INFORMASI PPG TAHUN 2022

Kherysuryawan.id - Pemutakhiran Data Calon Peserta Pendidikan Profesi Guru (PPG) Dalam Jabatan Tahun 2022.

Sahabat pendidikan, pada postingan kali ini admin kherysuryawan.id akan memberikan informasi terbaru seputar akan di laksanakannya pendidikan profesi guru (PPG) tahun 2022. Informasi ini kiranya bisa menjadi dasar dalam melakukan persiapan bagi guru yang akan terlibat dalam pelaksanaan PPG di tahun ini.

 


Menjadi seorang guru yang professional merupakan keinginan bagi seluruh guru-guru yang ada di seluruh tanah air Indonesia sebab dengan cara itulah guru-guru juga dapat memperolah penghasilan tambahan yaitu berupa tunjangan profesi guru. Adapun program PPG ini tentunya akan sangat dinanti-nantikan oleh para guru baik guru honorer maupun guru PNS yang belum bersertifikasi.

 

Sahabat pendidikan, khususnya untuk para guru yang hingga saat ini belum bersertifikasi pendidik maka perlu untuk anda ketahui bahwa baru-baru ini Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, Dan Teknologi Direktorat Jenderal Guru Dan Tenaga Kependidikan telah mengeluarkan surat edaran tentang Pemutakhiran Data Calon Peserta Pendidikan Profesi Guru (PPG) Dalam Jabatan Tahun 2022.

 

Dengan adanya surat edaran tersebut maka diharapkan kepada setiap guru yang belum bersertifikat pendidik agar dapat memeriksakan datanya yang telah terdaftar di dalam aplikasi dapodik agar bisa melakukan pemutakhiran data sesuai dengan perintah atau isi dari surat edaran tersebut. Tentunya tujuannya ialah agar data guru yang belum bersertifikasi dapat menjadi lengkap dan bisa menjadi calon peserta Pendidikan Profesi Guru (PPG) di tahun ini.

 

Berikut ini cuplikan isi dari surat edaran Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, Dan Teknologi Direktorat Jenderal Guru Dan Tenaga Kependidikan tentang Pemutakhiran Data Calon Peserta Pendidikan Profesi Guru (PPG) Dalam Jabatan Tahun 2022.

 

Yth.

1. Kepala Dinas Pendidikan Provinsi; dan

2. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota

di seluruh Indonesia

 

Dalam rangka pelaksanaan Pendidikan Profesi Guru (PPG) Dalam Jabatan tahun 2022, Direktorat

Pendidikan Profesi Guru, Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan akan melakukan

pemutakhiran data calon peserta PPG Dalam Jabatan tahun 2022.

Sehubungan dengan itu, kami sampaikan beberapa informasi sebagai berikut:

 

1. Data yang perlu dimutakhirkan yaitu:

a.    Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan tanggal lahir melalui laman verval PTK

(https://vervalptk.data.kemdikbud.go.id);

b.    Riwayat pendidikan formal mulai dari jenjang pendidikan dasar hingga pendidikan terakhir

serta riwayat karir guru mulai dari pertama kali mengajar melalui aplikasi dapodik sekolah;

dan

c.    Status kepegawaian dan jenis PTK melalui aplikasi dapodik dinas.

 

2. Batas waktu pemutakhiran data dimaksud adalah tanggal 30 Januari 2022 pukul 23.59 WIB.

3. Informasi lengkap terkait tata cara pemutakhiran data dapat diakses melalui laman https://dapo.kemdikbud.go.id.

 

Selanjutnya, dengan hormat kami mohon bantuan Saudara untuk menyampaikan informasi di atas

kepada guru di wilayah masing-masing.

Atas perhatian dan kerja sama yang baik, kami sampaikan terima kasih.

 

Demikianlah isi surat edaran Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, Dan Teknologi Direktorat Jenderal Guru Dan Tenaga Kependidikan tentang Pemutakhiran Data Calon Peserta Pendidikan Profesi Guru (PPG) Dalam Jabatan Tahun 2022.

 

Bagi anda bapak dan ibu guru yang membutuhkan surat edaran Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, Dan Teknologi Direktorat Jenderal Guru Dan Tenaga Kependidikan tentang Pemutakhiran Data Calon Peserta Pendidikan Profesi Guru (PPG) Dalam Jabatan Tahun 2022, untuk menjadi bahan bacaan agar lebih jelas maka silahkan di download filenya di bawah ini :

 

  • SURAT EDARAN TENTANG INFORMASI PPG TAHUN 2022 (DISINI


Bagi bapak dan ibu guru yang sudah mengajar di sekolah dan sudah terdaftar di dalam aplikasi dapodik sekolah maka agar kiranya bisa melakukan pemutakhiran data agar nantinya dapat terkafer sebagai calon peserta PPG.

 

Demikianlah informasi ini admin bagikan, agar kiranya bisa menjadi bahan referensi bagi guru yang baru akan mengikuti program pendidikan profesi guru di tahun 2022 ini, kirany dengan adanya informasi ini maka bisa menjadi sebuah persiapan awal yang baik untuk bisa meraih impian sebagai peserta PPG di tahun ini.

Sekian dan semoga Bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel