalam melakukan aktifitasnya dalam mengajar peserta didiknya di dalam kelas.

Baiklah bagi anda yang saat ini mengajar mata pelajaran bahasa indonesia di kelas 10 SMA dan sedang membutuhkan silabus bahasa indonesia kelas 10 semester 1 dan semester 2 maka berikut ini file silabus lengkap untuk semester 1 dan semester 2 mata pelajaran bahasa indonesia kelas 10 yang dapat anda download.
Berikut ini link downloadnya di bawah ini :
  • Silabus B.Indonesia Kelas 10 Semester 1 (Disini)
  • Silabus B.Indonesia Kelas 10 Semester 2 (Disini)
  • Silabus B.Indonesia Kelas 11 Semester 1&2 (Link)
  • Silabus B.Indonesia Kelas 12 Semester 1&2 (Link)
File di atas tersimpan dalam format word sehingga anda dapat dengan mudah mengedit dan menyesuaikannya dengan kondisi yang ada di sekolah anda masing-masing.
Demikianlah file silabus bahasa indinesia kelas x semester 1 dan semester 2 yang dapat saya bagikan pada postingan ini semoga dapat bermanfaat bagi anda yang membutuhkannya.
Terimakasih telah berkunjung ke postingan ini. 
Salam Kherysuryawan,

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel