-->

Cara Cek Rapor PMP 2018

CARA MENGECEK RAPOR MUTU PMP TAHUN 2018

Selamat berjumpa dan bertemu kembali di postingan ini.
Postingan kali ini akan membahas seputar dunia Pendidikan khususnya yang berhubngan dengan  pekerjaan sebagai seorang operator sekolah.
Ada beberapa pekerjaan yang biasanya di kerjakan oleh seorang operator sekolah di antaranya adalah sebagai operator dapodik, operator PMP, operator Erapor, dan masih banyak lagi yang lainnya.
Tugas sebagai seorang operator sekolah terkadang melelahkan namun kadang kala juga mengasyikkan.
Suka duka sebagai seorang operatos sekolah sudah menjadi penghias dalam kehidupan sehari-hari sebagai seorang operator sekolah.




Pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai salah satu pekerjaan yang harus di ketahui oleh seorang operator sekolah khususnya dalam hal mengerjakan aplikasi PMP.
PMP merupakan singkatan dari penjaminan mutu Pendidikan, dalam pengaplikasiannya dimana setiap sekolah wajib untuk melakukan pengisian kuesioner yang ada di dalam aplikasi PMP tersebut.
Pengisian kuesioner pada aplikasi PMP dilakukan oleh beberapa pihak yang wajib harus mengisi kuesioner tersebut yang mana kuesioner yang harus di isi tersebut meliputi kuesioner pengawas sekolah, kepala sekolah. Guru, komite sekolah dan peserta didik.

Pengisisan kuesioner pada Aplikasi PMP wajib di kerjakan oleh setiap satuan Pendidikan mulai dari jenjang SD, jenjang SMP, jenjang SMA dan jenjang SMK. Hasil dari pengisian kuesioner di aplikasi PMP tersebut adalah untuk mengetahui tingkat mutu Pendidikan pada masing-masing sekolah yang ada di seluruh wilayah Indonesia.

Apabila sekolah telah berhasil melakukan pengisian kuesioner di aplikasi PMP maka hal terpenting adalah mengirim hasil isian kuesioner tersebut yang di lakukan secara online agar pengisian data PMP tersebut dapat terbaca di aplikasi pusat sehingga nantinya setiap sekolah dapat memperoleh hasil dalam bentuk nilai yang di tuangkan ke dalam bentuk rapor dan di beri nama rapor PMP.

Setiap tahun rutinitas dalam pengisian pada aplikasi PMP selalu dilakukan sehingga setiap tahun pula setiap sekolah yang sudah mengisi dan mengirim data PMP maka tentunya akan mendapatkan nilai rapor PMP yang dapat menjadi acuan bagi tiap-tiap sekolah dalam mengetahui tingkat penilaian kualitas mutu di sekolahnya masing-masing.

Apabila sekolah telah melakukan pengisian di aplikasi PMP pada tahun 2017 maka sekolah tersebut pastinya akan mendapatkan raport PMP 2017 dan begitu juga apabila sekolah telah melakukan pengisian data PMP di tahun 2018 maka tentunya sekolah juga akan mendapatkan rapor PMP 2018.

Meskipun demikian masih banyak juga operator sekolah yang masih belum memahami tentang cara untuk melakukan cek hasil rapor PMP yang telah di kerjakan selama ini. Sehingga ketika ada tim dari pihak Dinas setempat ataupun pengawas sekolah yang akan meminta hasil rapor PMP sekolahnya mereka tidak tahu bagaimana cara untuk mengecek hasil rapor PMP tersebut.

Pada postingan kali ini saya akan memberikan tutorial mengenai cara mudah untuk melakukan cek rapor PMP yang telah di kerjakan pada tahun 2018. Cara yang akan saya berikan ini dapat dilakukan secara online dan anda langsung dapat mengetahui nilai hasil dari pengisian PMP sekolah anda di tahun 2018.

Untuk lebih jelasnya mengenai cara cek rapor PMP tahun 2018, berikut ini penjelasannya:

1.   Pertama silahkan anda kunjungi link di bawah ini :

2.   Setelah muncul seperti pada gambar di bawah ini maka silahkan anda isi data seperti pada penjelasan di bawah ini :

Username          : isi dengan username ketika anda login menggunkan     username dapodik
Password           : isi dengan kode password ketika anda login                   menggunkan password dapodik
Kolom Angka      : isi dengan sebuah jawaban dari soal yang di sajikan



3.   Apabila semua data telah diisi maka silahkan anda klik “Login”



4.   Setelah itu akan ditampilkan data pilih wilayah dan sekolah.
Untuk bisa membuka rapor PMP maka anda cukup mengetikkan nama sekolah anda minimal 3 huruf pada kolom sekolah jika nama sekolah anda telah muncul pada pilihan maka silahkan klik nama sekolah anda dan anda akan melihat data hasil rapor PMP anda di tahun 2018.



5.   Berikut ini contoh tampilan rapor mutu sekolah tahun 2018 yang telah berhasil di cek dengan cara yang telah saya jelaskan di atas.



Demikianlah cara mengenai cek data rapor PMP tahun 2018 yang dapat dilakukan secara online.
Apabila anda mengikuti dengan benar seluruh tahapan di atas, maka pastinya anda akan dapat mengecek rapor PMP 2018 anda dengan mudah.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel