RPP 1 Lembar Bahasa Indonesia Kelas X Semester 2 Revisi 2021/2022

kherysuryawan.id - RPP k13 1 Halaman Bahasa Indonesia Kelas 10 Semester 2 Revisi Terbaru Tahun 2021.
Perangkat pembelajaran menjadi sebuah hal yang sangat penting bagi seorang guru, ketika seorang guru akan melakukan persiapan dalam menghadapi supervisi ataupun akreditasi maka hal yang paling di cari tentunya adalah perangkat pembelajaran.
Perangkat pembelajaran khususnya RPP memang terkadang menyusahkan para guru dalam menyiapkannya apalagi jika RPP yang harus di buat dan di siapkan hingga berlembar-lembar.



Tahukah anda bahwa saat ini sesuai dengan surat edaran mendilkbud yang terbaru dimana di sana jelaskan bahwa guru saat ini di berikan kebebasan dalam membuat RPP dengan kreatifiyas masing-masing guru dengan catatan RPP yang dibuatnya dapat efektif bagi guru dan bagi peserta didik.
Bukan hanya itu guru juga di berikan keringanan dalam membuat RPP yang mana jika tadinya RPP yang di buat hingga berbentuk panjang dan harus memuat 13 komponen maka saat ini guru dapat menyederhanakan RPP yang memuat 13 komponen tersebut menjadi versi 1 halaman atau 1 lembar saja dan hanya memuat 3 komponen saja.
adapun komponen yang harus dan wajib di muat di dalam RPP 1 lembar ialah tujuan pembelajaran, langkah-langkahnya serta bentuk penilaiannya saja sedangkan untuk yang lainnya jika ingin tetap dimasukkan maka dapat masuk sebagai unsur penunjang di dalam RPP.

Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan sebuah perangkat pembelajaran yang kiranya dapat dijadikan sebagai contoh dan referensi dalam mempersiapkan perangkat pembelajaran di sekolah.
Perangkat pembelajaran yang akan saya bagikan adalah RPP kurikulum 2013 1 halaman Bahasa Indonesia Kelas X yang di peruntukkan untuk semester 2 revisi Terbaru. 
Pada postingan sebelumnya saya juga telah membagikan file perangkat pembelajaran RPP 1 halaman Bahasa Indonesia Kelas X semester 1 yang mana jenis atau format yang di gunakan yaitu sama-sama menggunakan format rpp versi terbaru.

Seluruh file RPP 1 lembar Bahasa Indonesia Kelas 10 semester 2 yang akan saya bagikan ini dapat di miliki secara gratis dan sangat mudah untuk di download, selain itu file RPP 1 lembar Bahasa Indonesia Kelas X semester 2 tersebut tersimpan dalam format word sehingga mudah untuk di edit dan di sesuaikan dengan kebutuhan masing-masing.
Selain RPP versi terbaru disini saya juga masih tetap akan membagikan RPP k13 bahasa indonesia kelas 10 versi lama yang masih menggunakan banyak halaman dalam setiap RPP nya, sehingga anda yang juga masih membuathkan file RPP versi tersebut maka dapat mengambil filenya melalui postingan ini.

Seperti yang kita ketahui bahwa menjadi seorang guru tentunya hal yang paling penting adalah melakukan kegiatan mengajar, namun sebelum melakukan aktivitas mengajar maka guru perlu untuk mempersiapkan rencana pembelajaran.
Rencana pelaksanaan pembelajaran sangat di perlukan bagi seorang guru agar apa yang akan dilakukan nantinya dapat terarah dan dapat terencana dengan baik sehingga proses pembelajaran dapat mencapai tujuan yang diharapkan.

Bagi bapak dan ibu guru yang mengajar mata pelajaran Bahasa Indonesia Kelas 10 dan belum memiliki file RPP 1 lembar Bahasa Indonesia Kelas 10 semester 2 maka melalui postingan ini anda dapat memilikinya secara gratis dan mudah.
Seperti yang kita ketahui bahwa pekerjaan seorang guru memang sangat berat sebab selain mengajar guru juga memiliki tanggung jawab dalam hal mendidik dan memberikan penilaian sehingga terkadang guru tidak sempat untuk membuat perangkat pembelajaran.

Melalui postingan ini kiranya saya dapat membantu bapak dan ibu guru dalam mempersiapkan perangkat pembelajarannya di sekolah khususnya bagi guru yang mengajar mata pelajaran Bahasa Indonesia di Kelas X.
Baiklah disini saya akan membagikan RPP k13 bahasa indonesia kelas 10 semester 2 revisi lama (banyak halaman) dan juga RPP 1 halaman bahasa indonesia kelas 10 semester revisi Terbaru, maka Bagi anda yang ingin memiliki file perangkat pembelajaran RPP tersebut, maka silahkan anda unduh di bawah ini :

RPP K13 BAHASA INDONESIA KELAS 10 SEMESTER 2 VERSI BANYAK HALAMAN

RPP 1 LEMBAR BAHASA INDONESIA KELAS 10 SEMESTER 2 REVISI TERBARU

Berikut ini jenis materi yang ada di dalam RPP 1 lembar bahasa indonesia kelas 10 semester 2 yang akan saya bagikan disini, antara lain :
1.   Isi teks negosiasi (disini
2.   Debat (disini)
3.   Isi debat dan Pihak-pihak pelaksana debat (disini)
4.   Biografi (disini)
5.   Unsur-unsur dan Kebahasaan Biografi (disini)
6.   Puisi (disini)
7.   Unsur-unsur pembangun puisi (disini)
8. Resensi buku (disini)

=> Untuk RPP 1 Lembar Kelas 10 Semester 1 (DISINI)
=> Untuk RPP 1 Lembar Bahasa Indonesia Kelas 11 (DISINI)


==>> RPP DARING 1 LEMBAR BAHASA INDONESIA KELAS 10 SEMESTER 1&2 (DISINI)



Demikianlah postingan kali ini, Semoga file 
RPP Bahasa Indonesia Kelas X semester 2 revisi terbaru yang telah saya bagikan diatas dapat di gunakan dengan sebaik-baiknya untuk keperluan bapak dan ibu guru di sekolah dalam rangka mempersiapkan dan melengkapi perangkat pembelajaran di sekolah.
Semoga Bermanfaat !

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel