RPP 1 Lembar PKN Kelas XII Semester 2 Revisi Terbaru 2020/2021

RPP 1 lembar merupakan RPP yang di gunakan pada sat ini. RPP 1 lembar adalah RPP hasil penyederhanaan dari RPP versi sebelumnya. Jika pada RPP versi sebelumnya guru dalam membuat RPP bisa melakukan printout bukti fisik RPP hingga berlembar-lembar maka saat ini 1 RPP guru hanya cukup melakukan printout 1 lembar saja.

Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan salah satu jenis RPP yang telah menggunakan format 1 lembar. Adapun RPP yang akan saya bagikan yaitu RPP 1 lembar untuk mata pelajaran PKN kelas xii SMA Semester 2.
Pembelajaran PKN pada jenjang SMA merupakan salah satu mata pelajaran wajib di kurikulum 2013. Mempelajari PPKN sangat Penting sebab kita dapat mengetahui tentang aturan kebangsaan serta pentingnya mencintai budaya dan bangsa sendiri yang di tanamkan melalui nilai-nilai kebangsaan dan rasa patriotisme.
Sebagai seorang guru yang mengajar mata pelajaran PPKN maka tentunya harus memiliki sebuah perencanaan sebelum mangajar agar apa yang akan di ajarkan nantinya dapat terarah dan sesuai dengan tujuan yang akan di capai.

Perangkat pembelajaran yang salah satunya adalah RPP memang sangat penting bagi seorang guru, sebab dengan membuat perangkat pembelajaran maka guru akan mudah dalam menerapkan metode dalam kegiatan pembelajaran sebab semuanya telah direncanakan melalui perangkat yang telah di buat. Namun perlu di ketahui pula bahwa dalam membuat RPP maka harus mengetahui hal-hal penting yang wajib di masukkan kedalam RPP yang akan di buat sesuai dengan format RPP yang di gunakan saat ini, di antaranya ialah tujuan pembelajaran, kegiatan pembelajaran dan penilaian.

Memang seharusnya sebagai seorang guru mata pelajaran harus dapat membuat dan memiliki perangkat pembelajaran, Meskipun sebenarnya kegiatan dalam membuat perangkat pembelajaran tersebut terlihat sangat melelahkan dan menghabiskan waktu namun mau tidak mau hal tersebut memang harus dilakukan oleh seorang guru karena sudah menjadi tugas dan tanggung jawab guru setiap mata pelajaran.

Seperti yang kita ketahui bersama bahwa RPP merupakan perangkat pembelajaran yang sangat penting bagi seorang guru dalam menunjang aktivitas mengajar di sekolah.
Dalam melakukan kegiatan supervisi RPP menjadi suatu keharusan untuk dimiliki oleh seorang guru, sebab dokumen pertama yang akan di cari oleh kepala sekolah ataupun oleh pengawas sekolah dalam melakukan supervisi tentunya adalah mencari dan meminta perangkat pembelajaran kepada guru yang akan di supervisi.

Bagi bapak dan ibu guru yang saat ini sedang mengajar mata pelajaran PPKN di kelas xii SMA dan sedang membutuhkan file perangkat pembelajaran RPP 1 lembar PKN kelas xii khususnya semester 2 maka kiranya postingan ini dapat membantu aktivitas bapak ibu dalam menyiapkan perangkat pembelajaran.
Baiklah bagi anda yang ingin memiliki file perangkat RPP 1 lembar PKN kelas 12 SMA semester 2 tersebut, silahkan anda ambil filenya di bawah ini :

  • RPP 1 Lembar Kelas 12 Semester 2 Materi 1 (Unduh)  
  • RPP 1 Lembar Kelas 12 Semester 2 Materi 2 (Unduh)
  • RPP 1 Lembar Kelas 12 Semester 2 Materi 3 (Unduh)
Demikianlah postingan kali ini, Semoga perangkat pembelajaran RPP 1 lembar PKN kelas XII SMA Semester 2 Revisi Terbaru yang telah saya bagikan tersebut dapat bermanfaat bagi anda yang mengambil filenya. Terimakasih atas partisipasi anda dan semoga anda dapat merasakan manfaat dari postingan ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel