-->

2 Cara Cek Info GTK/SKTP Terbaru Tahun 2020

Kherysuryawan.id - Cara Login di info GTK untuk cek data sertifikasi semester 2 tahun pelajaran 2019/2020.
Pada kesempatan ini akan memberikan tutorial mengenai cara terbaru dalam mengecek kearutan data guru khususnya bagi guru yang telah bersertifikasi.
Untuk bisa mendapatkan informasi mengenai kevalidan data pada entrain data di dapodik bagi guru yang telah bersertifikasi maka masing-masing guru dapat melakukan pengecekan data setiap individunya melalui info GTK yang menjadi portal resmi dalam melakukan pengecekan data valid dan tidaknya bagi guru sertifikasi.

Untuk saat ini pengecekan data sertifikasi guru di layanan info GTK mengalami perubahan dan pembaharuan, sehingga bagi banyak guru yang mengalami kesulitan dalam melakukan pengecekan data info sertifikasinya maka melalui postingan ini saya akan memberikan 2 cara mudah dalam mengakses info GTK untuk mengetahui apakah data individu guru yang sudah sertifikasi telah valid atau masih di perlukan perbaikan data.

Selain untuk mengecek kevalidan data sertifikasi melalui info GTK maka guru yang baru saja lulus dalam PPG sertifikasi dan belum memiliki NRG maka dapat melakukan pengecekan apakah NRG yang di miliki telah keluar atau masih dalam proses penerbitan.

Sebagai informasi dasar bahwa untuk bisa melakukan akses ke dalam info GTK maka guru harus mempersiapkan akun PTK masing-masing yang dapat di lihat pada akun dapodik, dan jika guru yang akan melakukan pengecekan data sertifikasi di layanan info GTK belum memiliki akun PTK maka dapat menghubungi operator dapodik sekolah masing-masing untuk bisa mendapatkan akun PTK beserta password yang nantinya akan di gunakan untuk login dan mengakses layanan info GTK.

Apabila anda telah memiliki akun PTK beserta dengan passwordnya maka anda akan dengan mudah untuk melakukan pengecekan SKTP atau mengecek data sertifikasi sudah valid atau masih perlu perbaikan, dan berikut ini penjelasan tentang 2 cara untuk melakukan login di info GTK terbaru.

CARA 1
  • Silahkan anda kunjungi alamat di bawah ini ;
  • Untuk bisa login silahkan anda masukkan account PTK anda yaitu berupa email dari akun dapodik, kemudian masukkan password dan ketik ulang kode capcha yang telah di sediakan dan dilanjutkan dengan mengklik “login”
  • Setelah itu anda akan melihat informasi data sertifikasi anda apakah sudah valid atau belum valid, dan silahkan anda cek apa-apa saja yang perlu untuk di perhatikan dalam informasi tersebut.
Apabila data anda telah tertulis “ VALID” seperti pada gambar di bawah ini, maka itu artinya data anda telah aman dan siap untuk dapat menerima tunjangan sertifikasi.

Apabila data anda tertulis “ BELUM VALID” seperti pada gambar di bawah ini, maka itu artinya data anda belum aman atau masih ada yang perlu untuk di perbaiki agar data dapat menjadi VALID.
CARA 2
  • Setelah itu silahkan masukkan email dan kata sandi yang telah anda miliki di akun simPKB anda, kemudian klik “Login"
  • Setelah itu silahkan anda cari fitur “Layanan Info GTK” kemudian klik gambar fitur tersebut, seperti pada gambar yang saya beri tanda di bawah ini
  • Setelah itu akan muncul seperti pada gambar di bawah ini
  • Kemudian silahkan isi kolom account PTK pada dapodik dengan menggunakan email yang anda miliki pada aplikasi dapodik. Begitu juga dengan password nya silahkan anda isi sesuai dengan password email yang ada pada aplikasi dapodik, dan masukkan kode capcha yang telah di sediakan lalu klik "login"
  • Maka nantinya akan terlihat data informasi sertifikasi anda.
Demikianlah 2 cara mudah dalam melakukan pengecekan data SKTP di info GTK, semoga melalui postingan ini anda yang sedang kesusahan dalam mengecek data sertifikasi tahun 2020 dapat dengan mudah melakukannnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel