[UPDATE] Download Aplikasi PMP Covid-19 Versi 2020.A

Kherysuryawan.id - Aplikasi EDS Covid-19 Versi 2020.A
Salam satu data salam operator PMP se indonesia,
Selamat berjumpa kembali di blog pendidikan kherysuryawan.id
Sesuai dengan judul pada postingan kali ini saya akan membahas tentang aplikasi PMP yang menjadi pekerjaan atau ibaratnya makanan yang berasa nano-nano bagi seorang operator sekolah di manapun berada.(hehehe)
seperti yang kita ketahui saat ini bahwa aplikasi PMP sangat menjadi bahan perbincangan di kalangan para operator dapodik dan operator PMP di setiap sekolah di seluruh indonesia.


Pasalnya aplikasi PMP tidak dapat dikerjakan dengan maksimal karena hanya dapat dilakukan pengisiannya secara online dan jaringan server yang kurang maksimal sehingga banyak pihak yang mengeluhkan susahnya dalam melakukan pengisian EDS PMP secara online bahkan harus menyita waktu yang sangat lama hanya untuk mengisi 1 komponen saja.
Dengan banyaknya keluhan yang dirasakan oleh berbagai pihak yang terlibat dalam pengisian aplikasi PMP secara online menyebabkan banyak sekolah yang cuek dan tidak mengerjakan pengisian PMP tersebut.

Namun saat ini akhirnya semua telah dapat tersenyum manis ketika mengetahui bahwa aplikasi PMP offline telah dirilis oleh pihak pengembang PMP pusat.
aplikasi PMP offline yang telah dirilis tersebut di beri nama EDS Covid-19 Versi 2020.A
Dengan rilisnya aplikasi PMP offline EDS Covid-19 Versi 2020.A terbaru ini, maka diharapkan setiap sekolah sudah dapat kembali melakukan pengisian EDS PMP dengan baik dan tidak lagi mengalami kendala. Khususnya pula bagi sekolah-sekolah yang masih sulit dalam mendapatkan jaringan maka diharapkan dengan adanya aplikasi EDS Covid-19 Versi 2020.A ini akan sangat bermanfaat bagi mereka.

Bagi yang akan melakukan penhitungan rapor PMP tahun 2020 maka dengan mengggunakan aplikasi EDS Covid-19 Versi 2020.A diharapkan dapat melakukannya dengan mudah dan juga sekaligus dapat melakukan proses sinkronisasi dengan lancar.

Pada aplikasi EDS Covid-19 Versi 2020.A ini anda yang bertugas sebagai operator sekolah yang menangani urusan aplikasi PMP maka dapat mengerjakan kuesioner PMP di aplikasi EDS Covid-19 Versi 2020.A dengan menggunakan 2 cara yaitu menggunakan cara online dan dapat juga dengan menggunakan cara offline.
Selain itu pada aplikasi PMP tahun 2020 ini anda dapat mengerjakan pengisian kuesionernya melalui 3 cara yaitu :
  1. Menggunakan HP Android
  2. Menggunakan iOS
  3. menggunakan komputer
Bagi anda yang memiliki laboratorium komputer maka anda dapat memanfaatkan jaringan LAN untuk mempermudah dalam mengerjakan aplikasi EDS Covid-19 Versi 2020.A, sebab dengan menggunakan jaringan LAN maka anda dapat mengerjakan aplikasi PMP dengan menggunakan banyak komputer sehingga pengerjaan dan pengisian kuesioner PMP dapat dikerjakan dengan cepat dan juga dapat menghemat waktu dalam pengerjaannya.

Sebelum anda mendownload aplikasi PMP EDS Covid-19 Versi 2020.A dan melakukan proses pengisian kuesionernya atau melakukan hitung rapor mutu PMP tahun 2020 maka hendaknya anda terlebih dahulu melihat dan membaca isian dari kuesioner yang harus di jawab pada aplikasi PMP veri EDS Covid-19 Versi 2020.A, sehingga ketika anda akan mengisi nantinya anda telah paham apa-apa saja yang akan anda isi pada pengisian kuesioner PMP tersebut.

Namun bagi sekolah yangg telah berhasil melakukan pengisian di versi sebelumnya maka anda cukup melakukan penghitungan rapor mutu dan melakukan sincronisasi menggunakan aplikasi PMP EDS Covid-19 Versi 2020.A agar 8 standar yang ada pada penilaian rapor mutu PMP dapat masuk kedalam sistem penilaian sekolah anda.
Tugas sebagai seorang operator sekolah memang tak mudah. Banyak lika-liku permasalahan yang selalu di hadapi apalagi jika seorang operator sekolah yang memegang banyak pekerjaan diantaranya sebagai operator dapodik, PMP, absen online, operator UNBK dan bahkan mengajar pula di kelas sebagai seorang guru.
Bagi anda yang sudah pernah melakukan pengisian kuesioner pada aplikasi PMP maka tentunya tidak akan lagi bingung dengan proses penginputan data-data kuesioner pada aplikasi PMP versi terbaru nanti sebab cara pengerjaannya tentunya tidak akan jauh beda antara aplikasi PMP yang terdahulu dengan aplikasi PMP yang akan rilis terbaru nantinya.

Hanya saja memang terdapat beberap perubahan pada proses pengisian khususnya pada pengisian instrumen PMP 2020 dimana jumlah pengisian kuesioner telah di kurangi dan tidak lagi sebanyak seperti pada pengisian kuesioner PMP yang sebelumnya.
Bagi anda yang sudah tidak sabar untuk mendownload aplikasi EDS Covid-19 Versi 2020.A maka pada postingan ini saya akan menyiapkannya agar anda dapat dengan mudah mendownloadnya dan menggunakannya untuk proses pengisian di sekolah anda masing-masing.

Baiklah untuk anda yang membutuhkan aplikasi EDS Covid-19 Versi 2020.A maka berikut ini link downloadnya :
  • Aplikasi EDS Covid-19 Versi 2020.A ( DISINI )
Bagi anda yang telah mendownload aplikasi EDS Covid-19 Versi 2020.A tersebut, maka untuk bisa menggunakannya terlebih dahulu anda harus memahami prosedurnya, dan untuk mengetahui lebih jelasnya maka anda dapat melihat panduan penggunaanya pada laman resmi PMP.
Demikianlah yang dapat saya sampaikan melalui postingan ini,Semoga dengan penjelasan di atas serta dengan adanya aplikasi EDS Covid-19 Versi 2020.A yang telah saya bagikan tersebut dapat bermanfaat bagi anda yang sedang membutuhkannya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel