-->

Cara Cek Penghasilan Bulanan Blog Di Google Adsense

Salam sejahtera buat kita semuanya, khususnya buat anda yang saat ini ada di disini dan sedang membaca postingan ini, semoga anda semua selalu dalam keadaan sehat dan selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Kuasa.
Postingan kali ini saya akan membahas persoalan yang ada hubungannya dengan dunia perbloggeran dan khususnya mengenai Adsense.

Bagi anda yang sudah pernah atau bahkan yang sedang bergelut dengan dunia blog atau website maka pastinya anda sudah tidak asing lagi mendengar yang Namanya adsense.
AdSense merupakan program kerjasama periklanan melalui media Internet yang diselenggarakan oleh pihak Google. Jadi siapapun yang ingin menampilkan sebuah iklan adsense di blog atau di dalam websitenya maka harus terlebih dahulu melakukan pendaftaran ke pihak google adsense dan apabila pihak google adsense telah menerimanya maka blog yang telah di daftarkan tadi akan secara otomatis dapat menayangkan iklan yang di berikan oleh pihak adsense.




Bagi anda yang telah bergabung dengan dunia adsense maka pastinya anda memiliki sebuah harapan yang besar untuk bisa mendapatkan penghasilan dari iklan yang telah di pasang oleh pihak google adsense ke dalam blog anda. Namun apabila blog anda belum di terima oleh pihak google adsense maka anda dapat melakukan pemasangan iklan adsense ke dalam blog anda dengan cara melakukan join adsense dengan orang yang telah memiliki akun adsense.

Aturan saat ini adalah apabila anda akan melakukan join adsense maka anda harus melakukan tambah situs atau add site terlebih dahulu ke pihak google adsense dan apabila blog anda telah di setujui untuk siap menayangkan iklan adsense maka barulah blog anda dapat menayangkan iklan adsense.
Bagi mereka yang melakukan join venture adsense atau JV adsense maka biasanya akan ada proses pembagian hasil dari penayangan iklan adsense. Pembagian hasil tersebut bisanya akan di atur oleh pemilik adsense dan sesuai dengan kesepakatan antara pemilik blog dan pemilik adsense.

Bagi anda yang sudah memiliki blog dan sudah bekerjasama dengan pihak google adsense pastinya anda akan melihat dan ingin megetahui berapa jumlah penghasilan yang telah anda peroleh baik dalam rentang waktu harian, mingguan ataupun bulanan. Bagi anda yang masih awam tentang dunia adsense pastinya belum mengetahui tentang bagaimana cara untuk melakukan pengecekkan hasil yang anda peroleh selama anda bermain adsense.

Pada postingan kali ini saya akan memberikan informasi mengenai cara bagaimana melakukan pengecekkan penghasilan blog di dalam akun adsense baik penghasilan harian, mingguan, bulanan ataupun penghasilan secara keseluruhan selama anda menggunakan google adsense.
Untuk mengetahui cara cek penghasilan blog di akun adsense, berikut ini tahapannya :

1.   Pertama-tama silahkan anda login ke akun adsense anda



2.   Setelah itu pilih menu “Laporan”



3.   Kemudian akan muncul tampilan penghasilan yang anda peroleh, seperti pada gambar di bawah



4.   Dan untuk mengetahui penghasilan bulanan anda maka anda dapat memilih atau memfilter jenis penghasilan  sesuai bulan yang anda ingin lihat.
Caranya klik pada bagian ujung sebelah kanan dan pilih jenis bulan yang akan anda lihat penghasilannya.



5.   Apabila anda telah memilih sesuai dengan bulan yang anda inginkan, maka akan terlihat penghasilan bulanan yang telah anda peroleh selama bulan tersebut.
Berikut ini contoh tampilan penghasilan dalam 1 bulan.



Bagaimana budah bukan dalam mengecek penghasilan bulanan anda ?
Apabila anda juga ingin mengecek penghailan harian, mingguan,bulanan dan penghasilan keseluruhan selama bermain adsense maka anda dapat memilih sesuai dengan jenis penghasilan yang akan anda cek.

Bagi anda yang memiliki lebih dari 1 blog , misalkan anda memiliki 2 blog atau lebih maka anda dapat mengetahui ke penghasilan dari beberapa blog tersebut. Untu mengetahui caranya maka berikut ini cara untuk mengecek penghasilan yang terdiri dari beberapa blog dalam satu adsense.

1.   Pertama-tama silahkan anda login ke akun adsense anda



2.   Setelah itu pilih menu “Laporan”



3.   Untuk melihat penghasilan dari beberapa blog maka pilih menu “situs”



4.   Maka akan terlihat jumlah penghasilan dari beberapa blog yang anda kelola dalam satu adsen tersebut.



Bagi anda yang juga sering bermain JV Adsense maka cara untuk mengetahui jumlah penghasilan beberapa blog dalam adsense dapat mengetahuinya dengan cara yang telah saya jelaskan di atas.
Demikianlah postingan kali ini mengenai cara untuk melakukan cek penghasilan blog di dalam akun adsense, semoga postingan ini dapat bermanfaat bagi anda yang membutuhkannya.

Jangan lupa untuk mengunjungi blog kherysuryawan.id apabila anda masih membutuhkan informasi lainnya seputar blog dan adsense, sebab melalui blog tersebut saya telah banyak membagikan informasi dan tutorial seputar dunia blog dan adsense.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel