RPP k13 Sejarah Peminatan Kelas XII Semester 1 Revisi Terbaru

Apakah anda seorang guru dan sedang mengajar mata pelajaran sejarah peminatan di kelas XII SMA???
Jika anda seorang guru maka pastinya anda mengerti tentang apa itu perangkat pembelajaran.Bagi seorang guru perangkat pembelajaran merupakan dokumen yang sangat berarti terutama ketika guru akan di supervisi oleh kepala sekolah atau oleh pengawas sekolah maka guru harus dapat menunjukkan rencana mengajar yang telah di buatnya dalam bentuk perangkat pembelajaran.
Ada beberapa jenis perangkat pembelajaran yang harus di buat dan dimiliki oleh seorang guru diantaranya adalah perangkat pembelajaran RPP.
Apabila seorang guru tidak memiliki rpp maka guru akan sulit dalam mengajar sebab guru tidak memiliki perencanaan yang matang untuk melakukan tugas mengajarnya sehingga guru ketika akan mengajar tanpa RPP akan tidak terarah cara mengajarnya.
Pada kesempatan kali ini, saya akan membagikan dan memberikan perangkat pembelajaran yaitu RPP untuk mata pejaran sejarah peminatan yang saya peruntukkan bagi kelas 12 semester 1, perangkat rpp yang akan saya bagikan ini dapat anda jadikan sebagai bahan referensi dan arsip dalam melengkapi perangkat pembelajaran anda di sekolah.

Pada pembelajaran kurikulum 2013,format pembuatan rpp yang digunakan terdapat perubahan dari format sebelumnya sehingga saat ini format rpp yang di gunakan mengikuti format rpp versi terbaru.
Dalam membuat RPP sebenarnya hal penting yang harus di pahami adalah bagaimana guru ketika akan melakukan kegiatan mengajar , sehingga guru dapat membuat sendiri perencanaan mengajar dan di sesuaikan dengan kindisi yang sebenarnya.

Meskipun demikian hingga saat ini pekerjaan dalam membuat rencana pembelajaran memang sangat membutuhkan waktu yang cukup banyak sehingga tak jarang banyak guru yang tidak sempat untuk membuat perangkat pembelajaran rpp di sekolahnya.
Melalui postingan ini kiranya saya dapat membantu bapak dan ibu guru dalam mempersiapkan perangkat pembelajarannya di sekolah khususnya bagi guru yang mengajar mata pelajaran sejarah peminatan di kelas 12 SMA.
Sesuai dengan judul pada postingan kali ini, saya akan memberikan file RPP sejarah peminatan kelas 12 di bawah ini :

  • RPP sejarah peminatan kelas 12 (disini)

Demikianlah postingan kali ini,selamat menggunakannya dan semoga file RPP tersebut dapat bermanfaat bagi anda dan bagi siapapun yang membutuhkannya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel