KISAH SEORANG BLOGGER KAMPUNG

Salam Blogger,
Menjadi seorang blogger memiliki kepuasan tersendiri dan hal itu saya alami dalam kehidupan saya pribadi selama menjadi seorang blogger.
Saya hanyalah seorang blogger kampung yang hanya bisa membuat dan membagikan artikel sesuai dengan kemampuan saya.

Bagi saya ada kepuasan tersendiri menjadi seorang blogger terutama ketika saya membuat sebuah tulisan yang saya buat dengan usaha dari tangan saya sendiri dan tulisan tersebut di baca oleh banyak orang. Saya sangat merasa bangga apabila tulisan dalam bentuk artikel yang telah saya buat dan saya publish dapat di sukai oleh banyak orang dan terlebih jika apa yang saya sajikan pada tulisan tersebut dapat menjadi Bermanfaat bagi orang lain.

Banyak orang yang mengatakan bahwa menjadi seorang blogger adalah sebuah hoby dan pekerjaan sampingan, sebenarnya bagi saya secara pribadi memang benar bahwa menjadi seorang blogger dapat di jadikan sebagai sebuah hoby dalam menulis dan menuangkan ide-ide kreatif namun jika kita benar-benar menekuni dunia blogger bukan hanya sebagai hoby saja maka kita akan merasakan bahwa menjadi seorang blogger itu merupakan sebuah pekerjaan yang sangat memberi manfaat bagi diri sendiri dan juga bagi orang lain.
Jadi jika anda ingin menjadi seorang blogger yang sukses maka jangan jadikan pekerjaan blogger sebagai pekerjaan sampingan namun jadikan blogger sebagai pekerjaan yang dapat membawa kita menuju kesuksesan.

Sebelum saya terjun ke dunia blogger saya memang pernah memiliki sebuah harapan untuk bisa membuat sebuah buku yang kiranya dapat di baca oleh orang lain namun ternyata harapan itu hanyalah tinggal harapan karena seiring berjalannya waktu saya tidak memiliki kesempatan yang baik untuk membuat sebuah buku. Hingga pada akhirnya saya mencoba untuk mencari tahu tentang bagaimana cara untuk menyimpan sebuah tulisan yang dapat di jadikan sebagai arsip dan dapat pula di baca oleh public yang dalam hal ini dapat di baca oleh siapapun.




Akhirnya saya pun bertemu dengan yang namanya dunia blog melalui berbagai informasi di media internet sehingga di situlah saya mulai untuk meluangkan waktu untuk menulis dan menyimpan tulisan tersebut di dalam blog yang telah saya buat. Alhasil seiring berjalannya waktu ternyata memang benar bahwa apa yang saya telah tulis tersebut dapat menjadi sebuah arsip bagi pribadi saya sehingga ketika saya akan membaca tulisan yang telah saya buat tersebut saya dapat dengan mudah membukanya melalui blog yang telah saya buat tersebut.

Waktu demi waktu berjalan tak terasa saya telah membuat artikel yang cukup lumayan banyak, meskipun apa yang saya buat dan saya tulis tidaklah sepenuhnya berasal dari ide saya sendiri melainkan saya juga mengambilnya dari beberapa sumber yang menurut saya dapat di percaya kebenarannya.
Hanya bermodalkan kemampuan yang apa adanya ternyata tulisan yang telah saya buat tersebut bukan hanya menjadi arsip bagi saya pribadi namun juga dapat di baca oleh orang lain.

Karena keinginan saya untuk bisa membuat tulisan yang telah saya buat dalam sebuah artikel tersebut dapat di kenal oleh banyak orang ahirnya saya pun berusaha untuk bisa membagikan link dari artikel yang telah saya buat tersebut melalui media social yang dalam hal ini facebook.
Dengan apa yang telah saya lakukan tersebut ternyata tulisan yang telah saya buat dapat di kenal dan di baca oleh banyak orang

Awal dari saya membuat blog sebenarnya hanyalah sebagai hoby untuk bisa menyalurkan keinginan saya dalam menulis sebab saya memang orang yang memiliki hoby menulis sehingga tidak bisa di pungkiri bahwa saya sangat senang jika tulisan yang telah saya buat dapat di sukai oleh banyak orang.
Meskipun saya hanyalah orang kampung namun tekad saya untuk terus menulis tidak bisa terkalahkan oleh apapun juga sehingga saya selalu berusaha untuk bisa menyempatkan diri dalam menulis meskipun kita tahu bahwa pekerjaan dikampung sangat banyak sebab jika kita tinggal di desa dan tidak bekerja maka kita tidak bisa mendapatkan uang untuk makan dan mencukupi kehidupan sehari-hari.

Setelah kurang lebih 2 tahun saya mengenal blog dan menekuninya akhirnya saya pun mulai mengenal yang namanya adsense. Saya mengenal yang namanya adsense melalui media sosial, dimana ketika itu saya melihat sebuah postingan dari orang yang saya tidak kenal yang membicarakan mengenai blog yang tidak hanya bisa untuk menyalurkan hoby dalam menulis melainkan melalui blog juga bisa mendapatkan uang.

Akhirnya mulai saat itu saya mulai mencari informasi lebih dalam melalui bantuan mbah google tentang bagaimana cara untuk bisa mendapatkan uang melalui blog dan mulai saat itulah saya mencoba untuk mendaftarkan blog yang saya miliki ke google adsense dan ternyata tidak membutuhkan waktu yang lama akhirnya blog yang saya miliki pun di terima oleh google adsense.

Banyak para blogger yang ketika itu susah untuk bisa di terima oleh google adsense dan saya sangat bersyukur sebab meskipun saya yang hanyalah seorang blogger kampung akhirnya bisa juga di terima oleh google adsense.
Ketika blog yang saya miliki telah resmi di terima oleh google adsense maka Mulai saat itulah blog yang saya miliki bisa untuk menayangkan iklan yang ternyata melalui tayangan iklan tersebutlah seorang blogger bisa mendapatkan penghasilan.

Ketika saya mengetahui bahwa untuk bisa mendapatkan uang dari google adsense yaitu dengan cara mengklik iklan akhirnya saya pun berfikir bahwa jika saya melakukan klik iklan sendiri maka akan membantu saya dalam hal mendapatkan penghasilan,Namun ternyata tidak seperti yang saya bayangkan. Begituh kepolosan yang saya alami ketika baru pertama kali bisa mengenal dan bekerjasama dengan google adsense, maklum ketika itu saya masih awam tentang aturan yang harus di penuhi ketika bekerjasama dengan google adsense.

Sebagai seorang blogger kampung yang tidak mengerti banyak tentang google adsense akhirnya saya pun kembali berguru melalui google untuk mengetahui bagaimana cara bermain yang benar melalui google adsense, dan akhirnya saya pun bisa memahami sedikit demi sedikit mengenai peraturan yang harus di lakukan di ikuti dalam program adsense.

Meskipun saya pernah melakukan hal yang salah dengan cara mengklik iklan sendiri di blog sendiri hanya karena tergiur untuk bisa mendapatkan penghasilan hingga adsense yang saya miliki di tangguhkan selama 1 bulan, tetapi saya tidak putus asa dan mulai bangkit untuk bermain adsense yang benar sesuai dengan aturan yang berlaku.
Ketika saya sudah melewati masa penangguhan akun yang sempat di tahan selama 1 bulan karena melakukan pelanggaran, akhirnya saya pun kembali memulai dari awal dengan niat berjanji untuk tidak lagi melakukan kesalahan dengan mengklik iklan sendiri.

Awalnya memang sangat sulit untuk bisa mendapatkan penghasilan sebab jika di hitung-hitung dalam sehari saya hanya bisa mendapatkan penghasilan di bawah Rp 100 dengan hasil murni tanpa klik iklan sendiri atau memperoleh pendapatan murni dari tayangan iklan di dalam blog. Namun karena prinsip saya yang kuat yaitu saya tidak ingin mengulangi hal yang sama maka saya hanya bisa selalu berusaha dan berdoa agar Tuhan menolong saya untuk bisa membangun blog dengan baik dan bisa mendapatkan penghasilan yang baik dari google adsense. Akhirnya saya pun terus berusaha untuk bisa menulis artikel-artikel yang kiranya dapat di sukai oleh pengunjung dan alhasil dalam bulan berikutnya saya pun bisa mulai merasakan memperoleh penghasilan rata-rata Rp 1.000 – Rp 5.000 per harinya.

Meskipun lambat tetapi pasti dan akhirnya dengan usaha yang besar dan di barengi dengan Doa saya pun bisa melewati tantangan yang berat dalam bermain blog dan adsense. Tidak berhenti di situ saja ternyata untuk bermain adsense membutuhkan banyak perjuangan. Awalnya saya berfikir bahwa dengan mendapatkan penghasilan berapapun maka dalam setiap bulannya kita bisa untuk mencairkan apa yang telah kita hasilkan dari blog tersebut, dan ternyata tidak.

Setelah saya mengetahui bahwa pendapatan dari google adsense hanya dapat di cairkan apabila sudah melewati ambang batas yang telah di tentukan maka mulailah muncul masalah baru yaitu dimana meskipun pendapatan dari blog sudah melampaui ambang batas yang telah di tentunkan namun terlebih dahulu untuk bisa mencairkannya maka kita harus mendapatkan kode pin yang menjadi kunci dari keberhasilan untuk bisa mencairkan pendapatan yang kita miliki di adsense.

Persoalan pin tersebutlah yang membuat saya ragu untuk bisa mendapatkannya sebab saya sadar bahwa saya hanyalah orang kampung yang tinggal di pedasaan yang sangat jauh dari keramaian kota sehingga saya berpikir bahwa saya tidak akan mungkin bisa untuk mendapatkan kode pin tersebut meskipun saya memintanya melalui request kode pin kepada pihak google adsense.

Ternyata apa yang saya khawatirkan tidaklah benar, dan melalui pertolongan tangan Tuhan dan melalui perantaraan orang-orang yang telah di pilih oleh Tuhan untuk membantu saya, akhirnya saya pun bisa mendapatkan kode pin tersebut dan bisa mendapatkan apa yang saya harapkan.
Mulai saat itulah saya semakin percaya bahwa ternyata memang benar jika melalui blog kita bisa mendapatkan uang dan penghasilan.

Awalnya saya tidak percaya dan hanya menganggap bahwa mendapatkan penghasilan dari sebuah blog hanyalah sebuah hayalan bagi saya yang hanyalah seorang blogger yang berasal dari kampung, namun setelah saya merasakannya dengan apa yang saya dapatkan dari blog barulah saya percaya bahwa ternyata benar jika kita mau bekerja dengan baik, menulis artikel dengan baik, berusaha dengan baik dan berdoa yang baik maka kita bisa meraih apa yang kita anggap hanya sebuah hayalan menjadi sebuah kenyataan.

Bagi anda yang bernasib sama dengan saya yaitu hanyalah seorang blogger dari kampung, maka saya hanya bisa memberikan pesan bahwa janganlah anda psimis dalam membangun blog melainkan berusahalah untuk bisa melakukan yang terbaik dalam membangun sebuah blog sebab rejeki akan datang dengan sendirinya jika kita mau untuk berusaha menggapai apa yang kita inginkan dengan tekad yang kuat dan di barengi dengan Doa yang penuh harapan.

Inilah kisah saya selama menjadi seorang blogger kampung yang meskipun tidak bisa menganggap diri sukses seperti anda yang telah merasa sukses karena blog namun sampai saat inipun saya selalu berusaha untuk bisa bekerja secara baik dan bijak agar bisa memperoleh sukses yang sebenarnya yaitu sukses dalam mensyukuri apa yang telah kita terima dari usaha kita sendiiri yang dilakukan bukan hanya karena kemampuan diri sendiri melainkan karena campur tangan Tuhan.

Semoga melalui postingan ini bagi anda yang juga bernasib sama dengan apa yang pernah saya alami, dapat memiliki semangat juang yang tinggi untuk selalu optimis bahwa anda bisa untuk meraih sukses dalam membangun sebuah blog melalui usaha dan Doa.

Sekian dan Terimakasih,
Salam kherysuryawan.id Si_Blogger KAMPUNG.

0 Response to "KISAH SEORANG BLOGGER KAMPUNG"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel